CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kenakan Masker dan Sarung Tangan, Jokowi Tinjau Wisma Atlet
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7821cc349d0f6e4c63694e/kenakan-masker-dan-sarung-tangan-jokowi-tinjau-wisma-atlet

Kenakan Masker dan Sarung Tangan, Jokowi Tinjau Wisma Atlet

Kenakan Masker dan Sarung Tangan, Jokowi Tinjau Wisma Atlet

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo meninjau Wisma Atlet Kemayoran yang mulai beroperasi menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19, Senin (23/3) pagi.

Jokowi tiba di Wisma Atlet sekitar pukul 09.03 WIB. Ia disambut Menteri BUMN Erick Thohir dan Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

Dari pantauan yang disiarkan langsung melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi terlihat meninjau ruang IGD menggunakan masker dan sarung tangan.

Ia berkeliling melihat sejumlah fasilitas yang disediakan mulai dari tempat tidur hingga alat kesehatan yang akan digunakan. Sementara sejumlah tim medis juga terlihat menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat beberapa kali menyampaikan arahan pada Erick dan Doni.

Diketahui, dari 10 unit bangunan yang ada di Wisma Atlet Kemayoran, Kementerian PUPR menyiapkan 4 tower untuk digunakan sebagai RS Darurat yakni tower 1, 3, 6, dan 7 yang semuanya berada di Blok D10.

Tower 7 akan digunakan sebagai IGD di lanta 1, ICU di lantai 2, ruang bersantai di lantai 3, dan ruang rawat inap pasien dari lantai 4 sampai 24. Diperkirakan Wisma Atlet mampu menampung 1.000 hingga 2.000 pasien.

Jumlah pasien positif terinfeksi covid-19 hingga Minggu (22/3) kemarin diketahui kembali bertambah. Jumlah pasien positif bertambah 64 orang, sehingga total pasien menjadi 514 orang yang dinyatakan positif terjangkit virus tersebut.

Sedangkan jumlah korban meninggal dunia dan sembuh juga bertambah. Korban meninggal bertambah menjadi 10 orang, atau total mencapai 48 orang. Sedangkan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga bertambah 9 orang menjadi 29 orang.
(psp/ain) 


Sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200323092146-20-485927/kenakan-masker-dan-sarung-tangan-jokowi-tinjau-wisma-atlet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pengobatan17 dan 3 lainnya memberi reputasi
Bagus lah sudah gerak pak...


profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan lupis.manis memberi reputasi
Kenakan Masker dan Sarung Tangan, Jokowi Tinjau Wisma Atlet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jip.ajip dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Astajim emoticon-Kagets
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
kenapa pakai masker dan sarung tangan, kemarin2 bilang corona gak bahaya, kebal corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
feriadik dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Akhi ceo amigrup? emoticon-Matabelo
God speed brother Jok.. emoticon-Tepuk Tangan
Quote:


Bergelar syuhada, hidup dijalan mulia emoticon-Nyepi
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
Perlu banget pak dateng ke lokasi...? Kebijakan yg bagus jgn dibarengin tingkah laku yg ky gini plis...emoticon-Blue Guy Bata (L)
Lihat 3 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Jokwi kan kontak sama pasien positif,
harusnya masuk ODP,
jangan pergi2 harusnya emoticon-Mad
profile-picture
feriadik memberi reputasi
kemajuan ini di tandakan dari peresmian wisma atlit jd RS sementara..selain itu di tandakan dari.....
.....

pake masker dan sarung tgn menandakan akhrinya lebih serius menanggapi kasus ini pak....Goodjob

jadi uda ga ada lagi gosip kalo covid19 ini hanya di besar2kan karena unsur politik ya pak...emng besar dan berbahayaaaaaaa.....

politik hanya remahh2nya...

we support u...

: emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
feriadik dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Lah id yang sebelum ini mana, akhi?

Kenakan Masker dan Sarung Tangan, Jokowi Tinjau Wisma Atlet
profile-picture
feriadik memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
Quote:


Syahid ditangan momod ya akhi emoticon-Turut Berduka
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
Itu bisa nampung 2000 pasien, kira2 butuh brp hari doang ntar bakal penuh ya?

Apalagi kalo uda diterapkan test massal
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Alhamdulillah, smoga badai virus cepat berlalu ya pak
ayo pak gerak cepat
perbanyak bantuan untuk medis
biar corona virus cepat tertangani dan angka kesembuhan bisa meningkat tajam
Quote:


Di korsel 16 februari yg berhasil di-diagnosa 31 positif

29 februari jadi 700 cuma gr2 salah satu yg positif ikut kumpulan kepercayaan

18 maret uda jadi 8ribu tiba2

Sebulan doang yg dibutuhin dr puluhan ke 8rb-an
Itu mereka langsung nerapin wfh, social distancing, libur sekolah, pembatasan transportasi sejak awal maret
Bahkan kota yg melonjak parah kasusnya kayak di daegu lgsg di lockdown

Itali gajauh beda, dr ribuan di awal maret sampe ke 20rb di 14 maret
Cuma butuh 2 minggu malah buat ke angka 20rb, gr2 lockdown yg mereka lakuin gagal dan fasilitas medis jg kalah sigap dibanding korsel




2000 kasur yg baru disiapin di indo nih, kalo rapid test massal uda mulai yakin gabakal penuh?
Lihat 1 balasan
Kenakan Masker dan Sarung Tangan, Jokowi Tinjau Wisma Atlet


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di