CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Mengenal Top Youtuber PewDiePie dengan 103 Subscriber
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e781b5882d49563c55ec6e1/mengenal-top-youtuber-pewdiepie-dengan-103-subscriber

Mengenal Top Youtuber PewDiePie dengan 103 Juta Subscriber

Saat ini siapa yang tak mengenal Youtube? Situs berbagi video ini semakin "booming" di Indonesia setelah beberapa YouTuber seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, dan Raditya Dika berhasil mendapatkan profit melimpah dari kegemaran mengupload video di YouTube. Banyak orang kemudian menjajal peruntungan pula di YouTube dan mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit.

Mengenal Top Youtuber PewDiePie dengan 103 Subscriber


Situs yang didirikan pada bulan Februari 2005 ini terus menanjak pengunaanya di seluruh dunia hingga membuat pemilik Google tergoda untuk membelinya pada tanggal 9 Oktober 2006, bahkan saat ini YouTube telah menjadi situs online video provider yang paling dikenal dengan menguasai hampir 43% pasar online.

Jumlah pengguna yang besar menjadikan situs ini sebagai sarana paling baik bagi setiap orang untuk mempopulerkan diri, bisni, dan bersosialisai dengan orang lain di seluruh dunia, Video yang kamu Upload di YouTube juga akan memberikan keuntungan bagi diri sendiri karena mudah dicari, bahkan melalui mesin pencari seperti Google dan Yahoo.

Tak hanya itu, popularitas yang didapat di YouTube secara nyata juga bisa menghasilkan income tak terbatas. Hal ini dikarenakan YouTube memiliki program YouTube Partners yang memberikan peluang bagi penggunanya untuk mendapatkan income tambahan ketika bekerja sama dengan YouTube.


PewdiePie

Bila kamu penggemar YouTube, tentu kamu sudah mengenal salah satu Top Youtuber dunia, yaitu PewDiePie. Pemilik akun ini adalah seorang pria berkebangsaan Swedia bernama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg. Ia lahir pada tanggal 24 Oktober 1989. content video Youtube dari pria ini utamanya mengulas tentang permainan game.

Sejak pengguna Youtube mulai meledak pada tahun 2010, PewDiePie mulai aktif menggunakan Youtube untuk mengupload video-videonya ketika bermain game. Awalnya ia menggunakan channelnya untuk membangun interaksi sosial dengan sesama pengguna game lainya tanpa memikirkan profit dari dari kegemaranya tersebut. Ia bermain game dengan komentar-komentar yang jenaka dan tidak menyembunyikan emosinya sehingga terlihat natural, secara tidak terduga pada tahun 2013, chanelnya mengalami pertumbuhan subscriber yang sangat cepat hingga mencapai lebih dari 10 juta subscriber. sejak saat itu, ia mulai mengupload video secara rutin dan mendapatkan banyak iklan, baik melewati channelnya maupun dari endorse games dan beragam aksesoris pria. Bahkan channelnya PewDiePie memiliki jumlah lebih dari 90 juta subscriber pada tahun2019. Penghasilanya saat ini sebagai Youtuber di taksir dikisaran 20 juta dolar. Jika dirupiahkan penghasilanya sekitar 10 milyar perbulanya, sungguh angka fantastis!

Banyak pengguna Youtube yang bertanya-tanya mengapa channel PewDiePie bisa menjadi sangat terkenal. Setelah menelusuri channelnya ada beberapa alasan yang yang membuat orang tertarik untuk subscribe dan mengenal sosok PewDiePie lebih jauh.

1. Tampilan thumbnail dan clickbait video yang menarik

Bagian paling utama yang bisa membuat Youtuber lain langsung ingin melihat video kamu adalah tampilan thumnail dan clickbait. Thumbnail adalah tampilan gambar yang dipilih oleh pengupload video sebagai layar muka dari video, sedangkan clickbait adalah istilah untuk judul video yang dibuat untuk menggoda penonton Youtube agar mengklik video tersebut dan menontonya.

Nah, ini pula yang dilakukan oleh PewDiePie, ia menggunakan tampilan thumnail yang bisa membuat orang langsung tertarik untuk melihat videonya. Ia memiliki kepandaian untuk merangkai judul video yang menjual. Biasanya ia menggunakan bahasa yang provokatif dan menarik perhatian. Karena judul adalah salah satu elemen utama untuk mengoptimalkan hasil pencarian dan membuat pengguna Youtube penasaran serta tertarik untuk menonton videonya. 



Mengenal Top Youtuber PewDiePie dengan 103 Subscriber


 2. Isi video yang menampilkan ulasan game secara lucu dan menghibur 

Jika Youtube sudah tertarik untuk mengklik video kamu maka Youtuber sudah tertarik untuk mengklik video kamu maka isi video menjadi bagian yang tak kalah penting dari di-subscribenya channel kamu. Ini pula yang menjadi alasan PewDiePie kemudian secara berangsur-angsur membuat content videonyo secara lebih profesioanal dengan dengan backsound suara musik dan lagu yang menyesuaikan isi video. Selain itu, kejenakan PewDiePie ketika bermain game juga sangat natural dan tidak dipaksakan sehingga membuat penonton videonya merasa terhibur. Aksen Inggrisnya yang berbeda dari orang Amerika dan Inggris juga menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang untuk mengenal sosoknya lebih jauh.


Mengenal Top Youtuber PewDiePie dengan 103 Subscriber


3. Jaringan komunitas game yang besar

Tak bisa dipungkiri, bahwa pengguna Youtube dunia sebagian besar adalah pecinta game,Itu sebabnya, ketika muncul channelnya yang mengulas game akan langsung memiliki jaringan yang cukup besar di youtube. Hal ini menjadi salah satu keunggulan dari channel PewDiePie yang memang sejak awal terjun untuk mengulas permainan game.

4. Video yang bervariasi

Untuk mendapatkan subscriber yang besar, sejak tahun 2013 PewDiePie mulai mendapatkan content video yang bervariasi sebagai daya tarik tambahan dari channelnya. Meskipun video utamanya masih tentang permaianan game, ia seringkali membuat video tentang kesehariannya serta tema-tema yang sedang trend.



Mengenal Top Youtuber PewDiePie dengan 103 Subscriber


5. Interaksi aktif dengan pengguna Youtube lainya serta subscribernya

PewDiePie adalah salah satu Youtuber yang benar-benar membangun jaringan subscribernya dari bawah. Awalnya ia adalah seorang pengguna Youtuber biasa yang bahkan tidak mengetahui bahwa ia akan bisa menghasilkan profit dari Youtube. Ia sering berinteraksi dengan subscribernya, bahkan dia sering melakukan perkenalan dengan mereka. Tak mengherankan bila kemudian ia mendapatkan kekasih juga melalui perkenalan dari Youtube. Keramahanya ini pula yang membuat fansya memiliki keterikan seoalh-olah sebagai teman dan bersahabat sehingga begitu fanatik untuk mendukungnya.



Sumber : Gigasoftware
Diubah oleh krisna.pratama
gue paling demen nontonin pewdiepie meme review gan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di