CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Taat Dan Bersyukur Pada Suami Bisa Jadi Cara Istri Meraih Surga-Nya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e786f999a972e4a532cef06/taat-dan-bersyukur-pada-suami-bisa-jadi-cara-istri-meraih-surga-nya

Taat Dan Bersyukur Pada Suami Bisa Jadi Cara Istri Meraih Surga-Nya

Assalamu'alaikum Gan and Sis. Ini thread pertama saya setelah di approved jadi kaskus kreator. Mohon maaf kalau masih berantakan dan belum keren kayak kalian. 😁



Laki-laki dalam pemimpin bagi wanita, jadi seorang suami adalah pemimpin bagi istri dan anak-anaknya. Oleh karena itu seorang suami diberi tanggung jawab yang besar atas istrinya. Sebagaimana firman Allah Subhanahu wa ta'ala : "Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka." (QS. An-Nisa : 34)

Ketika seorang wanita telah menikah, maka surga dan nerakanya ada pada sang suami. Seorang istri tidak akan masuk surga jika durhaka pada suaminya. Karena ridho suami adalah ridho Allah Subhanahu wa ta'ala juga. Artinya, jika istri berbakti kepada suaminya, maka surga menanti. Sebaliknya, jika istri durhaka pada suaminya, neraka balasannya. Seperti di jelaskan apda hadist berikut :
"Perhatikanlah posisimu terhadapnya. Sesungguhnya yang menentukan surga dan nerakamu terdapat pada (sikapmu terhadap) suamimu.” (HR. Ahmad: 18233)


Taat Dan Bersyukur Pada Suami Bisa Jadi Cara Istri Meraih Surga-Nya

Sumber : Google



Taatlah pada suami

Kewajiban taat kepada suami menjadi hak tertinggi yang harus dipenuhi, setelah kewajiban taatnya kepada Allah dan Rasul-Nya.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Kalau aku boleh memerintahkan seseorang untuk sujud kepada orang lain, maka aku akan memerintahkan para istri untuk sujud kepada suaminya, disebabkan karena Allah telah menetapkan hak bagi para suamiatas mereka (para istri)." (HR Abu Dawud, Tirmidzi)

Tentu ketaatan yang tidak sesuai syari'at harus dijauhkan, contohnya ketika suami yang membiarkan istrinya bersolek (tabarruj) ketika keluar rumah. Suami yang seperti itu di sebut dayyuts. Istri harus taat kepada suaminya dalam hal-hal yang baik. Misalnya, menutup aurat sesuai syari'at (hijab syar'i) dan menghadiri majelis ilmu. Dengan begitu istri akan dikatakan mulia dan boleh memilih pintu surga yang mana saja seperti sabda Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam :
"Jika seorang wanita menunaikan shalat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya dan menaati suaminya, maka ia boleh memilih masuk surga dari pintu manapun yang ia mau." (HR. Ahmad dari Abdurrahman)


Taat Dan Bersyukur Pada Suami Bisa Jadi Cara Istri Meraih Surga-Nya

Sumber : Google



Syukuri setiap pemberian suami

Seorang suami memang wajib memberikan nafkah pada istrinya, tapi itu juga sesuai kemampuannya dan dengan ikhtiar yang maksimal.
Allah Ta’ala berfirman dalam kitab-Nya : "Hendaklah orang yang mampu memberi nafkah menurut kemampuannya. Dan orang yang disempitkan rezekinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan (sekedar) apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan" (QS. Ath Thalaq: 7)
Seberapapun yang suamimu beri, bersyukurlah. Istri yang sholehah selalu pandai bersyukur pada Allah dan Allah membenci istri yang tidak bersyukur. Sifat kurang bersyukur kepada suami itu dapat membawanya ke neraka. Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda,
"Diperlihatkan kepadaku neraka, dan aku melihat kebanyakan penduduknya adalah wanita". Para wanita bertanya : "Apakah karena mereka kufur kepada Allah?". Nabi menjawab : "Karena mereka kufur kepada suami mereka dan kufur kepada kebaikan suami mereka. Jika engkau para suami, berlaku baik kepada istri kalian sepanjang waktu, kemudian sang istri melihat satu keburukan dari dirimu, maka sang istri akan mengatakan: aku tidak pernah melihat kebaikan dari dirimu" (HR. Bukhari no. 29, Muslim no. 907)

Dan ingatlah janji Allah. "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." (QS. Ibrahim : 7)


Itu adalah dua contoh cara meraih surga dari suami, yang sesungguhnya masih banyak cara lain. Sesungguhnya Islam itu mudah, dan tak perlu mempersulitnya (melebih-lebihkan). Untuk masuk surga, tentulah bukan hanya 2 hal tersebut. Tapi dengan taat dan selalu bersyukur atas yang diberikan suami, bisa menjadi salah satu cara untuk meraih surga-Nya.


Semoga tulisan ini bermanfaat buat Sista yang sudah menjadi istri dan yang akan menjadi istri. Semangat jadi istri sholehah sahabat fillah. emoticon-Peluk



Sekian threadnya, maklumlah kalo kajian sambil bawa krucil ya jadinya gini. Lebih banyak gangguannya, jadi hasilnya gak maksimal deh. emoticon-Ngakak


Bekasi, 23032020

Sumber : Kajian Muslimah Pesona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evihan92 dan 3 lainnya memberi reputasi
Belajar jadi istri sholehah
semoga berkah
hrs bersyukur karena milih sendiri emoticon-Big Grin

klo dipilihin ga tau deh emoticon-Ngacir
profile-picture
adediana memberi reputasi
Quote:


Alhamdulillah bisa milih sendiri. Baik buruknya pasti ga akan ada yang disalahin kan? emoticon-Ngacir[/quote]
kurang satu tuh amplopnya..uang shopping uang blanja ama uang jajan
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan adediana memberi reputasi
Quote:


Tambahin atuh gan emoticon-No Hope
profile-picture
ryogoro memberi reputasi
semoga menjadi imam yang baik dalam rumah tangga
profile-picture
adediana memberi reputasi
Mantap mbak...syukurin apapun dan berapapun yang dikasih.
profile-picture
profile-picture
ryogoro dan adediana memberi reputasi
Quote:


Aamiin
Quote:


Betul, Mbak. Ketika sudah bersyukur, in syaa allah akan terasa lebih emoticon-Kiss
Alhamdulillah
profile-picture
adediana memberi reputasi
lihat dulu kalau suami nya baik yg sah sah saja di taati...kalau baik ya gak usah
profile-picture
adediana memberi reputasi
Quote:


Tak perlu ditaati jika perintah suami menuju kemudhorotan 🙂
aku setuju mbak
profile-picture
adediana memberi reputasi
Quote:


Sepakat ya, Mbak. emoticon-Shakehand2
profile-picture
laylasyah memberi reputasi
Setelah menikah syorga kita pindah ke suami ya Mbak Ade emoticon-Big Kiss
profile-picture
adediana memberi reputasi
Quote:


Betul Mbak Desi, tapi bukan berarti kita menyia-nyiakan orang tua ya emoticon-Kiss
bagus...👍
Quote:


Terimakasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
selalu bersyukur apapun pemberian suami


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di