CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mobilitas Masyarakat Turun, MRT Jakarta Hanya Angkut 7.000 Penumpang dalam Sehari
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7801d628c99123260b4870/mobilitas-masyarakat-turun-mrt-jakarta-hanya-angkut-7000-penumpang-dalam-sehari

Mobilitas Masyarakat Turun, MRT Jakarta Hanya Angkut 7.000 Penumpang dalam Sehari

Mobilitas Masyarakat Turun, MRT Jakarta Hanya Angkut 7.000 Penumpang dalam Sehari

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat penurunan jumlah penumpang secara signifikan setelah sepekan pemberlakuan berkegiatan di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah akibat mewabahnya virus Corona. Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin mengatakan, tercatat jumlah penumpang pada Sabtu (21/3/2020) lalu adalah 7.000 orang. Kondisi ini menunjukkan penurunan signifikan mobilitas masyarakat yang menggunakan transportasi publik MRT. 

"Sabtu lalu, tercatat jumlah penumpang MRT Jakarta sebanyak 7.000 penumpang atau hanya sekitar 7 persen dari rata-rata jumlah penumpang harian dalam kondisi normal yakni berkisar 100.000 penumpang per hari," kata Kamaludin dalam keterangan tertulis, Senin (23/3/2020). Menurut Kamaludin, PT MRT Jakarta telah menerapkan langkah preventif penyebaran virus corona yakni penyemprotan cairan disinfektan di seluruh stasiun MRT Jakarta. Tak hanya itu, PT MRT Jakarta juga menerapkan social distancing di area stasiun dan kereta, yakni penerapan jarak aman antar penumpang minimal dalam radius satu meter. "Kita juga tetap menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus corona seperti pemeriksaan suhu tubuh calon penumpang, penyediaan hand sanitizer di seluruh stasiun, serta mengenakan masker jika dalam kondisi kurang sehat atau sakit," ungkap Kamaludin. 

Mulai hari ini, jam operasional MRT Jakarta akan diperpendek, yakni beroperasi pukul 6.00 WIB hingga 20.00 WIB. Untuk headway atau jarak antar kereta bakal tetap diberlakukan lima menit pada jam-jam sibuk. Pada waktu di luar jam sibuk, headway antar kereta adalah 10 menit. Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menetapkan status Jakarta saat ini sebagai tanggap darurat bencana pandemi covid-19. 

 Adapun, total pasien yang telah dinyatakan positif Covid-19 hingga Minggu (22/3/2020), sebanyak 514 orang. Dari jumlah tersebut, total pasien sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, yakni sebanyak 29 orang. Sedangkan, total pasien meninggal dunia sebanyak 48 orang.

Sumber :  https://megapolitan.kompas.com/read/2020/03/23/07172571/mobilitas-masyarakat-turun-mrt-jakarta-hanya-angkut-7000-penumpang-dalam.
Penulis : Rindi Nuris Velarosdela
Editor : Ambaranie Nadia Kemala Movanita
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Orang pintar bilang ini Krn efek kejut goodbener emoticon-Big Grin
profile-picture
darck91 memberi reputasi
nah bgitu donk...
kasih aba2 dulu....

:coil
bkan langsung terapi kejut...
katany mw jd president....
pikir dulu dampakny...
Gw setuju full ditutup emoticon-Cool

Ganjil genap dibuka transpor publik dibatasi

Jgn ngamuk lagi
Berpikirlah. Kalian disuruh naik kendaraan pribadi dikondisi yg tidak biasa ini.
Supaya kalau kalian kena cukup anak istri kalian semobil, bukan anak istri orang segerbong dan lingkungannya

WMobilitas Masyarakat Turun, MRT Jakarta Hanya Angkut 7.000 Penumpang dalam Sehari
profile-picture
crockoaches memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gak usah kerja.. Rebahan aja.. emoticon-Ngakak
sudah jelas akibat efek kejut..
Nah kan enak kalo konsepnya sesuai dan pas buat diterapin.
Tetap tenang, waspada slalu.
emoticon-I Love Indonesia
ga usah transportasi umum , mobil pribadi yang biasa bikin macet tiap pagi aja udah jauh berkurang, mungkin karena faktor udah mulai banyak perushaan yang nerapin work from home , termasuk kantor nya bini ane, sayang prinsip kantor ane , selama belom mati masih harus kerja emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
velvetspice memberi reputasi
Quote:


duh sm gan.. trpksa kerja dibwh bygn colorna..emoticon-Hammer2
yang gua kesel, ngapain wartawan cover berita jumlah penumpang mrt sehari? udah tau ada kasus gini. info apa yang didapat masyarakat? Gak bisa nyari berita lain?
mrt turun, krl tetap penuh.... emoticon-Hammer2
Hasil efek kejut ya...


{thread_title}
Mobilitas Masyarakat Turun, MRT Jakarta Hanya Angkut 7.000 Penumpang dalam Sehari Mobilitas Masyarakat Turun, MRT Jakarta Hanya Angkut 7.000 Penumpang dalam Sehari
stasiun sudirman tadi pagi..
yuk saling berbagi virus emoticon-Smilie
Post ini telah dihapus oleh KS06
Quote:


Yang in frame kepotret kok cewek semua emoticon-Wowcantik
Quote:


Yang in frame kepotret kok cewek semua emoticon-Wowcantik


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di