CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
10 Permasalahan Keluarga : Kalo Gak Baik Komunikasi Bisa Bikin Berantem Terus2an
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e78898109b5ca1cbd066bcf/10-permasalahan-keluarga--kalo-gak-baik-komunikasi-bisa-bikin-berantem-terus2an

10 Permasalahan Keluarga : Kalo Gak Baik Komunikasi Bisa Bikin Berantem Terus2an

Halo gansis tercinta dimanapun gansis berada, mau ada di kantor, dirumah, work from home, work form kampung (para ART katanya Work From Kampung ngasih tau tuan dan nyonya apa aja yang mesti dikerjakan wkwkwk... )  atau work from office. Agan yang work from rumah janda tetangga tolong segera pulang kerumah, ingat social distancing okay.

10 Permasalahan Keluarga : Kalo Gak Baik Komunikasi Bisa Bikin Berantem Terus2an

Senantiasa menjaga kesehatan dan personal hygiene yah gansis, kalo sehat mah virusnya bakalan kalah sama antibodi gitu kata ahli virus. Makanya jangan terlalu tegang lemaskan otot2 gansis dan tetap tersenyum jika bertemu dengan orang lain, walaupun pake masker senyum aja gpp, senyum khan gratis dan ibadah pula. Asal jangan senyum kek gini aja ya....


10 Permasalahan Keluarga : Kalo Gak Baik Komunikasi Bisa Bikin Berantem Terus2an


Senyum model tersebut sangat berpotensi menambah jumlah penduduk dunia wkwkwkw...


Oke kali ini TS akan mencoba memetakan masalah2 apa yang ada dalam keluarga yang jika tidak dikomunikasikan dengan baik maka berpotentsi menghancurkan mahligai rumah tangga.


Let's check it out......


1. Keuangan/Ekonomi


10 Permasalahan Keluarga : Kalo Gak Baik Komunikasi Bisa Bikin Berantem Terus2an


Keuangan memang menjadi permasalahan yang pelik seperti ilustrasi diatas betapa pusingnya seorang suami saat uang banyak utang gak ada..errr...er..maap kebalik ya harusnya utang banyak uang gak ada...nah ini baru bener. Yoi gansis sekarang banyak bermunculan pinjol alias ngutang onlie, yang kalo kagak bayar bakar disebar aib gansis ke temen2 gansis, malu banget utang cuman 1 juta lebih dikit temen2 pada tau kalo kita nunggak. 

Udah banyak para bini yang gak tahan dibawa belangsak sama laki yang kurang ikhtiar. Ya gak bisa disalahin apalagi hari gini musim pirus korona...tau gak harga bawang bombay aja lebih mahal daripada harga daging OMG coba aja cek ke supermarket. Iyalah beli beras khan pake duit bukan pake daun, begitu juga beli kopi gula ya harus pake duit. Intinya kebutuhan paling dasar sebisa mungkin terpenuhi dulu deh ya baru nanti mikirin duit buat jalan-jalan ke eropa.

2. Ketidakhadiran anak

10 Permasalahan Keluarga : Kalo Gak Baik Komunikasi Bisa Bikin Berantem Terus2an

Kehadiran anak memang selalu ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan suami istri. Dan masalah akan terjadi setelah bertahun-tahun menikah, kehadiran anak tidak kunjung datang. Hal inilah yang menyebabkan konflik rumah tangga. Terlepas dari siapa yang tidak subur ya kalo hal ini tidak disikapi dengan baik bisa bubar jalan. Padahal solusi untuk hal ini selalu ada asal mua ikhtiar dan ikhlas. ( ikhlas suami kimpoi lg ??? ora sudi aku mas !!! )


3. Perselingkuhan

Perselingkuhan seringkali terjadi dalam hubungan suami istri. Dan hal ini yang paling banyak menyebabkan terjadinya perceraian. Hal ini terjadi karena disebabkan oleh berbagai faktor, seperti masalah hubungan ranjang yang tidak terpuaskan, keuangan dan sebagainya.


