CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lockdown Bisa Di Berlakukan Indonesia Kalau Pemerintah Menanggung Makan Harian Rakyat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e784919365c4f48ed4c09bf/lockdown-bisa-di-berlakukan-indonesia-kalau-pemerintah-menanggung-makan-harian-rakyat

Lockdown Bisa Di Berlakukan Indonesia Kalau Pemerintah Menanggung Makan Harian Rakyat



Lockdown Bisa Di Berlakukan Indonesia Kalau Pemerintah Menanggung Makan Harian Rakyat

Wabah korona melanda banyak orang teriak lockdown dan lockdown, China, Italia dan juga Iran yang meninggal ratusan hingga ribuan mereka yang tergolong negara hebat kewalahan menangani covid-19.

Kenapa kok bisa begitu? Orang yang terpapar covid-19 lebih banyak daripada petugas medisnya, bahkan ada petugas medis yang terpapar siapa yang ngurusinnya? Inilah yang membuat negara hebat pun pusing tujuh keliling mengatasi wabah virus yang melanda dunia.

Lockdown Bisa Di Berlakukan Indonesia Kalau Pemerintah Menanggung Makan Harian Rakyat

Lockdown Bisa Di Berlakukan Indonesia Kalau Pemerintah Menanggung Makan Harian Rakyat

Lalu lockdown diberlakukan sukseskah? Hanya menahan sementara selama virus itu masih menyebar dan imun kita belum kebal terhadap virus tersebut, sudah pasti akan tetap ada. Perbedaannya pemerintah mereka sudah siap, untuk menyikapi lockdown seperti subsidi free bagi yang miskin untuk kebutuhan pokok rakyatnya atau bisa juga dengan Bantuan Langsung Tunai. Kalau yang kaya bisa membeli kebutuhan pokok secara online.

Sedangkan Indonesia? Dimana ketimpangan sosial karena sistem kapitalis yang diberlakukan sangat terasa, maka agak susah diberlakukan lockdown. Seperti pedagang besar dan kecil, driver online, pekerjaan jasa seperti wedding organizer, petani, nelayan, serta buruh pabrik yang harus bekerja karena bila tidak perusahaan akan rugi, mau dibayar gaji mereka dengan apa nantinya.

Lockdown Bisa Di Berlakukan Indonesia Kalau Pemerintah Menanggung Makan Harian Rakyat

Lockdown Bisa Di Berlakukan Indonesia Kalau Pemerintah Menanggung Makan Harian Rakyat

Berapa lama para pedagang kecil akan bertahan 2 pekan saja tak ada pembeli bisa gulung tikar, bukan virus corona yang akan mematikan mereka tapi busung lapar dan juga depresi akhirnya bunuh diri.

"Stay at home" hanya himbauan, satpol PP bergerak membubarkan keramaian. Hanya itu yang bisa dilakukan, selain itu ya tidak bisa! Saat ini kita sudah melihat dollar melambung tinggi, resesi ekonomi di depan mata para mafia valas pun beruntung, mereka yang pintar mencari peluang untuk menjadi kaya pun tersenyum diantara ketakutan masyarakat dengan covid-19.

Lockdown Bisa Di Berlakukan Indonesia Kalau Pemerintah Menanggung Makan Harian Rakyat

Maka berita hoax pun disebar, apa tujuannya kepanikan. Tepat dengan kepanikan masyarakat akan bingung dan rush money pun diharapkan, politik dan ekonomi Indonesia dan juga negara-negara terpapar pun hancur.

Bila ini terjadi, sudah pasti dunia akan berubah peta kekuatan ekonominya. Ini yang membuat pemerintah tak mau ambil sikap untuk lockdown, jelas dana APBN dan APBD tak siap untuk wabah seperti ini. Dana negara banyak disikat tikus pejabat yang ketakutan karena bila mati habis korupsi, bisa-bisa auto neraka belum sempet tobat kan repot juga. Mereka inilah yang getol ingin lockdown, padahal efeknya cukup besar terutama di sektor ekonomi.

Lockdown Bisa Di Berlakukan Indonesia Kalau Pemerintah Menanggung Makan Harian Rakyat

Bayangkan di saat seperti ini terkadang ane berfikir kalau saja orang miskin mati terpapar korona SDM ke depan yang jadi buruh siapa? Orang kaya tetap hidup dengan uang di tangan, lalu apakah uang itu bernilai? Sedangkan mereka sama-sama pegang uang. Yang jadi buruh siapa? Mereka mau gitu? Akhirnya uang hanya pajangan saja, mereka pun jadi miskin karena mau makan harus rela bertani dan berkebun, mau ikan harus mancing sendiri.

