CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Viral Video Menyentuh yang Ditujukkan Kepada Penimbun Masker Tentang Langkanya APD
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e785295af7e93281a6a99d1/viral-video-menyentuh-yang-ditujukkan-kepada-penimbun-masker-tentang-langkanya-apd

Viral Video Menyentuh yang Ditujukan Kepada Penimbun Masker Tentang Langkanya APD

Semakin luasnya penyebaran Covid-19 di Indonesia tentunya membuat masyarakat geger dan semakin khawatir. Namun, sebenarnya cara mencegah virus tersebut agar tidak semakin luas penyebarannya ya jawabannya didasarkan dengan perilaku kita sendiri.

Viral Video Menyentuh yang Ditujukkan Kepada Penimbun Masker Tentang Langkanya APD


Dalam kondisi krisis seperti ini, seharusnya kita menaruh unsur solidaritas diatas kepentingan pribadi. Dengan saling peduli satu sama lain, tentunya Covid-19 dapat kita redam penyebarannya secara signifikan.

Namun, tidak semua orang berpikir seperti itu. Ternyata masih banyak orang yang mengais keuntungan dalam situasi pandemi global seperti ini. Seakan tak punya moral, banyak orang yang menimbun masker untuk dijual kembali dengan harga yang tidak masuk akal.

Viral Video Menyentuh yang Ditujukkan Kepada Penimbun Masker Tentang Langkanya APD


Efek dari perilaku oknum tersebut pun gak bisa dianggap sepele. Mulai dari orang sakit yang tidak bisa menggunakan masker untuk pencegahan, hingga para dokter yang berguguran karena kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) termasuk masker.

Melihat kondisi yang memilukan seperti ini, membuat banyak orang tergerak untuk menghimbau kepada para oknum penimbun masker agar tidak bersikap berlebihan. Salah satu orang tersebut adalah Edward Suhadi.

Viral Video Menyentuh yang Ditujukkan Kepada Penimbun Masker Tentang Langkanya APD


Edward membuat sebuah video yang ia unggah melalui platform Twitter. Video tersebut berisi tentang potret masyarakat kita yang masih menaruh kepentingan pribadi diatas kepentingan bersama tentang ketersediaan masker.

Apalagi menurut Edward banyak banget dokter menghubungi dirinya dan bilang kalau tenaga medis banyak yang berguguran karena mereka tidak punya APD.

Selain itu ia juga berharap agar para penimbun masker di Indonesia bisa meniru para orang yang tidak dikenal di China yang dengan sukarela memberikan beberapa box masker kepada tim medis. Edward berharap para penimbun masker mau melakukan hal terpuji tersebut.

Kini, video yang berjudul "dari pembuat telor ceplok untuk para penimbun" ini menarik atensi warganet. Hingga tulisan ini dibuat, video tersebut telah di-retweet sebanyak 55 ribu kali.

Tonton deh selengkapnya dibawah ini Gan:

{thread_title}



Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
willywang dan 39 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Halaman 1 dari 7
wuaa sedih banget, tingkat ke egoisan masih tinggi banget. bahkan ada yg nipu juga jualan masker dll. dan lagi ada yg bangga kalo dia emang jual masker dll untuk keuntungan semata, sedih bangett. semoga keadaan cepat membaik dan terimakasih untuk para tim medis yg menjadi garda terdepan, semangaaat😇😢🤗
Semoga emang denga video ini bisa tergerak ya gan, semua bukan hanya soal materi tapi sekarang sudah mulai masuk hal kemanusiaan.
Semoga para penimbun masker dan alat kesehatan lainnya jadi sadar deh. Yang jelas semoga dapet balasannya buat orang-orang yang memanfaatkan kondisi saat ini
Semoga pada tersentuh para penimbun masker. emoticon-thumbsup petugas medis lebih membutuhkan
all about money not humanity
waaaa berguna banget nih video ya gan, biar pada insaf dah tuh yang nimbun masker ya. kasian tau banyak banget yg butuh soalnya. kalo yg punya duit mah enak kalo warga yg gak punya gimana mau punya.
Yaudah doain aja semoga yang maha kuasa berikan hidayah kpd oknum2 penimbun itu, ayo saling bantu! emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh kopralicious
semoga yg nimbun cepet mati
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
memang hidup nya memikirkan diri sendiri
seolah tak berjiwa
mantap gan pasti sadar bagi yg berperasaan..emoticon-Recommended Seller
penimbun masker,,,
sadarlah,,,
BISNIS TETAPLAH BISNIS

itu yang membuat hampir dari kita semua sering buta dengan sesama. semoga yang mempunyai banyak stok bisa dibagikan seperti ketika sedang hujan abu fulkanik
Jangankan penimbun masker, sekarang banyak juga yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan jadi banyak yang ikutan jualan produk yang sama contohnya handsanitizer emoticon-Cape deeehh
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Beneran dah itu penimbun moga2 dpt ganjaran yg tak terlupakan seumur hidup
emoticon-Blue Guy Bata (L)
saran ku, kalo memang benar2 langkah tuh masker, buat masker sendiri. entah dari kain kek yg bahannya gk berbulu, yang penting nutupin hidung.
Mungkin sisi kemanusiaannya belum tergerak.
makanya sampe ada yg bilang manusia lah virus sebenarnya bagi bumi ini emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Air.Gate dan 3 lainnya memberi reputasi
Ingat para penimbun .. banyak pertanyaan malaikat saat kau mati menanti..
profile-picture
Air.Gate memberi reputasi
bagusss bgt

mengharukan

menggerakkan...


emoticon-Angkat Beer
Sekali cuan ya cuan, mau keadaan gimana juga kalau mereka2 ga ditindak ya bakal begini2 aja. Pokoknya untung mau pada mati juga
profile-picture
Air.Gate memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di