10 Permasalahan Keluarga : Kalo Gak Baik Komunikasi Bisa Bikin Berantem Terus2an


Disisi lain perselingkuhan bukanlah akhir dari segalanya, jika bisa diperbaiki kenapa gak? kalo udah berulang ya berarti emang sulit dipertahankan.

4. Kehidupan seksual

Soal seks memang menjadi hal penting bagi pasangan suami istri. Jika salah satu pihak tidak terpenuhi kepuasan seksnya, bisa memicu pertengkaran bahkan perselingkuhan.

10 Permasalahan Keluarga : Kalo Gak Baik Komunikasi Bisa Bikin Berantem Terus2an

Diperlukan keterbukaan antara suami dan istri. Ceritakan keadaan yang sebenarnya. Hal ini untuk mengurangi kecurigaan dan fikiran buruk. Apabila gairah seksual suami/istri Anda menurun, bisa dicari jalan keluarnya. Misalnya dengan menginap di hotel atau di kota, seperti bulan madu kedua. Tapi jika upaya ini tidak membuahkan hasil, mungkin kalian perlu konsultasi kepada pakar seksologi.

5. Istri kurang trampil dalam mengurus rumah tangga

Masalah ini memang sering muncul pada awal pernikahan. Istri kurang trampil dalam mengurus rumah tangga seperti memasak, mencuci pakaian, menyetrika pakaian, dan membersihkan rumah. Hal ini kadang membuat suami merasa kecewa dan  kesal.

10 Permasalahan Keluarga : Kalo Gak Baik Komunikasi Bisa Bikin Berantem Terus2an

Untuk masalah ini apabila suami mempunyai kondisi keuangan yang lebih bisa diatasi dengan mempekerjakan pembantu rumah tangga. Tetapi apabila sebaliknya, harusnya suami memberikan pengertian kepada istri, sehingga bersemangat dalam menjalankan aktifitasnya sebagai ibu rumah tangga. Kalau perlu, suami ikut membantu mengerjakan urusan rumah tangga untuk meringankan beban istri.

6. Mertua ikut campur

Dalam rumah tangga ketika kehadiran orang tua atau mertua ikut campur masalah keluarga,  bisa menimbulkan masalah antara suami istri. Seperti mertua yang terlalu banyak komentar, terlalu banyak menegur dan sebagainya.

10 Permasalahan Keluarga : Kalo Gak Baik Komunikasi Bisa Bikin Berantem Terus2an


Untuk masalah ini diperlukan kedewasaan dan ketenangan dalam menghadapi mertua atau orang tua. Jangan mengekspresikan kemarahan langsung di depan mereka. Bicarakan baik-baik kalau Anda berdua perlu privasi dan bisa menyelesaikan masalah sendiri.

7. Komunikasi

Kesibukan masing-masing tak jarang menyebabkan komunikasi suami istri terhambat. Aktivitas yang berbeda mengakibatkan suami atau istri kekurangan waktu untuk berbincang, bercerita atau sekedar berbagai rasa. Akibatnya akan timbul salah paham yang memicu pertengkaran.

10 Permasalahan Keluarga : Kalo Gak Baik Komunikasi Bisa Bikin Berantem Terus2an

Quality time memang sangat diperlukan untuk menyelesaikan permasalahan komunikasi. Minimal seminggu sekali perlu berlibur bareng, makan diluar bareng atau sekedar olahraga bersama untuk tetap menjaga komunikasi di antara suami dan istri. Usahakan untuk sarapan pagi atau makan malam bersama. Jika tidak sempat, usahakan untuk menyediakan waktu untuk bersama di akhir pekan.


8. Perbedaan

Pernikahan sejatinya adalah menyatukan dua insan yang berbeda. Perbedaan itu mencakup banyak hal seperti latar belakang, sifat, karakter, kebiasaan dan juga kepribadian. Hal inilah yang menyebabkan sebuah rumah tangga menjadi lebih berwarna. Akan tetapi tak jarang juga perbedaan ini menyebabkan ketikakcocokan antara kedua insan manusia ini yang akhirnya menyebabkan masalah dalam rumah tangga.

10 Permasalahan Keluarga : Kalo Gak Baik Komunikasi Bisa Bikin Berantem Terus2an

ilustrasi beda tinggi tapi gak masalah kok...knp emang kalo ce lebih tinggi badannya? yg penting khan anu nya.

