CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bosan Karena 14 Hari di Rumah Saja? Lakukan 10 Tips Ampuh Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e782ea865b24d408424a574/bosan-karena-14-hari-di-rumah-saja-lakukan-10-tips-ampuh-ini

Bosan Karena 14 Hari di Rumah Saja? Lakukan 10 Tips Ampuh Ini

Bosan Karena 14 Hari di Rumah Saja? Lakukan 10 Tips Ampuh Ini
#mumpungdirumah Anti bosan-bosan club!

Dunia gawat Covid-19!

Dunia sekarang sedang bergotong-royong untuk memunsahkan pandemi mematikan yaitu Virus Corona. Informasi terbaru memaparkan bahwa jumlah korban yang berjatuhan karena virus ini mencapai lebih dari 200 ribu jiwa di seluruh dunia. Dan jika tidak dibasmi dengan tuntas, maka dikhawatirkan, korban jiwa akan makin bertambah.

Salah satu cara yang diterapkan oleh banyak negara termasuk negara kita untuk menekan penyebaran pandemi ini adalah dengan menginstruksikan Social distancingkepada seluruh lapisan masyarakat. Social distancing adalah prosedur pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dengan membatasi kontak fisik antar individu untuk menghindari penularan virus tersebut, dan dilakukan selama 14 hari. Intinya seluruh masyarakat dianjurkan untuk berdiam diri di rumah selama 14 hari.


Namun dalam penerapannya, banyak masyarakat yang mengeluh karena kebijakan ini, mulai dari kesulitan dalam pekerjaan, proses pembelajaran dan jenuh serta bosan. Mungkin GanSis mengalami salah satunya bahkan semuanya? Dan termasuk TS sendiri. Jadi untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan tersebut, TS sudah melakukan beberapa eksperimen menarik untuk menghilangkan rasa bosan akibat #mumpungdirumah tersebut, dan ternyata cukup worth it. Jadi apa saja tipsnya?

1. Berselancar Internet

Quote:

Untuk kaum rebahan, pasti suka banget! Dengan kemudah akses internet sekarang, apapun bisa diakses. Yang penting dengan kuota internet yang memadai, segalanya diselamatkan. Sudah banyak muncul konten-konten menarik di internet. Dan contonya Kaskus. Bisa menjadi rekomendasi karena selalu meghadirkan konten-konten viral dan menarik, bebas dari hoax dan sangat menghibur. Jadi selama mengakses internet, tetap pertimbangkan apakah konten yang dilihat sesuai dengan umur.

2.  Kerjakan Semua Tugas

Quote:

Mumpung lagi libur dan mumpung di rumah, sudah tak ada lagi alasan sepele buat GanSis untuk melalaikan semua tugas-tugas sebelumnya. Bisa tugas kantor, tugas sekolah, atau tugas lainnya. Usahakan ketika dalam mengerjakan tugas, kerjakan dengan rileks dan santai. Karena jika lagi bad mood, hanya akan menimbulkan stress dan mengacaukan segalanya.


3.  Mengolah Minuman Herbal


Quote:

Sambil membantu pemerintah melawan penyebaran virus corona, kita sebagai masyarakat bisa membantu melawan virus mematikan tersebut dengan menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh. Caranya dengan mengkonsumsi makanan dan minuman herbal. Ada banyak jenis rempah dan herbal yang bisa di mix untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Seperti jahe, serai, kunyit, dan temulawak. Jangan takut karena rasanya yang tak bersahabat di lidah. Bisa ditambah pemanis alami seperti madu atau gula aren.


4.  Lakukan Hobi yang Bermanfaat


Quote:

Untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh karena menyendiri di rumah, GanSis bisa menyalurkan hobi yang bermanfaat. Sebagai contoh, TS yang punya hobi membaca dan menulis,  bisa menghabiskan hari-hari yang cukup membosankan dengan membaca beberapa novel atau menulis artikel atau cerita. Faedahnya, bisa menghilangkan bosan sekaligus bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah.
 
5.  Bersihkan Seluruh Rumah


Quote:

Membersihkan rumah adalah kewajiban, tapi karena punya banyak waktu untuk berbenah-benah, GanSis bisa membersihkan seluruh isi rumah dari dasar rumah hingga ke atap rumah. Lantai rumah dibuat mengkilat, bersihkan sudut-sudut tersempit, bersihkan loteng, dan lain-lain. Memang cukup membantu untuk mencegah penyebaran penyakit. Selain rumah bersih dan nyaman, kesehatan makin terjaga, bosan pun hilang.


6. Perbaharui Tampilan Rumah


Quote:

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya. Jika rumah sudah bersih, tampilannya juga bisa dirombak. Tak perlu pergi ke toko untuk membeli aksesoris rumah, cukup mix and match perabotan yang ada di rumah. Bisa meningkatkan kreativitas dan mengisi waktu luang. Yang doyan banyak gerak pasti suka.


7.  Lakukan Perawatan Diri


Quote:

Jujur, ini adalah kegiatan yang TS suka selama Social Distancing, memang perawatan diri adalah hal yang cukup lumrah  bagi kalangan Sista, tapi buat Agan? Why not? Daripada bosan diam dirumah mulu. Contohnya, maskeran bisa dilakukan dimana saja. Buat kaum mageran juga cocok dan simpel. Bisa menggunakan masker dari bahan alami yang tersedia di rumah. Jadi ketika jumpa teman setelah 14 hari di rumah saja, mereka langsung wow melihat wajah yang glowing dan cerah.


8.  Merawat Tanaman


Quote:

Buat GanSis yang dasarnya tak bisa berlama-lama berdiam diri di rumah serta punya halaman rumah yang cukup memadai. Menanam dan merawat beberapa tanaman bisa dicoba. Cukup untuk membakar kalori karena mager akibat berdiam diri di rumah. Serta menambah keindahan rumah.


9.  Maraton Semua Film atau Serial


Quote:

Jika GanSis punya beberapa film atau serial yang belum selesai di tonton, momen Social Distancing ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk menonton semua film tersebut. cukup mudah saja melakukannya serta anti bosan-bosan club. Jangan lupa siapkan cemilan saat nonton ya.


10. Buat Kerajinan Tangan


Quote:

GanSis yang punya kreativitas dan punya tangan yang tak pernah mau diam bisa mencoba eksperimen ini. Cukup buat desain karya dan buka gudang. Pilih barang bekas yang cocok dengan desain dan selamat berkreasi.
 
Sebenarnya, masih banyak hal lain yang bisa dicoba selama 14 hari Social Distancing, seperti meditasi, yoga, dan lain sebagainya. Dari 10 tips diatas, apakah GanSis sudah mempunyai referensi untuk menghabikan 14 hari di rumah tanpa rasa bosan? Atau GanSis sudah mencoba salah satunya?
Mungkin demikian pembahasan yang bisa TS bahas pada artikel kali ini. Semoga bisa menjadi referensi serta memberi manfaat kepada kita semua. Jika ada kesalahan kata, TS mohon maaf sebesar besarnya.
Sekian...

23/03/2020
Penulis: Saeful Musawwir (@mumugo)
Sumber Referensi: Opini Pribadi
Sumber Gambar: Dokumentsi Pribadi

SAVE PAGE 1!!!


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di