CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menhan Prabowo: China Tawarkan Bantuan Penanganan COVID-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e786bbd68cc95650c15f2b2/menhan-prabowo-china-tawarkan-bantuan-penanganan-covid-19

Menhan Prabowo: China Tawarkan Bantuan Penanganan COVID-19

Menhan Prabowo: China Tawarkan Bantuan Penanganan COVID-19

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebutkan, dirinya mendapatkan tawaran dari Menteri Pertahanan China terkait bantuan untuk penanganan COVID-19.

"Saya sendiri sudah berkomunikasi dengan Menhan Tiongkok, beliau menanyakan kebutuhan kita apa? Saya sudah kirim daftar, tapi entah apa yang dipenuhi nanti," kata Prabowo di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/3).

Menurut dia, hal ini merupakan salah satu wujud kerja sama internasional, terutama dengan China. Oleh karena itu, Prabowo menyambut baik tawaran tersebut. Terlebih, China sudah berpengalaman dalam menghadapi gelombang dahsyat COVID-19.

"Ini merupakan bentuk kerja sama internasional. Mereka sudah lewati gelombang dahsyat COVID-19, jadi mereka tawarkan kepada kita, kita sambut," kata mantan Danjen Kopassus ini.

Prabowo menyebutkan, salah satu alat kesehatan yang masih dibutuhkan Indonesia untuk menangani COVID-19 adalah ventilator atau alat bantu napas, tes cepat, alat tes yang lengkap, dan APD.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menerima alat kesehatan untuk penanganan COVID-19 yang dijemput tim TNI AU dari Shanghai, China sebanyak 12 ton.

Alat kesehatan yang diterima Prabowo ini antara lain tutup kepala dan sepatu, serta kacamata.

Menurut Prabowo, alat kesehatan ini segera didistribusikan ke rumah sakit yang menjadi rujukan untuk menangani COVID-19. "Segera didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit dan ini akan kita laksanakan terus-menerus," ucapnya.

Hadir dalam kegiatan itu, antara lain, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menkes Terawan Agus Putranto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
pengobatan17 dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
saling bantu membantu dalam kemanusiaan itu baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
di foto yang paling ujung kanan itu bukannya menkes Terawan ya,

kalau benar akhirnya pakai masker berarti beliau.


emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
prabowo strong juga yak, noh liat panglima tni, moeldoko, sama menkes sikap siap semuaemoticon-Swedia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 3 lainnya memberi reputasi
Oi kata mentri kesehatan Republik Indonesia: "orang tidak sakit tidak perlu pake masker" cok, itu yang difoto bejimane sih? emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mereka yang memulai mereka jugalah yang harus mengakhiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lodewijkus dan 4 lainnya memberi reputasi
Menhan Prabowo: China Tawarkan Bantuan Penanganan COVID-19

berteman baik saja tidak boleh apalagi ̶j̶a̶d̶i̶ ̶p̶e̶m̶i̶m̶p̶i̶n̶


kalo nerima bantuan ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh calon.pedopil
Menhan Prabowo: China Tawarkan Bantuan Penanganan COVID-19



Indonesia butuh turis, sayang diskonnya belum ke pake emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosegratian dan 6 lainnya memberi reputasi
Diplomasi LN ala prabowo ini luar biasa hasilnya untuk masyarakat kita.. emoticon-2 Jempol
.
.
.
.
.

Btw Mentri asu itu masih nonggol jg y emoticon-anjing

Menhan Prabowo: China Tawarkan Bantuan Penanganan COVID-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bamukmin aka walrus boi : tahan dulu, kisanak..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
ya coba aja terima bantuan china

di china kan kasusnya udah berkurang tuh
Menhan Prabowo: China Tawarkan Bantuan Penanganan COVID-19

BATA!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
Quote:

Menhan Prabowo: China Tawarkan Bantuan Penanganan COVID-19Menhan Prabowo: China Tawarkan Bantuan Penanganan COVID-19emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
red.bezos dan 2 lainnya memberi reputasi
Menhan Prabowo: China Tawarkan Bantuan Penanganan COVID-19

Wowo antek aseeng emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
aseng emoticon-Matabelo
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
sudah sepatutnya.




profile-picture
rizaradri memberi reputasi
btw , bukannya ekpsor kesana juga banyak ya masker indonesia ?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 5 balasan
MASKER SENSI UDAH AMPIR 500K BGST!!!
PEMERINTAH NGAPAIN AJA INI GAK DIKENDALIIN HARGANYA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 4 lainnya memberi reputasi
kok China yang kasih bantuan , negara majikan kemana ?
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
berarti ini menguntungkan negara china dong?
Lihat 1 balasan
Quote:



hmmm apa itu emoticon-Bingung
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
Nunggu koment bang nopel & 2twelep
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di