CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
AHY Sebut Indonesia Bisa Porak-poranda, Netizen: Buah Jatuh Ngak Jauh dari Pemulung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e78551168cc953de06d3cd1/ahy-sebut-indonesia-bisa-porak-poranda-netizen-buah-jatuh-ngak-jauh-dari-pemulung

AHY Sebut Indonesia Bisa Porak-poranda, Netizen: Buah Jatuh Ngak Jauh dari Pemulung

AHY Sebut Indonesia Bisa Porak-poranda, Netizen: Buah Jatuh Ngak Jauh dari Pemulung


JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut virus corona (Covid-19) bisa memorak-porandakan Indonesia jika tidak ditangani secara baik.

Pernyataan AHY mengundang beragam respons warganet. Akun Facebook @Yudi Hendriyana merasa prihatin dengan pernyataan AHY. Ia menyindir apa yang dikatakannya sebagai "buah nggak jatuh dari pemulung".

@Yudi Hendriyana: Sedih Baca nya: Maha Agus Yudoyono.Perhatin (Prihatin, red ) Buah Jatuh gak Jauh dari Pmulung..

@Zulkarnain Situmorang: Masih bau kencur mau kritik presiden.Nyumbang dong pa apa kek terkait virus korona ,masker 1 lusin kec kan lumayan,ada manfaat.

@Nahum Situmorang: Jgn hanya untuk menekankan pd pemerintah,, kasih solusi yg terbaik buat bangsa & Negara

AHY Sebut Indonesia Bisa Porak-poranda, Netizen: Buah Jatuh Ngak Jauh dari Pemulung

Seperti dilansir CNNIndonesia, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut virus corona (Covid-19) bisa memorak-porandakan Indonesia jika tidak ditangani secara baik.

AHY menyoroti dampak penyebaran corona yang memicu krisis di dunia. Dia juga memberi perhatian lebih pada status darurat bencana di Indonesia akibat corona.

"Hal ini sangat berbahaya, menghantui keselamatan jiwa manusia dan berpotensi memorak-porandakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, khususnya fondasi sosial-ekonomi kita,", kata AHY dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat (20/3/2020).

AHY menyebut pemerintah perlu bertindak cepat dalam menangani virus ini. Terlebih lagi sudah ada 309 kasus penularan dan 25 kematian akibat corona.

Demokrat menawarkan beberapa opsi kebijakan. Pertama, AHY dan partainya menyarankan Jokowi menerapkan pembatasan kewilayahan atau lockdown secara terbatas.

"Dengan sementara membatasi pergerakan manusia dan menutup arus manusia keluar dan kedalam sebuah wilayah dan dengan tetap menjaga kelancaran arus barang, terutama bahan-bahan pokok, maka diharapkan bisa meminimalisir menyebarnya virus Corona," tutur AHY.

Selain itu, AHY juga menyarankan pemerintah secepatnya menggelar rapid test secara massal. Dia bilang Indonesia perlu membuka tangan jika ada negara lain yang hendak memberi bantuan untuk tes kesehatan ini.

Putra Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu juga mendesak pemerintah melakukan relaksasi pajak penghasilan, pajak impor, dan percepatan restitusi. Dia berpendapat hal itu perlu disegerakan mengingat IHSG dan nilai mata uang rupiah rontok.

Dia juga meminta Jokowi dan jajarannya mengalihkan anggaran di beberapa pos kebijakan untuk penanganan corona. AHY mengatakan pemerintah perlu mengutamakan para pekerja yang penghasilannya terancam karena krisis ini untuk menjaga daya beli masyarakat.

"Kepada kelompok yang paling rentan kehilangan pekerjaan dan pendapatan akibat krisis corona ini, perlu diberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau program jaring pengaman sosial lainnya," ucap AHY.

Lebih lanjut, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja aama melawan corona. Dia bilang kondisi krisis ini harus dilalui bersama.

"Saya menganalogikan virus corona sebagai musuh yang kuat dalam sebuah perang semesta, 'Total War'. Untuk bisa mengalahkan musuh, dan akhirnya memenangkan perang semesta tersebut, maka dibutuhkan strategi dan taktik yang jitu serta dukungan yang kuat," ucap dia.


SUMBER : https://www.netralnews.com/peristiwa...-dari-pemulung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pengobatan17 dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
anak tk juga tau kl wabah bisa bikin manusia punah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 11 lainnya memberi reputasi
Memang bisa berabe kalau tidak ditangani dengan benar. Jadi omongannya salah di mana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
menurut aku, buah jatuh jauh sekali dari pohonnya,

enga ada secuil bapaknya ini.


emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Bicara tentang KEPUNAHAN MANUSIA...??? summon dulu murid saya si @PocongNgeBreak emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ada yang tau bemokarat udah ngapain aja selama ini buat bantu wabah pilus corona? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
respon netizen bikin ahay jd pgn moshing dr lantai 20 emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 5 lainnya memberi reputasi
ya emang bener bisa bikin porak poranda.,

lagipula di indo ini orangnya aneh²..

negara yg nyebarin virus malah dibela,.dijunjung,dipuji,.kayak gak punya salah sama sekali..

buzzer laknat,.kalo ketemu ..gw hajar abis itu orng emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
gerakan dulu bantu masyarakat terdampak....entah sembako atau apalah

kalo ngomong doang semua orang bisa kaleee.

emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 6 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Nggak cuma dia doang kok
semua Anak presiden RI ibarat buah yang jatuh entah dimana emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Emg bener itu gk salah si menurut ane, cuma mengingatkan toh gk ada yg terhina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilhamramadhani8 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Ga tau ya zmn bapaknya jd presiden yg gw tau cmn kasus hambalang dan century,kerjaanya cmn nyanyi,bikin album dan main gitar.........soal ekonomi bnyk yg bil auto pilot ,pembangunan kagak ada sama sekali padahal ngutang luar negeri ribuan triliun.........(CMIIW)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infomistik dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
emoticon-Lempar Bata faktor ekonomi morad- marid ini salah satunya gara" buruh yang suka demo naikin upah jdi para pengusaha lebih milih barang jdi dri china murah dari pada bikin sendiri jdi indonesia bergantung ama luar negeri import melulu... hampir seluruh barang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1kartikatur dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bisanya cuma.ngomong, tapi gak ada tindakan apa2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infomistik dan 2 lainnya memberi reputasi
netizennya null tata krama, entahlah apa ada yg salah dengan budi pekerti dan keinginan baca, btw padahal klo dia baca2 dikit aja AHY udah bbrp kali bagi2 peralatan kesehatan dan masker
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di