CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
13 Fakta Seputar Virus Corona yang Harus Kamu Tahu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e78861188b3cb1dab1255b0/13-fakta-seputar-virus-corona-yang-harus-kamu-tahu

13 Fakta Seputar Virus Corona yang Harus Kamu Tahu!

Life Extension Indonesia –Pandemi virus corona semakin meluas, informasi mengenai virus corona pun terus bertebaran. Agar kamu tidak salah menangkap informasi yang beredar, ada 13 fakta seputar virus corona yang harus kamu tahu!
 

Fakta 1 – Virus corona dapat ditularkan di semua daerah

 

Menurut informasi dari Badan Kesehatan Dunia (WHO), virus corona dapat ditularkan di semua daerah, termasuk daerah yang beriklim panas dan lembap. 

 

Fakta 2 – Udara dingin tidak bisa membunuh virus corona

 

Udara dingin tidak bisa membunuh virus corona. Cara paling ampuh untuk membunuh virus corona adalah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

 

Fakta 3 – Mandi air hangat tidak membantu menghilangkan virus corona

 

Mandi menggunakan sabun antiseptik memang bisa membantu mengurangi bakteri dan virus yang menempel di tubuh kita. Namun, kita tidak perlu mandi menggunakan air hangat untuk menghilangkan bakteri dan virus yang menempel di tubuh kita. Terlalu sering mandi menggunakan air hangat justru tidak baik karena bisa membuat kulit kering.

 

Fakta 4 – Virus corona tidak ditularkan melalui gigitan nyamuk

 

Virus corona menyebar melalui cairan yang dikeluarkan saat orang yang terinfeksi mengalami batuk atau bersin. Cairan tersebut bisa menempel di benda sekitar dan menempel di tangan saat kita menyentuhnya. Begitulah virus corona menyebar dari manusia ke manusia. Jadi, virus corona tidak ditularkan melalui gigitan nyamuk.

 

Fakta 5 – Pengering tangan tidak bisa menghilangkan virus corona

 

Pengering tangan memang bisa menghantarkan udara panas. Namun, virus corona tidak akan hilang hanya dengan udara panas dari pengering tangan. Cara paling ampuh untuk menghilangkan virus corona adalah mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau membilas tangan dengan hand-sanitizer yang mengandung alkohol.

 

Fakta 6 – Jangan menggunakan lampu ultraviolet untk menghilangkan virus corona

 

Sinar ultraviolet memang bisa menghilangkan bakteri dan virus, namun kita tidak boleh menggunakannya karena bisa membuat kulit iritasi.

 

Fakta 7 – Pemindai suhu tidak bisa mendeteksi orang yang virus corona

 

Pemindai suhu tidak bisa digunakan untuk mendeteksi orang yang terinfeksi virus corona. Namun, orang yang positif terinfeksi virus corona biasanya akan mengalami demam tinggi. Pemindai suhu bisa membantu melacak orang yang memiliki suhu tubuh tinggi. Untuk menentukan orang tersebut terinfeksi virus corona atau tidak, tetap harus melalui test lablatorium.

 

Fakta 8 – Penyemprotan alcohol dan klorin hanya berpengaruh untuk mengatasi virus yang ada di luar tubuh

 

Melakukan penyemprotan alcohol dan klorin pada tubuh hanya akan menghilangkan virus corona yang ada di luar tubuh. Virus corona yang sudah masuk ke dalam tubuh tidak akan terpengaruh sama sekali. Meski bisa menghilangkan virus yang ada di luar tubuh, kegiatan ini harus dilakukan di bawah pengawasan para ahli.

 

Fakta 9 – Vaksin pneumonia tidak bisa melindungi kita dari virus corona

 

Virus corona memang bisa menyebabkan pneumonia pada beberapa orang. Namun, vaksin pneumonia tidak bisa digunakan untuk melawan virus corona. 

 

Fakta 10 – Mencuci hidung dengan garam tidak membantu mencegah virus corona

 

Hidung merupakan salah satu “jalan” bagi virus corona untuk masuk ke dalam tubuh. Sempat beredar informasi yang mengatakan, bahwa mencuci hidung dengan air garam bisa membantu mencegah virus corona. Mencuci hidung dengan air garam memang bisa membantu penyembuhan flu, namun tidak bisa mencegah masuknya virus corona.

 

Fakta 11 – Bawang putih bisa membantu mencegah infeksi virus corona

 

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki sifat antimikroba. Namun, tidak ada bukti ilmiah yang menyatakan, bahwa bawang putih bisa membantu mencegah virus corona.

 

Fakta 12 –Virus corona hanya menyerang orang lansia dan orang dengan riwayat penyakit tertentu

 

Sebenarnya, virus corona bisa menyerang siapa saja, termasuk anak-anak dan orang dewasa yang sehat. Namun, virus corona bisa menyebabkan efek yang lebih parah pada orang lansia dan orang yang memiliki riwayat penyakit tertentu, seperti asma, diabetes, dan penyakit jantung.

 

Fakta 13 – Antibiotik tidak bisa digunakan untuk melawan virus corona

 

Antibiotik hanya bisa digunakan untuk mencegah dan mengobati infeksi karena bakteri. Jadi, antibiotik tidak bisa digunakan untuk mencegah virus corona atau mengobati infeksi yang disebabkan oleh virus (termasuk virus corona).

 

Itulah 13 fakta seputar virus corona yang harus kamu ketahui!

ngeriii sekali sih ini virusss
Lihat 1 balasan
Melawan CoVid - 19 !!!


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di