CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Berselisih, Saatnya Bersatu Melawan Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e780aa1018e0d32782f0bb0/jangan-berselisih-saatnya-bersatu-melawan-virus-corona

Jangan Berselisih, Saatnya Bersatu Melawan Virus Corona

Topik pembicaraan tentang virus corona memang tak ada habisnya, ditengah bertambahnya banyak penderita akibat virus corona di negeri ini telah menimbulkan kekhawatiran dan kepanikan sebagian orang. Tak sedikit juga ada yang nyinyir sana sini dan menyalahkan sana sini terkait menyebarnya virus corona ini. Sejak muncul positif corona di awal bulan maret ini, penambahan pasien positif corona ini begitu mengkhawatirkan dan hal ini menjadi sebuah perhatian tersendiri bagi sebagian orang.
Jangan Berselisih, Saatnya Bersatu Melawan Virus Corona

Credit : kronologi.id

Pemerintah tentu tak tinggal diam dalam menangani hal ini, kebijakan demi kebijakan dilakukan untuk menghentikan aataupun memperhambat laju pergerakan penyebaran virus corona ini mulai dari meliburkan lembaga pendidikan dengan siswanya belajar di rumah, anjuran pekerjaan dari rumah serta ibadah di rumah. Namun hal ini ternyata tak sepenuhnya dipahami oleh sebagian orang dan bersikap ngotot mulai dari berlibur saat sedang mewabah virus corona, pejabat yang plesiran ke luar negeri hingga orang dalam pengawasan yang dengan begitu santainya berkeliaran di luar rumah yang semestinya mengkarantina diri di rumah untuk mencegah penyebaran.

Sungguh sangat ironi, dimana penyebaran virus corona yang mulai meluas malah tidak ditanggapi dengan baik oleh sebgaian orang. Belum lagi mereka yang membandingkan virus corona dengan hal lain dengan mengatakan ada lebih berbahaya dari virus corona. Semestinya hal tersebut janganlah dikatakan karena segala sesuatu yang berbahaya tak layak untuk dibanding-bandingkan. Belum lagi dengan nyinyir sana sini mengaitkan sesuatu dengan politik tentu itu tak etis. Seperti halnya pelarangan ibadah di tempat ibadah sementara waktu yang sangat disayangkan disambut dengan tanggapan negatif oleh sebagian orang, padahal pelarangan tersebut untuk kebaikan semua orang. Ditengah hangatnya kabar virus corona masih banyak orang berselisih dan saling curiga entah itu masalah politik dan sebagainya.

Ditengah merebaknya virus corona sudah semestinya kita sebagai warga begara indonesia bersatu untuk melawan virus corona. Ditengah situasi yang genting ini kita janganlah mengedepankan pendapat pribadi, pendapat politik maupun pendapat kelompok tertentu saja. Kita sudah semestinya harus punya tujuan bersama untuk melawan virus corona yang mulai menyebar di negeri ini. Kesadaran setiap masyarakat sangatlah diperlukan agar banyak jiwa bisa terselamatkan adanya.
Jangan Berselisih, Saatnya Bersatu Melawan Virus Corona

Credit : suara.com

Mulailah sesuatu yang kecil mulai dari menjaga kesehatan diri sendiri dan lebih mengurangi aktivitas di luar rumah. Tak cukup hanya itu saja, kita juga harus mengingatkan kerabat kita, tetangga kita dna semua lapisan masyarakat tentang kesadaran untuk bersatu melawan virus corona. Jika semua saling mengingatkan dan sadar akan bahayanya virus corona tentu hal-hal buruk bisa dihindari. Jangan hanya menyalahkan pemerintah saja, akan tetapi bangunlah kesadaran diri kita dan ingatkan orang lain untuk bersatu melawan virus corona agar segera hilang dari negeri ini. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via google)
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pengobatan17 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Reserved
nyimak, nubie
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan tafakoer memberi reputasi
Quote:


Silahkan bre emoticon-Big Grin
Quote:


Minta cendol oom buat bikin taneman rumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
charmelots dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

Cendol send yaemoticon-Cendol Gan
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Saatnya bersatu, bukannya malah nebar hoaks sana sini. Biarkan yang berwenang melakukan tugas dan tanggungjawabnya dan kita? Patuhi amaran pemerintah dan tetap jaga kesehatan diri sendiri, jaga pola makan dan atur ritme tubuh dengan pola hidup sehatemoticon-Toast
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Quote:


Gimana balasnya
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Cara bales kirim cendol gmn y
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan phyu.03 memberi reputasi
Quote:

Gak usah balas, ane kasihnya ikhlas kokemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan septcember memberi reputasi
Quote:


Saya juga mau kirim2 cendol
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Klik gambar gelas di sudut kiri bawahemoticon-welcome
Quote:
profile-picture
septcember memberi reputasi
Quote:


Gampang ternyata y, hehe, makasih ya kaaak
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Ya sama2emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan septcember memberi reputasi
Quote:


tinggal klik yang pojok kiri ada gambar gelas emoticon-Big Grin
profile-picture
septcember memberi reputasi
Quote:


Bener banget, hoax masih nyebar sana sini emoticon-Big Grin
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Hoaks dan meme corona mulai ada dimana-mana, seperti ada pihak2 yang ingin mengambil celah apa keuntungan?emoticon-Entahlah
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Quote:


Apalagi yang bilang corona sembuh pake garem jelas aneh emoticon-Entahlah
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi

neber banget... jangan berselisih karena akan mengurangi konsentrsi melawan korona.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Quote:

Wkwkwkw bisa2 orang pada kena hipertensiemoticon-Leh Uga

Itu ibu yang katanya orang sakti itu ya omemoticon-gagalpaham
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
yang satu bilangnya korona tentara Allah yang satu bilang untuk social distance sementara waktu. yang dulu mainan dan bikin meme korona sekarang gimana kabarnya? Masih sehat atau sudah terpapar juga?
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di