Maka itu perlunya menghargai orang lain, apapun pekerjaan mereka dengan cara saling subsidi silang si kaya mengeluarkan uangnya untuk si miskin agar roda ekonomi terus berputar. Salam saya c4punk see u next thread.

Lockdown Bisa Di Berlakukan Indonesia Kalau Pemerintah Menanggung Makan Harian Rakyat

Lockdown Bisa Di Berlakukan Indonesia Kalau Pemerintah Menanggung Makan Harian Rakyat




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Lockdown Bisa Di Berlakukan Indonesia Kalau Pemerintah Menanggung Makan Harian Rakyat
Lockdown Bisa Di Berlakukan Indonesia Kalau Pemerintah Menanggung Makan Harian Rakyat
Lockdown Bisa Di Berlakukan Indonesia Kalau Pemerintah Menanggung Makan Harian Rakyat

GIF



profile-picture
profile-picture
profile-picture
baduwi1886 dan 41 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 9
semoga pandemi ini selesai sebelum ramadhan. aamiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
yup. bener banget. siapa sih yang nggak kepengen berdiam dirumah? demi apa kami terjang larangan dan menjadikan nyawa kami sebagai taruhannya kalo bukan demi sesuap nasi. maaf bukan maksud kami mau membawa virus untuk kalian. tapi demi mengisi perut keluarga kami. jika kami tidak keluar? kami mau makan pakai apa? sedangkan harga pangan melambung tinggi. kalau tidak mati karena korona maka kita mati karena busung lapar.

Usaha untuk pencegahan juga sudah aku lakukan, memakai masker, memakai hs, mandi dan berganti baju setelah beraktivitas di luar rumah.

Semoga pendemi ini cepat usai. Agar kita bisa menghirup udara bebas kembali. Tidak takut akan bayang byang kematian yang selalu ada di deoan mata.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lintangayudy
Lihat 3 balasan
Yah, memang banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk Lockdown.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
krn indo udh dianggap negara maju, jd ga bisa ngajuin pinjaman ya emoticon-Wink emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalo beneran dijamin, ane maulahemoticon-nyantai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
senjasoekarno dan 3 lainnya memberi reputasi
Jika negara punya wacana lockdown kmudian rakyat di kasih bantuan...


Ane yakin, bntuan it g akn sampai ke yg berhak,karna pasti ada oknum yg bermain memanfaatkan keadaan...

otak2 mafia yg tega mengambil hak org miskin.

Sudah pasti ditiap daerah ada oknum seperti ini.

Bisa dri tingkat atas sampe kebawah, bantuan akan disunat sedikit demi sedikit sehingga yg diterima rakyat miskin hanya tinggal ampas nya doang..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
puyorke dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dafuga
Quote:


Aamiin Ya Allah
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan junleon memberi reputasi
Quote:


Aminnn... emoticon-terimakasih
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan yanuarnuryanp memberi reputasi
Quote:


Aminn emoticon-terimakasih
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan lqmnnhkm memberi reputasi
Quote:


Aminn semoga kita bisa menjalankan ibada puasa dengan tenang
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan lqmnnhkm memberi reputasi
Pemerintah belum siap untuk itu emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
semoga semua ini cepat ber akhir.. amiin
Quote:


Aamiin gan
bener ,mungkin ga cuma pemerintah aja sih, tapi yang punya uang lebih boleh bantu nyumbangin sedikit dananya buat pedagang2 kecil yang udah ga bisa jualan lagi karna wabah ini emoticon-Jempol
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Pemerintahnya kaga PD ...
Kaga ada uang buat ngasih makan gratis ke warganya...
Udh resiko kok gan... kita tinggal di negara maju ini...
Palingan tinggal nunggu aj sampe virus corona sampe membabat habis ... emoticon-Turut Berduka
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Nah ini, seperti yang ada di wuhan, tapi kayanya emang pemerintah belum mampu kalo kek gitu, persebaran masyarakatnya terlalu luas
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh secondstriker06
Quote:


Pasrah ya
profile-picture
profile-picture
wahaboy69 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Emang bener sih, di negara-negara lain emang gitu kalo dilockdown, tapi kalo di Indonesia kayanya tidak memungkinkan
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
setuju
artikel yang sangat menarik, semoga ada bantuan dari pemerintah untuk membantu masyarakat yang ekonominya lemah, mungkin beberapa orang mengira mereka tidak taat pada peraturan akan tetapi kalau mereka tidak keluar dan bekerja maka keluarganya akan kelaparan
Cbdpoker
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di