CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polri Kirimkan 30 Tenaga Medis untuk RS Darurat Wisma Atlet
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e781fa32525c351ce645762/polri-kirimkan-30-tenaga-medis-untuk-rs-darurat-wisma-atlet

Polri Kirimkan 30 Tenaga Medis untuk RS Darurat Wisma Atlet

Polri Kirimkan 30 Tenaga Medis untuk RS Darurat Wisma Atlet

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengirimkan sekitar 30 tenaga medis untuk membantu penanganan virus corona (Covid-19) yang akan dipusatkan di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bantuan 30 tenaga medis ini melengkapi penyiagaan 52 rumah sakit (RS) di bawah Polri di seluruh Indonesia yang dapat menampung pasien berkaitan virus corona hingga 2.000 kamar.

"30 orang terdiri dari satu dokter ahli paru, empat dokter umum dan 25 paramedis," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Argo Yuwono dalam keterangannya, Senin (23/3).

Sejumlah tenaga medis itu, kata Argo, nantinya akan tergabung dalam gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang disiagakan di Wisma Atlet, Kemayoran. Argo menuturkan 30 tenaga medis dipimpin oleh Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan ( Kapusdokkes) Polri Brigjen dr Musyafak.

Selain tenaga medis, Argo menyebut Polri juga menyiapkan 52 rumah sakit untuk membantu penanganan pasien yang terpapar Covid-19. 52 rumah sakit itu terdiri dari kelas I hingga kelas III dengan kapasitas total sekitar 2.000 kamar.

[table][tr][td]
Polri Kirimkan 30 Tenaga Medis untuk RS Darurat Wisma AtletFoto: CNNIndonesia/Basith Subastian

[/td]
[/tr]
[/table]

Untuk wilayah Jakarta, kata Argo, ada dua rumah sakit yakni RS Brimob dengan kapasitas 200 kamar dan RS Polri Kramat Jati dengan kapasitas 50 kamar.

Menurut Argo, rumah sakit yang disiapkan itu telah dilengkapi dengan fasilitas alat bantu pernapasan dan alat kesehatan (alkes) lainnya yang dibutuhkan oleh tenaga medis.

Mulai Senin (23/3), Wisma Atlet Kemayoran akan mulai beroperasi sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19. Selain sebagai RS Darurat, wisma yang memiliki 10 tower dengan total 7.426 unit ini juga akan menjadi rumah isolasi bagi pasien covid-19.

Diketahui jumlah pasien positif Covid-19 bertambah 64 orang sehingga total pasien menjadi 514 pada Minggu (22/3) kemarin. Untuk korban meninggal juga bertambah menjadi 48 orang dan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga menjadi 29 orang. (dis/ain)


Sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200323090607-20-485923/polri-kirimkan-30-tenaga-medis-untuk-rs-darurat-wisma-atlet
Good job sir emoticon-Cool
Selamat bertugas kepada semua petugas medus di wisma atlit.
Semoga wabah covid segera tertangani dan selesai.
Sekalian tuh kadal gurun yg bilang ga takut corona jadi relawan buat buktiin bacotnya

profile-picture
laziale.id memberi reputasi
selamat bertugas. Semoga diberi kesehatan emoticon-Bedug
selamat bertugas dan kalo bisa rs darurat seprti ini ada juga di daerah lain
buang2 uang aja toh dikaratina cuma mereda gejala aja kok, karena memang belum ada obatnya, yg mati malah banyak, penyebaran berjalan terus, dana dihabiskan cuma buat tim sok sibuk
solusinya yg cuma karatina, kota di lockdown, rakyat butuh makan, jadi kasih konpensasi, kasih sembako selama 2 minggu nanti mereda juga
Klo ada yg cem macem langsung gebukin, lom taw polri loe yak ?
Diubah oleh mibmobz


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di