CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pasar Sepi, Begini Cara Pedagang Menyikapi.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7826f368cc950a90202204/pasar-sepi-begini-cara-pedagang-menyikapi

Pasar Sepi Karena Isu Corona, Begini Cara Pedagang Menyikapi.

Quote:

Apa kabar hari ini agan sista? Semoga selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT, ya!

Virus corona yang akhir-akhir ini bertambah pesat perkembangannya memang membuat banyak orang yang kemarin-kemarin masih terlihat menyepelekan dan gak mau berdiam di rumah, menjadi lebih waspada dan mau menuruti anjuran pemerintah.

Hal ini pula yang mempengaruhi beberapa penjual yang tetap mengais rezeki menjadi sedikit merosot pemasukannya.

Banyak orang yang lebih memilih tinggal dan diam di rumah masing-masing untuk mengurangi resiko tertular dan menularkan covid 19 ini.

Jalanan banyak yang lengang, dan pasar-pasar mulai berkurang jumlah pengunjungnya. Banyak pedagang yang mengeluhkan sepi. Namun, bagaimana pun hal ini memang harus ditempuh agar semua cepat menjadi normal kembali.

Efek sepi pengunjung ini tak hanya dirasakan oleh pedagang kecil, menengah ataupun ritail. Dari kuliner hingga bisnis ekspedisi semua terkena dampak sosial distancing ini.

Seperti di pasar Bringharjo, Jogjakarta. Untuk mengurangi ketegangan karena berita covid dan kebosanan menunggui dagangan yang sepi pembeli, sejumlah ibu-ibu pedagang pun mengisinya dengan hal-hal yang menyenangkan.

Seperti yang telah menjadi viral beberapa hari lalu, mereka melakukan permainan gebogan di tengah-tengah lapak yang mereka gelar.

Mereka terlihat tertawa bahagia serta menikmati permainan ini. Kata salah satu ibu, hati bahagia adalah obat yang manjur untuk semua jenis penyakit, makanya mereka lebih suka mengisi waktu santai di pasar dengan bermain-main yang mendatangkan rasa bahagia.

Emang betul, ya gansis. Daripada hanya manyun nungguin pembeli yang enggak datang-datang, mending ajakin teman-teman sesama pedagang untuk melakukan permainan-permainan zaman kecil. Pasti kocak dan menyenangkan.

Virus corona benar-benar telah berhasil meneror semua penduduk dunia. Biasanya pasar dan pusat perbelanjaan ramai didatangi pembeli, kini sepi.

Apalagi saat ini menjelang bulan puasa dan ajaran baru. Biasanya masyarakat sudah berbondong-bondong memenuhi toko-toko konveksi, toko kue maupun sembako untuk mempersiapkan semuanya.

Namun, dengan kemunculan covid 19 semua dipaksa untuk membatasi gerak jika tidak terlalu mendesak. Semua dianjurkan untuk berdiam diri di rumah agar tak semakin banyak yang terkena wabah.

Quote:

Salam sehat agansista.

Sumber : opini pribadi
profile-picture
bingsunyata memberi reputasi
Diubah oleh irummm
kalo bosen agansista ngelakuin apa aja selama sosial distance ini?
Quote:


Saya kalo bosen jalan jalan gan. Di dunia maya. emoticon-doctor
profile-picture
irummm memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Nahh aman gan. Jangan lupa makan ya gan sampe kenyang
Quote:


Seruan ini sebetulnya layak dikumandangkan selama dekade ini (bukan semata karena wabah).
Seraya ditambahkan, penggunaan kendaraan umum sebisanya, jalan kaki atau bersepeda (pancal). Terutama di kota-kota besar padat penduduk.
Kira-kira tahu sendiri, khan, tujuannya untuk apa ? Dimana ini bukan sekedar perkara diri pribadi, tetapi ... terutama ... bagi masa depan anak cucu-generasi ke depan. Saya jadi kayak pendukungnya si Greta T. nih ... emoticon-Big Grin (===> Janganlah upayanya menjadi sia-sia seperti upaya saya)

Namun bisa dikira-kira sendiri juga, akan ada beberapa pihak yang akan melayangkan protes karenanya.
Sehingga yang ditampilkan kemudian adalah dengan imbuhan embel-embel ... "menurut kesadaran masing-masing".


emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
irummm memberi reputasi
Quote:


Mantul banget gan setuju, tapi kesadaran untuk melakukan hal seperti itu sangat kurang gan. Buktinya ane tinggal di pedesaan aja banyak yang kemana2 naik mobil pribadi meski deket alasannya ga enak naik angkot, anak sekolah SD bawa peda motor alasannya biar ga capek peda pancalan. emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Quote:


Bener gan, gengsi. Kayaknya di pedesaan lebih sulit mengetrapkan gaya hidup sehat ini. Mrk lagi seneng2nya naik motor atau mobil kmn2, ngafe, dll. Bukan lagi main layangan ke sawah, atau naik peda jengki kmn2 gituu
Lihat 1 balasan
Quote:


Jadi dengerin lagunya dah gan emoticon-Kaskus Radio


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di