CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi cerita Sulitnya Minta Warga Tetap di Rumah: Ada yang Tertawa Saat Diimbau
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e78905dc9518b10ba3413c1/polisi-cerita-sulitnya-minta-warga-tetap-di-rumah-ada-yang-tertawa-saat-diimbau

Polisi cerita Sulitnya Minta Warga Tetap di Rumah: Ada yang Tertawa Saat Diimbau

Polisi cerita Sulitnya Minta Warga Tetap di Rumah: Ada yang Tertawa Saat Diimbau

Salah satu imbauan Presiden Joko Widodo untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan menerapkan social distancing atau menghindari kerumunan. Namun, tampaknya imbauan orang nomor satu di Indonesia itu masih sulit dilakukan oleh sebagian masyarakat. Petugas di sejumlah daerah terpaksa membubarkan acara resepsi pernikahan atau kerumunan warga di tempat-tempat hiburan.  

Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat misalnya. Sejumlah warung kopi (warkop) dan kafe di seputaran jalan menuju Bandara Supadio Pontianak, masih tetap buka dan melayani pengunjung. 

"Bahkan saat dibubarkan pun, mereka hanya pindah ke tempat lain, bukan pulang ke rumah," kata Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana kepada Kompas.com, Senin (23/3/2020). Hal tersebut tentu saja membuat dongkol, karena seluruh aparatur negara bekerja siang malam agar dapat mencegah penyebaran virus corona. Dalam sebuah video yang beredar, tampak Yani berucap akan sujud jika warga masih tetap tidak membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing. "Saya sampai mengatakan (akan sujud) itu karena kami sudah imbau berkali-kali, tapi mereka tetap duduk. Bahkan ada yang tertawa saat kami menyampaikan imbuan, seolah Covid-19 ini biasa saja," ujar Yani. 

Padahal mereka harusnya tetap tinggal di rumah dan mengisolasi diri. "Namun faktanya mereka malah ada di lokasi tersebut (warkop dan kafe)," ucap Yani.


Virus corona atau Covid-19 telah menjadi pandemi di seluruh dunia, tanpa terkecuali di Indonesia. Pasien positif Covid-19, hingga Minggu (22/3/2020) siang, terdata sebanyak 514 yang tersebar di 20 provinsi di Indonesia. Sementara di Kalimantan Barat, sejak virus corona mewabah dan menjadi pandemi hingga Sabtu (22/3/2020), ada sebanyak 34 pasien dalam pengawasan Covid-19. Sebanyak 2 pasien di antaranya dinyatakan positif Covid-19; 12 pasien negatif Covid-19 dan keluar; 19 pasien masih dirawat di ruang isolasi dan 1 orang meninggal dunia saat menunggu hasil uji laboratorium. 


Rumah sakit yang menangani pasien-pasien tersebut adalah, RSUD Soedarso Pontianak mengisolasi 5 pasien; RSUD Abdul Azis Singkawang 6 pasien; Rumah Sakit Mitra Medika 1 orang; RSUD Kabupaten Sambas 3 pasien; RSUD Pemangkat 1 pasien; RSUD Melawi 1 pasien; RSUD Kartika Husada 1 pasien; RSUD Agoesdjam Ketapang 1 pasien; dan RSUD Sintang 2 pasien. Masing-masing pasien yang positif Covid-19 diisolasi di RSUD Soedarso Pontianak dan RSUD Abdul Azis Singkawang, Kalimantan Barat.


https://regional.kompas.com/read/202...-yang-tertawa

ANTEPIN AJA PAK POL, MODEL YG KAYAK GITU

ITUNG2 MENGURANGI POPULASI MANUSIA IDIOT

DIBILANGIN MALAH NDABLEK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 54 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 15
Polisi cerita Sulitnya Minta Warga Tetap di Rumah: Ada yang Tertawa Saat Diimbau

Bata emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
choresicalm dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh androidiot
sesuatu hal yang baru, yang ngak biasa memang ngak mudah, semua perlu proses
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 6 lainnya memberi reputasi
Bebal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Bikin surat pernyataan, klo kena ga ditanggung negara & wajib diisolasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 17 lainnya memberi reputasi
galakkin..jangan takut pak..pasti dibela kalo benar..

itu yg nongkrong idiot banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 12 lainnya memberi reputasi
Kayak nya bukan kalimantan aja kayak gitu hampir semua daerah diindonesia ..didaerah gw aja pengajian... Hajatan ..orgenan... Masi jalan terus kayak gak ada kejadian apa apa salut gw ma kegoblokan dan santuy nya warga +62 mana tiap hari dicuci otak ma pemuka agama kl hidup mati udah yg atur ....anjirr kl u yg mati sendiri si gpp masalah nya u mati kagak nyebarin keorang lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kagemane4869 dan 41 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Ya udah, skrg prinsipnya survival of the fittest.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 13 lainnya memberi reputasi
kalo ngak ndablek bukan warganya +62 pan kayanya wkkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
laphet dan 7 lainnya memberi reputasi
Bebal-bebal memang
Disana nongkrong sama mabar gitu sudah jadi budaya, warkop disana pasti selalu ramai
Warkop disana juga menjamur banget, asal ada wifi laju, minuman murah, nah udah deh. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kangmasfeevaldi dan 8 lainnya memberi reputasi
Quote:


alasanny gampang, belum ada yg kena jd aman, kayakny nunggu kena 1 orang baru pada nurut emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kangmasfeevaldi dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tembak aja betisnya, nanti di BAP bilang aja melakukan perlawanan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kn6incorp dan 10 lainnya memberi reputasi
dimalay juga gitu emoticon-Big Grin ampe tentara turun tetep aja
orang kepala batu emang ada dimana² emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 11 lainnya memberi reputasi
kesian ma dokter, polisi, perawat cuy.,.gegara org indon yg begini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 8 lainnya memberi reputasi
Udah pake Tentara aja bubarinnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ngapain takut, toh mati udah ada takdirnya
orang2 beriman di indon lebih takut dengan sesuatu yang tak nyata dan tak bisa dibuktikan dari pada virus yang nyata mengancam emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bsshhsvebsj dan 17 lainnya memberi reputasi
Kemaren deket tempat ane sampe polisi turun tangan bubarin pasar malem. Lima mobil ada kali emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mupengx dan 8 lainnya memberi reputasi
Semoga disini gak kyk Italia deh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 5 lainnya memberi reputasi
kadang ane berpikir metode kim jong un diterapkan buat mengurangi orang yg bebal begini masuk akal juga emoticon-Takut
diberi otak dan pengetahuan tapi tidak digunakan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kasih propaganda lah
Tayangin kondisi terkini itali,iran
Tampilin mayat mayat diplastikin item ampe numpuk gitu.

Dah biasa ngasih propaganda ke rakyat kan
Mumpung belum 50ribu kasus nih
Belum terlambat jejelin propaganda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
undukunduk dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
ini yg jadi problem.. kalau dibiarin nanti malah menyebar ke yg lain2.

mungkin pemerintah sewa seniman (operasi diam2), suruh pura2 jatuh sakit/kejang2 di kerumunan 😐
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 15


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di