CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Hal Positif Dibalik Mewabahnya Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7886428d94d06bf82b24ef/5-hal-positif-dibalik-mewabahnya-virus-corona

5 Hal Positif Dibalik Mewabahnya Virus Corona

Ada banyak dampak negatif yang ditimbulkan oleh virus ini. Dari ekonomi global yang merosot, langkanya barang-barang medis, tidak stabilnya harga masker dan bahan pokok serta banyak lagi. Meski begitu wabah ini juga memberikan dampak positif meski tidak kita sadari. Diantaranya yaitu:

Kanal Air Di Venice, Italia Menjadi Bersih Dan Lumba-Lumba Muncul Di Sekitar Kanal Air

5 Hal Positif Dibalik Mewabahnya Virus Corona

Venice merupakan salah satu destinasi wisata bagi orang-orang yang berkunjung ke Italia. Karena sering dilalui oleh kapal, air di tempat itu menjadi keruh. Namun setelah pemerintah Italia memberlakukan lockdown, kanal air itu menjadi lebih jernih. Bahkan ada beberapa angsa yang berkeliaran di kanal itu. Lumba-lumbapun muncul di sekitar kanal. Meski begitu, juru bicara Walikota mengatakan bahwa perubahan air menjadi jernih belum tentu kualitas airnya menjadi baik pula.

Mempermudah Orang Tua Untuk Berbelanja

5 Hal Positif Dibalik Mewabahnya Virus Corona

Bila biasaya orang tua harus berebut dengan mereka yang lebih muda saat berbelanja, kini di Afrika Selatan orang tua bisa berbelanja lebih tenang. Lantara pemerintah memberikan 1 jam lebih awal untuk orang tua berbelanja. Sehingga mereka bisa berbelanja lebih tenang serta tidak perlu kehabisan stok. Hal ini juga bertujuan agar orang tua masih bisa mendapatkan barang yang mereka ingin cari di saat orang-orang melakukan panic buying.

Banyak Musisi Melakuakn Mini Concert Geratis

5 Hal Positif Dibalik Mewabahnya Virus Corona

Akibat banyak negara yang memberlakukan lockdown di negaranya, maka orang-orang tidak diizinkan keluar dari negaranya. Hal ini membuat orang-orang jenuh, termasuk para musisi yang juga terkena dampak lockdown. Untuk menghilangkan rasa jenuh itu, para artis kemudian melakukan mini concert di rumahnya untuk melawan rasa jenuh itu. Seperti Chris Martin, John Legend, Shawn Mendes dan musisi lainnya.

Populasi Udara Di Wuhan Berkurang Derastis

5 Hal Positif Dibalik Mewabahnya Virus Corona

Wuhan sebagai salah satu wilayah yang lebih dulu melakukan lockdown, memiliki tingkat polusi yang menurun. Hal ini terlihat dari satelit milik NASA yang diteliti oleh peneliti udara, Fei Liu. Gambar tersebut menunjukkan pengurangan populasi udara sejak dilakukannya lockdown pada awal januari hingga tanggal 25 februari. Diketahui emisi CO2 turun hingga 25%, 

Membuat Orang-Orang Menjadi Lebih Peduli Sekitar

5 Hal Positif Dibalik Mewabahnya Virus Corona

Akibat wabah ini, banyak orang yang menjadi lebih peduli dengan sekitarnya. Di Inggris, banyak orang menawarkan bantuan kepada mereka yang kesulitan atau kesusahan mengatasi wabah ini. Bahkan mereka memasang banner di depan rumahnya agar orang-orang yang membutuhkan bantuannya bisa menghubunginya.

Walaupun virus ini sudah merenggut ribuan nyawa, namun ada efek positif pula yang ditimbulkan. Semoga saja virus ini bisa segera ditemukan vaksinnya.


profile-picture
profile-picture
pengobatan17 dan septcember memberi reputasi
reserved
ekonomi lesu... kasihan pkl...
Quote:


Iya ini salah satu dampak negatifnya gan, bahkan sampai ada yang ga dapet pemasukan sama sekali
Tapi harus percaya badai pasti berlalu
Quote:


Siapa yg harus bayar cicilan bulanan, siapa yg nanggung kebutuhan susu anak dan bayar sekolah anak?
Quote:


Sama dah gan kalo ini, udah mulai puyeng ane
Quote:


Ini musibah, tiada yg tahu dan tidak ada yg menginginkannya, sabar ini ujian katanya... tapi tagihan sudah menunggu di depan.. tdk mengenal alasan apapun...
Quote:


Udah mulai pake jurus sambat kanan kiri nih gan, tapi ya ternyata yang disambatin juga sama gan, lagi sepi sepinya ,pasrah aja dah
Jadi lebih dekat dengan keluarga dan lebih aware sama kebersihan diri hehehe
bukan sesuatu yg positif sih, lebih ke kegiatan apa yg bisa dilakukan saat dirumah
corona gak ada sisi positifnya sama sekali gan
emoticon-Jempol
Kayanya bumi emang butuh istirahat sejenak setelah bertahun-tahun dieksploitasi manusia


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di