Perbedaan ini memang akan selalu ada meskipun dengan usia pernikahan yang sudah sangat lama. Solusinya adalah dengan menghargai dan menyesuaikan diri dengan perbedaan yang ada. Kuncinya adalah dengan komunikasi yang baik antar suami istri.

9. Perbedaan pandangan

Memiliki pendapat yang berbeda itu wajar, hanya saja ketika ego sudah tidak dapat dikendalikan, menyebabkan kondisi atau suasana menjadi memanas dan tidak harmonis.

10 Permasalahan Keluarga : Kalo Gak Baik Komunikasi Bisa Bikin Berantem Terus2an

Hargailah perbedaan, perbedaan pendapat memang sering dijumpai dalam rumah tangga tetapi menyikapi dengan dewasa menjadi solusi yang terbaik untuk masalah ini.

10. Pendidikan

Perbedaan pendidikan antara suami istri tak jarang menjadi pemicu kesalahpahaman. Jika salah satu berpendidikan tinggi sedangkan pasangan sebaliknya, kadang menjadi masalah dalam komunikasi dan cara memandang suatu hal.

10 Permasalahan Keluarga : Kalo Gak Baik Komunikasi Bisa Bikin Berantem Terus2an

Saling memahami dan memaklumi akan meminimalisir konflik. Bagi pasangan yang pendidikannya lebih rendah, mungkin bisa menambah wawasan dengan banyak membaca, mengikuti kursus dan lain-lain. Sedangkan bagi yang berpendidikan tinggi jangan merendahkan pasangannya, sebaliknya support dia untuk menambah ilmu pengetahuan di bidang apapun.


----



Nah gansis, kira-kira apa penyebab konflik di rumah Anda? Tapi apapun masalahnya, intinya adalah keterbukaan. Bicarakan semua masalah baik-baik dan cari jalan keluarnya. Jangan biasakan memendam masalah yang hanya akan menjadi bom waktu. Pahami dan coba mengerti keinginan masing-masing. Percayalah, selalu ada solusi untuk setiap masalah jika kita selalu mengupayakannya. 


10 Permasalahan Keluarga : Kalo Gak Baik Komunikasi Bisa Bikin Berantem Terus2an



Solusi selalu ada jika berusaha.... ( jika ada aroma ASI cuci terlebih dahulu )

10 Permasalahan Keluarga : Kalo Gak Baik Komunikasi Bisa Bikin Berantem Terus2an

Sekian dari TS, mohon maap apabila ada kata yang kuran berkenan. Akhir kata jangan lupa cuci tangan pakai sabun secara teratur, mandi juga pastikan pakai sabun jangan pakai handsanitizer okay itu mubazir dan bahaya kalo kena mata bisa bintitan.

10 Permasalahan Keluarga : Kalo Gak Baik Komunikasi Bisa Bikin Berantem Terus2an

THE END

Mister-O

Sumber : Gugel + Lebay Kata


Diubah oleh orgasmax
Masalah ekonomi paling banyak kasus. Kedua masalah seks.
Lihat 1 balasan
Harus mau memahami satu sama lain....tidak egois lah......
Lihat 1 balasan
menurut ane apapun itu harus dikomunikasiin sih kalo udah rumah tangga, jangan egois sendiri
Lihat 1 balasan
wah ane belum nikah, ada wejangan ga nih?
profile-picture
Kuma5196 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nikah pada umum nya untuk punya anak emoticon-Big Kiss
profile-picture
marianimb memberi reputasi
Quote:


Belum gan, belum nemo jodoh nya gimana dong, menata kehidupan dulu sembari mencari yaa...
problematika rumah tangga buanyak juga ya.. jadi serem ane bacanya 😂
Lihat 1 balasan
Kalo di aku sih biasanya yg nomer 7. Tp itu dulu sih, skrg Alhamdulillah udah lebih baik.
Lihat 1 balasan
masalahh ekonomiii gaaannn emoticon-Mewek
Quote:


iya seh.. komunikasi memang nomer 1 ya untuk menghindari salah paham


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di