CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Resep Kentang Panggang Lezat Ala Restoran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e781cba10d2952d75179f42/resep-kentang-panggang-lezat-ala-restoran

Resep Kentang Panggang Lezat Ala Restoran

Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan artikel mengenai Resep Kentang Panggang Lezat Ala Restoran . Jenis cemilan yang satu ini sangatlah digemari oleh banyak orang baik anak – anak, dewasa, maupun orang tua sekaligus.

Kentang panggang yaitu salah satu jenis makanan yang mudah dibuat dan murah. Jenis umbi kentang juga sebagai sumber vitamin C, serat, kalium, dan mangan yang baik. Oleh sebab itu kentang ini sangat serbaguna, ada banyak cara untuk memasaknya. Dibawah ini merupakan beberapa resep kentang panggang yang mudah dibuat di rumah anda.

Kentang adalah sayuran yang berbentuk bulat dengan kulit berwarna coklat krem. Sayuran ini memiliki kandungan gizi dan energi yang sangat baik untuk tubuh kita. Kentang yang biasanya dibuat untuk bahan membuat sayur sop atau bahan pelengkap masakan lainnya, namun kali ini kentang akan dijadikan sebagai bahan makanan utama yang akan dibuat menjadi kentang panggang atau bakar. Tentu saja makanan ini dibuat dengan cara dipanggang dalam oven sehingga tidak memiliki kandungan lemak.

Kentang panggang juga akan kami lengkapi dengan mayonaise dan saus tomat. Resep membuat jenis makanan ini cukup sederhana dan mudah namun memiliki rasa yang sangat berkualitas. Pasti banyak diantara anda yang belum pernah mencoba resep masakan yang satu ini meskipun dengan cara yang mudah. Oleh karena itu, disini kami akan membuat resep kentang panggang dengan dilengkapi saus tomat dan mayonaise.

Resep Kentang Panggang Lezat 

Resep Kentang Panggang Lezat Ala Restoran


Bahan - Bahan yang Dibutuhkan :

4 butir kentang
3 sdm mentega
2 sdm oregano
2 sdm basil
1 sdt garam
4 sdm keju, parut
1 ½ sdm keju parmesan, parut


Langkah - Langkah Pembuatan :

1. Panaskan oven hingga suhu 218’C
2. Kemudian potong – potong kentang tipis-tipis, namun pastikan kentang tidak terpotong sepenuhnya
3. Lalu oleskan kentang dengan mentega, lalu taburkan garam, oregano, dan basil di atasnya.
4. Selanjutnya panggang kentang selama 50 menit, lalu keluarkan dari oven. 5. 5. Tambahkan keju cheddar dan keju parmesan di atasnya, dan panggang kembali selama 15 menit atau hingga keju meleleh.
6. Angkat dan dinginkan. Dan kentang panggang dengan lelehan keju yang gurih pun sudah siap kamu nikmati!


Nah bagaimana dengan artikel saya di atas mengenai Resep Kentang Panggang Lezat Ala Restoran  ? Cara yang saya bagikan tadi sangat mudah bukan untuk membuatnya?. Dan jangan lupa juga membaca artikel lain tentang Resep kentang panggang lezat.  Selamat mencoba!






GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di