CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bukti Aksi Santuy Masyarakat Indonesia Hadapi Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e782625337f930df63c01b1/bukti-aksi-santuy-masyarakat-indonesia-hadapi-virus-corona

Bukti Aksi Santuy Masyarakat Indonesia Hadapi Virus Corona

Jakarta - Sikap santuy masyarakat Indonesia memang sudah terkenal, tapi hal yang sama juga diberlakukan dalam menanggapi wabah virus corona. Video pendek diunggah @m_marshel memperlilhatkan bagaimana aksi santuynya masyarakat Indonesia hadapi virus corona.

Video tersebut diambil seorang lelaki berada di bandara, dibuat kaget dengan aksi beberapa orang Indonesia yang justru cenderung tidak takut dengan virus corona.

"Becandain aja 06, Kami Tidak Takut Corona," tulis @m_marshel.

Dari video tersebut, nampak beberapa orang berjalan di tempat umum. Walaupun mengenakan masker, seorang gadis justru menaruh masker tersebut di bagian dagunya.



Perempuan yang lain justru berkeliaran di tempat umum tanpa mengenakan masker sama sekali. Beberapa orang lainnya justru nekat bersalaman, walaupun sudah ada larangan untuk bersalaman.

Video singkat ini langsung saja menjadi bukti bagaimana orang Indonesia begitu santai menghadapi wabah virus corona.

Unggahan ini lalu mendapat berbagai komentar dari warganet. Banyak yang dibuat heran dengan aksi beberapa orang Indonesia yang cenderung tidak takut virus corona.

"Haha hihi sekarang, nanti hiks hiks keluarga gue mati," balas akun @modennair.

"Bukan masalah takut apa engga, tapi ini menyangkut kesehatan orang banyak, bukan tentang kamu atau aku tapi kita semua harusnya sama-sama bekerja sama," tulis akun @Netikatw.

"Saya suka Indonesia, orangnya santuy santuy," komentar akun @rerlangga_.


"Corona nangis sesegukan kalau lihat ini," ungkap @Mmaayyyy31.

"Kepercayaan diri membuat imun semakin kuatwkwk," cuit @babacce.

https://www.google.com/amp/s/amp.sua...i-virus-corona

Komentar TS:

TS kesal dan marah melihat kesombongan orang Indonesia, disuruh dirumah malah keluyuran. Maka dari itu TS mau memanjatkan doa:

Ya Tuhan, hukumlah bangsa bebal dan sombong Indonesia ini dengan keras..

Ya Tuhan, semoga jumlah korban tewas virus corona di Indonesia ini tembus 1 juta jiwa, supaya ada kepanikan dan tumpah air mata..

Ya Tuhan, semoga positif corona di Indonesia melampaui china dan italia, semoga tembus minimal 5 juta manusia, dan jadi rekor dunia..

bangsa ini begitu angkuh dan bebal ya Tuhan, hukumlah bangsa ini sampai mereka bertobat..

Ya Tuhan, jadikanlah virus ini ketakutan nasional, sehingga tidak ada lagi orang santuy yang menganggap enteng..

Ya Tuhan, ubahlah kesantuyan mereka menjadi deru air mata yang tak henti serta ketakutan yg amat mendalam..

Ya Tuhan, kutuklah bangsa ini..

Amin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pengobatan17 dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Ts tidak suka kesombongan orang Indonesia. Disuruh kerumah malah kelayapan. Ketawa ketiwi anggap virus ini enteng.

Semoga Tuhan yg maha Kuasa menghukum bangsa ini melebihi Italia dan Wuhan, Amin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bloodyhart dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
penyesalan selalu datang belakangan......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
prince6sky dan kakekane.cell memberi reputasi
ga hanya di Indonesia kale...

tuh italy uda di lockdown tetep aj pada keluyuran...akibatnya....


selama ga ada peraturan keras mah manusia ga bakalan nurut...

pemerintah kudu tegas si...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aibanadi dan 5 lainnya memberi reputasi
Gak usah lebay lu TS. Inggris juga gitu kog.... yg sakit pakai masker... yg sehat gak usah (ini maksud nya yg sehat jgn bikin masker langka).... biasa saja. Social distancing... pembatasan sosial.... jaga jarak.... 1 - 2 meter.... persis nya 1 82 meter. emoticon-army

Wis .... itu sudah emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Judess
Lihat 5 balasan
tetap waspada, jaga jarak, jaga kesehatan dan kebersihan, kalau emang takdirnya mati ya udah terima aja, itu kalau gue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
masyarakat mencerminkan femimfin,lah wong fresidennya santai ajaa kokk malahh goodbener nya yg sibuk emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rizaradri memberi reputasi
Lihat 2 balasan
terjunin aja aparat militer buat patroli dan ngeplak orang yang suka kelujuran gak jelas
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rizaradri memberi reputasi
Kl di desa/kampung gak apa2 kan...santuy2😁 bikin acara kramaian
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rizaradri memberi reputasi
Doakan aja bray, biar kejet-kejet.. emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rizaradri memberi reputasi
ga usa jauh jauh bandara, tengok warkop depan gang, masi pada santuy kok ngudud sambil ngopi, kaki dinaekin satu ke kursi

living life to the fullest ~they said

kalo malem? jangan ditanya.. makin rame makin santuy

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Wong goblok biasane mati gasik!
emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rizaradri memberi reputasi
Meminta TUHAN unt menghukum indonesia?

Kalo menurut ane justru sekarang ini TUHAN sedang ngasih pelajaran kpd seluruh dunia, bukan cuma indonesia. Tujuannya apa & sampe kapan... Cuma TUHAN yg tau
emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 4 lainnya memberi reputasi
Santuy....


{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakeksegalatahu dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kurang greget ah
coba di vidio itu trtiba ada orang lewat terus bersin pas ngadep mukanya, pemgen liat ejspresinya kayak apa emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rizaradri memberi reputasi
Quote:


Doa ente salah
- jangan pernah mendoakan bencana dan kesengsaraan utk org lain. 90% bakal berbalik ke diri ente sediri. Doakan aja agar Allah SWT memberikan teguranNya
- jangan mendoakan mereka mati, lebih baik kalau mereka trus hidup dan menyesal sepanjang hayat karena paru2nya rusak. It's over kalau mereka mati emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darxze dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
dikasih kebebasan malah goblog gini
mending pake aturan komunis macem korut dah
kalo pada bebal tinggal tembak aja kepalanya
mending matiin sedikit org bego daripada mengorbankan satu negaraemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan nataliuspigai memberi reputasi
Diubah oleh ruuki
Tenang aja bre, nasibnya juga paling kek flu spanyol dulu di hindia belanda banyak yg mati pas gelombang kedua :'(
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan nataliuspigai memberi reputasi
ada benernya jg ts. ane aj ngebayangin indon di nuke kek hirosima.nagasaki

taaapiiii....yg mati yg hidupnya blangsak aj yah. merugikan orang2 lain
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan nataliuspigai memberi reputasi
pada ga belajar dari itali.
di itali juga kek begini tadinya, hasilnya kliatan sekarang.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan nataliuspigai memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di