CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tenaga Medis Dapat 'Bonus' dari Jokowi, Maksimal Rp 15 Juta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7829e0c9518b49736b5f72/tenaga-medis-dapat-bonus-dari-jokowi-maksimal-rp-15-juta

Tenaga Medis Dapat 'Bonus' dari Jokowi, Maksimal Rp 15 Juta

Tenaga Medis Dapat 'Bonus' dari Jokowi, Maksimal Rp 15 Juta

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merealisasikan janjinya untuk memberikan insentif kepada para dokter hingga perawat. Banyak yang memandang mereka sebagai pahlawan dalam perang melawan wabah virus corona.
Jokowi mengatakan, pemerintah telah sepakat akan memberikan insentif bulanan. Mereka yang akan mendapatkan insentif ini mulai dari dokter spesialis, bidan, perawat hingga tenaga medis lainnya.

"Pada kesempatan ini, kemarin kita telah rapat dan telah diputuskan setelah dihitung Menkeu bahwa akan diberikan insentif bulanan kepada tenaga medis. Dokter spesialis diberikan Rp 15 juta, dokter umum dan dokter gigi Rp 10 juta, bidan dan perawat Rp 7,5 juta dan tenaga medis lainnya Rp 5 juta," ujarnya usai mengunjungi Wisma Atlet, Senin (23/3/2020).



Tak hanya itu, pemerintah juga memberikan santunan kematian sebesar Rp 300 juta bagi tenaga medis yang gugur. Sederet insentif itu hanya berlaku untuk daerah yang sudah berstatus tanggap darurat.

Jokowi juga menyampaikan duka cita terhadap tenaga medis yang telah gugur saat berjuang menangani pasien COVID-19. Dia berharap yang terbaik untuk almarhum maupun keluarga yang ditinggalkannya.

"Saya ingin sampaikan ucapan duka cita mendalam atas berpulangnya dokter perawat dan tenaga medis, yang telah berpulang ke Allah SWT. Merek berdedikasi, berjuang sekuat tenaga, dalam rangka menangani virus corona ini. Atas nama pemerintah, negara dan rakyat, saya ingin mengucapkan terima kasih atas perjuangan beliau-beliau dalam rangka mendedikasikan dirinya," tutupnya.




Sumber https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4949525/tenaga-medis-dapat-bonus-dari-jokowi-maksimal-rp-15-juta?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
kabar bagus. tapi kabar buruknya dia orang yg sama bilang kasih 50 jeti ke warga ntb tp gak kelaksana😑
profile-picture
profile-picture
khucinghitam dan pemburu.kobokan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dokter spesialis cuman 15jt yak mending tidur di rumah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan Ichalzt memberi reputasi
15 juta buat dokter mah receh... Cuma ngamen itu mah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan 2 lainnya memberi reputasi
Lebih bagus lagi kalau dikasi peralatan medis yang memadai untuk menangani korona.

Btw,
dokter gigi ?
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
Dokter itu kagak kurangan duit, tapi kurangan peralatan medis yang mumpuni emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sebuah keputusan yang bagus
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan gikogaza memberi reputasi
Hehe jgn lupa audit ya jok...
Yg kasian di Rs2 kecil, RS swasta, pasien datang indikasi covid, dihadapi tanpa baju APD, kalo datang kondisi parah, pasti ditangani dulu...
Sangat rentan kena penularan
sudahi politisi bencana. ini surah darurat

ayo bnatu covid
Quote:


Quote:


coba baca dulu apa sumpah dokter

kalo matre jangan jadi dokter
sebenernya ini karma juga sih, puluhan tahun sekolah kedokteran itu mahalnya ampun2an, akhirnya output dokter cm sedikit, giliran ada pandemi ky gini semua saling salah2an

itu jg yg menyebabkan klo berobat itu ga pernah murah disini...gw pernah ke obsgyn cm mau USG 1 dokter bs antri 40an org dan smp jam 11 malem, pernah jg ke DSA berobat anak cm ditempel2 stetoskop sm nulis2 resep ga sampe 5 menit harus nunggu antrian 2-3 jam.

jadi ini buah dari bobroknya kaderisasi kesehatan kita juga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
terlepas bonus yang didapat
semoga semua para tenaga medis dapat melalui semua ini dengan selamat...
emoticon-Mewek
ngasih duit tanpa audit yang jelas, ga yakin gw nyampe ke dokter duitnya itu, dah gitu sekelas presiden ngomong ngasih duit kayak provider ngasih kuota internet (UP TO)

emoticon-Cape d...

amburadul.

di indonesia pekerjaan sosial mending dihindari lah, ngemeng sumpah jabatan duitnya seret.

disini sumpah jabatan dijadikan alat untuk memerah tenaga dan pikiran dengan iming2 dosa.
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan Shyesun.pucha memberi reputasi
Diubah oleh rajin.meremas
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mungkin mereka tidak perlu bonus, tapi butuh ketegasan, buat apa dapat duit 15juta, tapi resiko fisik terkuras dan resiko tertular nyawa. Pejabat pemerintah aja ogah blusukan ke rawat inap pasien corona, tanya kenapa ?
klo di ibukota malah dipotong 50% loh... duitnya buat formula e sama beli lahan erteha mungkin.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di