CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Resep Kue Brownies Kukus Coklat Lumer Yang Enak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e78397f65b24d7b8f602502/resep-kue-brownies-kukus-coklat-lumer-yang-enak

Resep Kue Brownies Kukus Coklat Lumer Yang Enak

Pada artikel kali ini saya akan membahas artikel tentang Resep Kue Brownies Kukus Coklat Lumer Yang Enak. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah, dan disajikan untuk keluarga anda tercinta.


Resep Kue Brownies Kukus Coklat Lumer

Resep Kue Brownies Kukus Coklat Lumer Yang EnakResep Kue Brownies Kukus Coklat Lumer Yang Enak

1. Resep Kue Brownies Coklat Lumer 

Bahan Brownies:

80 gr tepung terigu
20 gr cokelat bubuk
2 butir telur
130 gr gula putih
½ sdt baking powder
¼ sdt baking soda
1 sachet susu kental manis rasa cokelat
100 gr mentega tawar, lelehkan

Bahan Cokelat Lumer:

100 gr dark cooking chocolate
80 ml whipped cream
3 sdm minyak goreng

Cara Membuat:

Kocok gula putih dan telur menggunakan mixer hingga mengembang dan kaku;
Aduk rata tepung terigu, cokelat bubuk, baking powder, dan baking soda di wadah terpisah;
Ayak campuran tepung terigu dan campurkan ke dalam wadah berisi kocokan gula putih dan telur. Aduk rata kembali;
Tambahkan susu kental manis dan mentega tawar, aduk lagi hingga semua tercampur;
Tuang ke dalam cetakan, lalu kukus selama kurang lebih 20 menit;
Sementara itu, tim dark cooking chocolate dan minyak goreng hingga meleleh. Lalu aduk rata dengan whipped cream;
Angkat brownies yang sudah matang, lalu siram dengan cokelat lumer;
Sajikan selagi hangat!



2. Resep Kue Brownies Kukus 

Bahan-bahan
200 gram Tepung terigu
300 gram Coklat compound batangan
75 gram Coklat bubuk
200 ml susu cair plain
250 gram Gula pasir
300 gram Butter atau margarin
6 butir telur ayam
1 sendok teh Baking powder
Garam secukupnya


Cara membuat :
1. Ayak tepung terigu dan coklat bubuk terlebih dahulu secara terpisah.
2. Cairkan coklat batang dan juga mentega dengan dilelehkan diatas panci dengan air panas dibawahnya (tim) .  Setelah meleleh dan tercampur rata, tambahkan sedikit garam. Aduk rata.
3. Kocok telur dalam sebuah wadah hingga berbusa.
4. Masukkan campuran coklat dan juga mentega leleh dan susu secara perlahan-lahan. Aduk rata.
5. Tambahkan tepung terigu  dan coklat bubuk sedikit demi sedikit. Aduk sampai merata.
6. Siapkan dua loyang, olesi masing-masing loyang dengan mentega. 7.Tuang adonan ke masing-masing loyang tersebut.
8. Kukuslah adonan brownies selama 20 menit.
9. Setelah matang, keluarkan dari loyang dan Olesi kue dengan coklat dan mentega leleh,  lalu tumpuk dengan brownies dari loyang lainnya.
10. Hias sesuai selera, Brownies kukus coklat siap disajikan.


Demikian tadi artikel saya, Selamat mencoba ya.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
lumayan gampang yak ternyataaa, bolehdah nih dicoba selama self quarantineeee
profile-picture
siapika memberi reputasi
brownies lumer kesukaanku ini, huhuhu akhirnya tau resepnya
pgn browniesnya tp mls masaknya emoticon-Mewek
profile-picture
siapika memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KASKUS.Dev 01
huaa bikin ngiler banget euy, dari cara dan bahan-bahannya si gampang yaa, tapi praketknya yang masih males
Duhhh coklat lumernyaaaaaaaaa
Baru lihat aja dah nagih :")
Ohh jadi gini cara buat kue brownies kukus yang enak.
ok wajib dicobain!!
Quote:


Beli beli beli...
Tinggal makan
Lihat 1 balasan
Quote:


Mau makannya aja, ga mau bikinnyaaaaa
emoticon-Mewek
pengen bikin bronis tp bingung mau keluar rumah beli bahan takut jahaha
yay akhirnya ada yg bikin thread untuk bikin brownissss. mantullll mau ane coba
Quote:


Sama gan ane pengen banget makan brownies tapi males masak nya hahaha mager banget
Quote:


Nahhh iya gan ane juga mau beli bahan bahan nya ke supermarkets tapi ngeri hehehe
Wahhh bikin ngiler banget ini jadi pengen nyoba buat hehehe nunggu ada niat dulu
aduh ga kuat liat coklat lumernyaaa emoticon-Mewek
akhirnya nemu thread brownis lumer, terimakasih emoticon-2 Jempol
Quote:


wkwkw ane berencana beli sekalian pas belanja mingguan, soalnya keluar rumah cuma buat belanja seminggu sekali
Quote:


Wahhh iya gan ane juga pergi belanja cuma seminggu sekali. Nanti deh pas jatah nya belanja ane juga mau beli bahan hehehe
Quote:


Iya gan bener banget gakuat liatnya bikin ngiler banget sih ane jadi pengen ngemil hehehehe
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di