CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nekat Gelar Resepsi Pernikahan di Tengah Corona Akan Dipenjara 1 Tahun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e78721068cc9567b92b11e2/nekat-gelar-resepsi-pernikahan-di-tengah-corona-akan-dipenjara-1-tahun

Nekat Gelar Resepsi Pernikahan di Tengah Corona Akan Dipenjara 1 Tahun

Nekat Gelar Resepsi Pernikahan di Tengah Corona Akan Dipenjara 1 Tahun

Suara.com - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis sudah mengeluarkan maklumat agar personelnya mulai melakukan penertiban bagi orang yang masih berkumpul atau mengadakan acara di tengah wabah
virus corona COVID-19 . Pelanggarnya terancam penjara 1 tahun.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal menjelaskan bahwa polri berhak menindak setiap orang yang melanggar dengan dasar 3 pasal sekaligus dengan ancaman penjara maksimal satu tahun.

“Kami akan proses hukum dengan Pasal 212 KUHP, barangsiapa yang tidak mengindahkan petugas yang berwenang yang melaksanakan tugas bisa untuk kepentingan bangsa dan negara, dipidana. Kami tambahkan pasal 216 dan 218,” kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/3/2020).

Berikut bunyi 3 pasal yang digunakan polisi dalam menjerat warga bandel yang melawan saat dibubarkan tersebut:

1. Pasal 212 KUHP yakni barang siapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan melawan seorang pejabat yang sedang menjalankan tugas yang sah, atau orang yang menurut kewajiban undang-undang atau atas permintaan pejabat memberi pertolongan kepadanya, diancam karena melawan pejabat, dengan pidana penjara paling lama 1 tahun empat bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

2. Pasal 216 ayat (1) yakni Barang siapa dengan sengaja tidak menuruti perintah atau permintaan yang dilakukan menurut undang-undang oleh pejabat yang tugasnya mengawasi sesuatu, atau oleh pejabat berdasarkan tugasnya, demikian pula yang diberi kuasa untuk mengusut atau memeriksa tindak pidana; demikian pula barang siapa dengan sengaja mencegah, menghalang-halangi atau menggagalkan tindakan guna menjalankan ketentuan undang-undang yang dilakukan oleh salah seorang pejabat tersebut, diancam dengan pidana penjara paling lama empat bulan dua minggu atau pidana denda paling banyak sembilan ribu rupiah.

3. Pasal 218 KUHP yakni Barang siapa pada waktu rakyat datang berkerumun dengan sengaja tidak segera pergi setelah diperintah tiga kali oleh atau atas nama penguasa yang berwenang, diancam karena ikut serta perkelompokan dengan pidana penjara paling lama 4 bulan dua minggu atau pidana denda paling banyak sembilan ribu rupiah.


Diketahui dalam maklumat Kapolri itu, secara rinci dijelaskan beberapa kegiatan yang dilarang selama virus corona masih mewabah di Indonesia di antaranya; pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan dan kegiatan lain yang sejenis.

Kemudian konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran hingga resepsi keluarga, kegiatan olahraga dan kesenian pun termasuk dan kegiatan jasa hiburan, unjuk rasa, pawai dan karnaval.

Namun, ada pengecualian bagi kegiatan tertentu jika dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.



https://www.suara.com/news/2020/03/2...enjara-1-tahun

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan 36 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 13
Silahkan dicoba bagi yg msh bebal pengen resepsi. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Udah mulai lockdown ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sejatinya sudah 'lokdon' ini mah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
yey tegas ni
hayooo yg berani nikah lagi wabah corona
ati ati kalian emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smbgame dan 4 lainnya memberi reputasi
Disahkan dulu aja lewat jalur resmi KUA, resepsi bisa ditunda.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Waduh... Ayuk ditunda dulu resepsinya. Cukup akadnya dulu aja. Walau pastinya harus mengorbankan banyak uang bagi yang udah booking segala macam. emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan 7 lainnya memberi reputasi
unjuk rasa termasuk juga...kadrun puasa lbh awal dong

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zara745 dan 13 lainnya memberi reputasi
scr gak langsung ini lokdon. udah dirumah aje selama sebulan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zara745 dan 8 lainnya memberi reputasi
njir abis resepsi gimana ngentodnya buat social distance..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zara745 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mantap, jalan umum aman dari kaum bajet pas"an jiwa sosialita
kalo bisa diberlakukan seterusnya biar ga gangguemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zara745 dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ruuki
bagus emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


di KUA jg harus make salaman bor.. aya2 wae.. emoticon-Ngamuk
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Pasal-pasalnya terdengar seperti karet .. asal pejabat mengaku menjalankan tugas maka dia jadi kebal hukum bahkan bisa bikin hukum sendiri seenak udelnya ..

Kenapa pasal ini masih ada di KUHP dan gak dicabut? emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh peyotpetot
Quote:


Langsung cuci tangan pakai sabun begitu usai ijab qobul selesai, jangan usap tangan ke muka, mata, hidung, atau mulut.

Tinggal baiknya aja gimana dah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan 5 lainnya memberi reputasi
udah mending buffalo gathering aja emoticon-Big Grin eh nikah nyirih eh nikah KUA dulu aja kl udh ngebet pgn ngueue
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Nekat Gelar Resepsi Pernikahan di Tengah Corona Akan Dipenjara 1 Tahun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zara745 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
jadi tahun 2020 ini kita berzinah lagi sayangku...

sabar ya...

oo resepsi doang sayang....

jadi ada alasan nikah KuA aja lebi murah sayang..
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan rizaradri memberi reputasi
Diubah oleh AsalBunyi
yg mao kimpoi tahan dlu bleh
pijet dlu aje yg enakemoticon-Salah Kamar
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
ya diikuti dengan baik maklumat kapolri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Orang indon mana mau yg kayak gitu... Bisa dinyinyirin seluruh kecamatan emoticon-Ngakak
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di