CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi di Surabaya Bubarkan Pengunjung Kafe untuk Cegah Penyebaran Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e780808c0cad772171da962/polisi-di-surabaya-bubarkan-pengunjung-kafe-untuk-cegah-penyebaran-corona

Polisi di Surabaya Bubarkan Pengunjung Kafe untuk Cegah Penyebaran Corona

Video peristiwa pengunjung kafe dibubarkan polisi di kawasan Wiyung, Kota Surabaya menjadi viral di media sosial (medsos) aplikasi perpesanan WhatsApp. Dari video berdurasi 49 detik tersebut, terdengar suara petugas meminta pengunjung kafe meninggalkan kafe tersebut.

Pria itu juga mengimbau pemilik kafe. Sejumlah polisi kemudian memberikan pengertian kepada pengunjung.

Kami mengimbau, para pengunjung untuk meninggalkan tempatnya. Tidak ada lagi yang kumpul-kumpul kayak gini. Saya mengimbau kepada pemilik kafe jangan hanya memikirkan keuntungan. Sekali lagi kami mengimbau," ujar pria berseragam polisi sambil memegang megaphone tersebut.

Imbauan polisi itu disambut tepuk tangan dan teriakan. Namun tak lama berselang, para pengunjung kafe itu membubarkan diri.

Kapolsek Wiyung Kompol M Rasyad membenarkan, dirinya yang memberikan imbauan tersebut kepada pengunjung kafe. Sedangkan video yang viral tersebut direkam seseorang, ketika ia menyampaikan imbauan pada Minggu (22/3/2020) dini hari.
.

Video itu, saat saya dan anggota memberikan imbauan di Cafe Break, Jalan Raya Wiyung-Menganti, tepatnya di depan Graha Sampoerna, Wiyung. Imbauan itu kami lakukan pada pukul 00.30 WIB," katanya saat dikonfirmasi pada Minggu (22/3/2020) malam.

Rasyad mengemukakan, saat itu jumlah pengunjung kafe sekitar 200-an orang.

"Saat itu kami beri waktu pengunjung sekitar 10 hingga 15 menit untuk membayar dulu sebelum pulang. Kami juga memberikan imbauan kepada pemilik kafe, dan pemiliknya menyadari dan menerima," bebernya.

Tidak hanya di kafe itu, Rasyad mengaku memberikan imbauan di enam lokasi berbeda, mulai Sabtu (21/3/2020) sekira pukul 23.00 WIB hingga Minggu (22/3/2020) pukul 01.30 WIB.

"Ini sesuai instruksi pimpinan, agar tidak ada lagi orang berkerumun, berkumpul dalam jumlah besar. Ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona, jadi kami harap imbauan yang kami lakukan harus dimengerti semua orang," tambahnya.

https://jatim.suara.com/read/2020/03...yebaran-corona

Bubarken
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pengobatan17 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
sepi penghasilan dong wkwkwk
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Bagus pak pol

emoticon-Imlek
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Ini ga d bilang niru programny bos ibukota kan???

emoticon-Big Grin
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Warkop e ojo lali
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
ngeliat judul nya udah emosi pake kata "bubarkan" udah macem ormas aja, pas baca cuma himbauan dan pengunjung cafe koperatif pada bubar emoticon-Betty (S)

emang media indonesia bisanya click bait pancing emosi ya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Lak moleh ojok lali bayaro rek emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan




slide 3 ada efek kejutan


selamat merayakan isra miraj emoticon-Salamanemoticon-Bedug
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ndableg sendiri kan.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Membubarkan dengan cara halus, dan untungnya para pembeli mau ngerti...
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Berita dr suara akhir" ini emang profokatif..
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Hebat, msh berani berkerumun...
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
susah diblgin..ini msh dkt rmh gw di sby..itu hbis dibubarin ga lama kumpul lg..hrs militer yg turun kl ga bakal ttp kucing2an..
trs pemkot jg hrs turun diskusi sm pemilik2 cafe cr solusi
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
gile tengah malam masi keluyuran jg emoticon-Leh Uga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
yg masi ngeyel dalam bentuk apapun itu..
klw sudah terpapar lg nangis2 mereka.. biarin ajah terpapar n mati pelan2.. seleksi alam berjalan, yg berakal bertahan, yg lalai ceroboh tersingkir..as simple as that
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Orang mari memang gitu... dibubarin....



eeeeh pindah kafe lain.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
warkop juga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
apresiasi buat pakpol
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Apa dasarnya? Maklumat Polri? Lalu apa sangsinya? Konyol aja sih... Gamau ada lockdown biar ekonomi tetap berputar, tp ko ngebubarin begini. Sama aja mematikan dunia usaha.
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan novembermann memberi reputasi
Lihat 3 balasan
200 orang y mending dibubarin ,
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
bbrp cafe di jkt jg udah ga sediain mkn di tempat. ga ada lagi minum n makan dr cangkir n piring. semua take away. klu mau makan disitu ga dilarang, cuma posisi duduknya juga sudah diatur jd ga hadap2an
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di