CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Gallery & Tutorial /
Cara Mengatasi Masalah Duplicate Meta Description Blogger
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7834607414f5167d2510c1/cara-mengatasi-masalah-duplicate-meta-description-blogger

Cara Mengatasi Masalah Duplicate Meta Description Blogger


Sebelum Admin membahas cara mengatasi masalah error duplicate meta description, alangkah baiknya anda pahami terlebih dahulu <b>apa itu meta description? dan apa fungsinya?

Meta description adalah atribut HTML template blog yang memberikan penjelasan singkat mengenai isi dari sebuah halaman atau konten postingan blog. Meta deskripsi biasa digunakan di hasil pencarian mesin pencari (SERP) untuk menampilkan gambaran singkat dari halaman atau konten postingan blog yang dipublikasikan ke publik.

Tag Meta deskripsi, walaupun tidak penting dalam peringkat mesin pencari, sangat penting untuk meningkatkan jumlah klik dari HPMP. Paragraf singkat ini adalah kesempatan dari pemilik web untuk memasarkan konten kepada pencari dan memungkinkan mereka untuk mengetahui halaman tersebut berisi informasi yang sedang mereka cari.

Fungsi dari meta description adalah sangat penting dalam menentukan posisi sebuah blog dalam kancah persangingan konten sebagaimana disinggung di atas yaitu menjabarkan secara singkat mengenai informasi atau isi konten dengan keyword yang mewakili inti dari pembahasan sebuah konten. 

Adapun masalah yang sering terjadi dan jarang sekali diperhatikan oleh para blogger pemula adalah adanya duplicate meta description pada konten postingan blog ketika dirayapi oleh search engine google. Anda dapat melakukan pengecekan kesehatan blog anda berkaitan dengan hal ini melalui aplikasi seo checker yaitu app.neilpatel.com Anda hanya cukup mengunjungi website tersebut kemudian melakukan audit website, secara otomatis akan ditampikan halaman mana saja dari postingan blog anda yang memiliki masalah termasuk disini yang paling banyak terjadi adalah duplicate meta description.

Cara Mengatasi Masalah Duplicate Meta Description Blogger

Duplicate meta description ini terjadi karena bot spider google saat merayapi halaman blog anda menemukan deskripsi halaman yang sama, yaitu antara deksripsi yang dicantumkan pada pengaturan deksripsi tag meta preferensi penelusuran dengan deskripsi yang dibuat pada kolom deskripsi postingan. Tentunya hal ini akan berdampak negatif pada hasil pencarian yang tidak relevan,yang dapat mempengaruhi ranking atau serp blog  di hasil pencarian google dan mesin pencari lainnya seperti yahoo, bing dan yandex. Baca Selengkapnya...



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di