CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Di Sempitnya Kamar Kos, Mari Merenung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e784d5028c99132122aae02/di-sempitnya-kamar-kos-mari-merenung

Di Sempitnya Kamar Kos, Mari Merenung

Di Sempitnya Kamar Kos, Mari Merenung

Terkadang beberapa orang harus berjalan meniti hidupnya dan meninggalkan rumah. Entah untuk kuliah atau bekerja seseorang akan merasakan rasanya tinggal sendiri atau menjadi anak kos.

Kehidupan kos tidaklah mudah, rasa rindu pada keluarga akan selalu ada namun kita bisa meringankannya dengan bergaul dengan banyak orang.

Sayangnya sekarang pemerintah telah mengajukan kebijakan untuk tetap diam di rumah. Kegiatan kegiatan sosial seperti berkumpul bersama teman harus di tunda terlebih dahulu. Saat ini, mau tidak mau, kita harus menyendiri.

Namun terkadang menyendiri ada keuntungannya. Menyendiri membuatmu memiliki waktu untuk dirimu sendiri, membuatmu dapat mengenal dirimu dengan lebih baik.

Di Sempitnya Kamar Kos, Mari Merenungatap kamar kos TS

Sekarang, coba lihat langit langit dari kamarmu. Seberapa tinggi itu? Seberapa luas itu? Sudah berapa lama kau mendiami tempat itu namun berapa banyak kau memperhatikan atap itu?

Seperti peribahasa virus di ujung pulau terlihat jelas, gajah di pelupuk mata tidak kelihatan. selama ini kita memang sering bertemu dan melihat orang lain namun berapa banyak kita melihat diri sendiri?

Selagi berdiam diri di kamar kos mari lihat diri kita lebih jauh. Coba lihat pakaian yang menggantung di sudut ruangan di dekat pintu. Apakah ada pakaian yang sudah terlalu lama digantung tanpa pernah dipakai lagi? Atau adakah pakaian yang terlalu sering dipakai hingga tak pernah dicuci?

Di Sempitnya Kamar Kos, Mari Merenung

Segala hal itu ada di dekat kita namun kita terkadang tidak menyadarinya. Saking sibuknya dengan dunia luar kita jadi tidak memperhatikan diri sendiri.

Coba berdiam sebentar, duduk tenang dan tutup matamu. Bernafaslah oelan dan coba tanyakan pada dirimu sendiri, apa aku sudah bahagia? Berapa lama lagi aku akan tetap disini? Sebenarnya apa yang aku inginkan?

Lihat, lihat lebih jauh, resapi dan teliti. Apa yang ada di dalam dirimu? Apa kau merasa kesepian? Atau apakah hidupmu sudah memuaskan?

Selagi kau memiliki waktu untuk sendiri #mumpungdirumah maka jangan sia siakan hal tersebut. Kendati hanya berbaring dan mengamati langit langit kamar kau bisa menemukan jati dirimu, mengingat apa yang ingin kau raih dan apa yang seharusnya kau lakukan.

Semoga, semoga kita bisa mencapai pemahaman satu sama lain dengan melihat diri kita sendiri. Tak perlu banyak berselisih, dengan memahami diri sendiri pun kita dapat mengerti. Saya yakin itu.
Diubah oleh kakiku1
hati hati gan melamun jadi manyun emoticon-Hammer (S)


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di