CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pendeta di Batam Meninggal Terkena Corona, Puluhan Jemaat Jalani Karantina
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7806f37414f56893523530/pendeta-di-batam-meninggal-terkena-corona-puluhan-jemaat-jalani-karantina

Pendeta di Batam Meninggal Terkena Corona, Puluhan Jemaat Jalani Karantina

Quote:


Turut berduka.. emoticon-EEK!
profile-picture
dikiessundanese memberi reputasi
Turut berduka, semoga jadi peringatan bagi semua orang agar tidak berkumpul...
lg n lg...mmg scara usia manula sdh rentan

slamat jalan ibu pendeta GBUemoticon-Mewekemoticon-Matabelo
Setelah virus ini berlalu bbrp negara memiliki angka ketergantungan yg menurun . .
Pendeta di Batam Meninggal Terkena Corona, Puluhan Jemaat Jalani Karantina



semoga wabah ini lekas berakhir, banyak slot tersedia bagi warga menlen yg mau migrasi emoticon-Angel





emoticon-Ngacir
profile-picture
crockoaches memberi reputasi
Lihat 1 balasan
rest in peace

moga moga ini jadi warning buat jemaat lain yang masih ngeyel soal beribadah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 2 lainnya memberi reputasi
Tetap Waspada



emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh Betjanda
turut

emoticon-Berduka (S)
turut berduka cita
Bukannya katanya batuk kering itu corona?
Waduh jangan cuma jemaatnya yang di karantina, itu petugas puskesmasnya gimana? Petugas puskesmas udah interaksi dengan pasien lain pastinya.. Lacak daftar pasien yang pernah datang berobat dari tanggal 5 setelah pasien ke puskesmas..
Harus ada contoh begini dulu kali baru pada nurut jgn kumpul2 yah.
Turut berdukacita emoticon-Turut Berduka
Quote:


nah ini.. yg masih berpotensi besar di negara yg taat beragama seperti Indo, disaat ngumpul2 acara keagamaan.. tapi ya gimana..
emoticon-Bingung
rest in peace bu pendeta emoticon-Berduka (S)
BERLINDUNG KE MASJID (SESUAI ARAHAN GUBERNUR SUMATERA UTARA)

Dari Anas bin Malik ??? ???? ???, Rasulullah ? bersabda:

????? ????? ???????? ????? ???????? ??????? ???? ?????????? ????? ?????? ??????? ???????? ???? ???????? ????????????.

Sesungguhnya apabila Allah ta'ala menurunkan penyakit dari langit kepada penduduk bumi maka Allah menjauhkan penyakit itu dari orang-orang yang meramaikan masjid.

Hadits riwayat Ibnu Asakir (juz 17 hlm 11) dan Ibnu Adi (juz 3 hlm 232).

Dari Anas bin Malik ??? ???? ???, Rasulullah ? bersabda:

???? ?????? ???? ???????? ????? ?????? ????? ????? ?????????? ???????? ????????

Apabila Allah menghendaki penyakit pada suatu kaum, maka Allah melihat ahli masjid, lalu menjauhkan penyakit itu dari mereka.

Riwayat Ibnu Adi (juz 3 hlm 233); al-Dailami (al-Ghumari, al-Mudawi juz 1 hlm 292 [220]); Abu Nu'aim dalam Akhbar Ashbihan (juz 1 hlm 159); dan al-Daraquthni dalam al-Afrad (Tafsir Ibn Katsir juz 2 hlm 341).

Sahabat Anas bin Malik ??? ???? ??? berkata: "Aku mendengar Rasulullah ? bersabda:

??????? ????? ????? ???????: " ?????? ????????? ???????? ????????? ???????? ??????? ???????? ????? ???????? ???????? ????????????????? ????? ??????????????????? ?????????????? ???????? ???????? "

Allah ?? ??? berfirman: "Sesungguhnya Aku bermaksud menurunkan azab kepada penduduk bumi, maka apabila Aku melihat orang-orang yang meramaikan rumah-rumah-Ku, yang saling mencintai karena Aku, dan orang-orang yang memohon ampunan pada waktu sahur, maka Aku jauhkan azab itu dari mereka.

Riwayat al-Baihaqi, Syu'ab al-Iman [2946].

Sahabat Anas bin Malik ??? ???? ??? berkata, Rasulullah ? bersabda:

"????? ??????? ???? ?????????? ?????????? ???????? ???? ???????? ????????????"

Apabila penyakit diturunkan dari langit, maka dijauhkan dari orang-orang yang meramaikan masjid.

Riwayat al-Baihaqi, Syu'ab al-Iman [2947]; dan Ibnu Adi (juz 3 hlm 232). Al-Baihaqi berkata: "Beberapa jalur dari Anas bin Malik dalam arti yang sama, apabila digabung, maka memberikan kekuatan (untuk diamalkan)".

Al-Imam al-Sya'bi, ulama salaf dari generasi tabi'in, ???? ???? ????? berkata:

"??????? ????? ???????? ???? ?????? ??????? ???????????? "

Mereka (para sahabat) apabila ketakutan tentang sesuatu, maka mendatangi masjid.

Al-Baihaqi, Syu'ab al-Iman (juz 3 hlm 84 [2951]).

Beberapa riwayat di atas mengantarkan pada kesimpulan, bahwa dalam situasi wabah dan virus yang mengancam masyarakat ini, umat Islam dianjurkan semakin rajin ke masjid. Bukan meninggalkan masjid.
Quote:


coba ikuti fatwa tarjih dong, biar tau hadits di atas dhoif semua.

di kitab shohih bukhori noh ente buka, perintah nabi menyelematkan diri dari penyakit bertebaran sebagai bentuk tawakkal. dan itu shohih.

اذا سمعتم به بارض فلا تقدمو عليه
profile-picture
incrus10 memberi reputasi
Diubah oleh sonoffallen
Lagi2....baru di tes corona dan ketauan setelah kondisinya memburuk

Abis ini ada larangan ibadah di gereja juga gak nih?
emoticon-Takut orang yg terpapar virus tapi saat kondisj masih sehat sudah menularkan ke orang lain, ini yg sangat berbahaya
Wkwkkwkw ada ustad online dadakan dari perkumpulan jamaah al gugel diatas, bawa" hadist mana dhoif semua 🤣
Gnaraj Uhduw His...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di