CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
#dirumehAje:cemilan sehat tempo doeloe bisa jadi temen setia yamg menyehatkan lho!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e77fa5d0577a94c9d4b7118/dirumehajecemilan-sehat-tempo-doeloe-bisa-jadi-temen-setia-yamg-menyehatkan-lho

#dirumehAje:cemilan sehat tempo doeloe bisa jadi temen setia yamg menyehatkan lho!!

#dirumehAje:cemilan sehat tempo doeloe bisa jadi temen setia yamg menyehatkan lho!!

Membebaskan diri dari pikiran yang negatif merupakan salahdua dari cara terbaik agar system imunitas tubuh kita stabil.

Nah gansist apakabarnya nih?betah ngak dirumah?Apalagi sudah beberpa hari.Buat yang baru mulai tenang !!,Ane bakalan kasi sedikit guyuran inspirasi supaya Agan dan sista tetap merasa nyaman.

Menyikapi tren negatif dikarenakan pesatnya wabah virus corona menjalar kesemua orang,Maka Pemerintah pusat melalui berbagai media sudah mulai jauh hari mensosialisasikan soal social distancing atau jaga jarak.Bahkan sang presiden sudah mengatakan seruan tentang bekerja dirumah,beribadah dirumah.

Agan dan sista pasti sudah taulah apa itu social distancing dalam artian luas.Jadi ane ngak perlu lagi ribet ngejelasin ini dan itu.

Berdiam dirumah??..hemm
Bukankah ini merupakan suatu yang menyenamgkan ?ketika kita sedang asyik lelah kerja dikantor itu hayalan yang selalu kita banyangin kan?
Namun beda rasanya jika gerakan berdiam dirumah ini bukan cuma sehari atau dua hari saja gansist.

Pastinya rasa bosan dan jenuh lama kelamaan menghinggapi didiri kita.Terlebih bagi agan dan sista yang terbiasa beraktifitas diluar ruangan,termasuk Ane.

Fakta juga menerangkan bahwasanya sebagian besar orang indonesia kan mata pencaharianya dilapangan!.

Tapi ah ane ngak mau bahas yang itu.
emoticon-Hammer2

Oleh karena itu ane mau membagi ide tentang membuat cemilan nih gansist supaya dihari yang boring dirumah kita masih bisa tetap kreatif dan produktif.

Quote:


Disini ditrit ini Ane mau fokus ngebahas cemilan yang sehat menyehatkan,sehingga biarpun agan dan sista konsumsi selama dirumah tentunya dengan kadar yang tidak berlebihan ya .baik buat kesehatan gansist.

cemilan yang ane bahas bukan cemilan jaman now yang serba instan,Bahkan kita tidak tau apakah terbebas dari bahan tambahan seperti Pemanis makanan,Pewarna sampe pengawetnya.. ihh seremm
emoticon-Takut
bukanya sehat diem dirumah malah Bisa sakit kanker iya bhahah

Daripada kelamaan yuk ane sebutin satu satu.
nominasinya adalah

1,nyemil kacang

#dirumehAje:cemilan sehat tempo doeloe bisa jadi temen setia yamg menyehatkan lho!!

Jenis kacsng yang ane mau rivew adalah kacang tanah gansist

doi memang gampang banget ditemuin dimana mana.

Agan dan sista bisa buat sendiri dirumah atau bisa juga beli jadi banyak diearubg atau dimini market terdrkat.

Beragam olahan dari kacang ini bisa ditemui mulai dari kacang rebus,kacang goreng dan kacang sangrai gan.

Bahkan sekarang ada olahan kacang sembunyi,kacang atom dan kacang telor.Do i bisa menemani aktifitas santai agan dan sista sambil menonton film atau musik favorit atau bisa juga sambil membuat kerajinan tangan.

Nah kandungan kacang ini,sangat baik buat tubuh kita gansist,yaa asal jangan buat yang asam urat ajah.

yap kembali pada kacang tanah banyak mengandung segudang manfaat.Disini ane tidak mau sebutin satu satu sebab sudah banyak artikel yang rinciin hal tersebut gansist.Pastinya dengan cemilan kacang agan bukan hanya bisa hilangin rasa bete karena diem dirumah tetapi mengkonsumsi kacang juga sangay praktis sekaligus menyehatkan.

2.empleng terigu

#dirumehAje:cemilan sehat tempo doeloe bisa jadi temen setia yamg menyehatkan lho!!

Buat yang tidak tau empleng terigi ini adalah makananya kakek nenek ane sejak doeloe gansist.

Selain membuat perut terisi padt dan kenyang,terigu tidaklah kalah gizinya.

Biasanya pembuatan empleng terigu dibuat dengan cara memasak campuran terigu yang terdiri dari terigu,kelapa parut dan sedikit garam lalu yaa langsung digoreng pada wajan berminyak sedikit gansist.

Rasa gurih empleng terigu dikarenakan adanya parutan kelapa.Agan dan sista bisa tambahin tabutan terigu si klo tempo dulu,klo sekarang? agan dan sista bisa paduin dengn berbagai toping semisal mesis,cokelat ,keju dan lain sebagainy sesuai selera.Apalagi ditemani sambil ngeteh atau ngopi..cihuyy!!

3.Jagung rebus

#dirumehAje:cemilan sehat tempo doeloe bisa jadi temen setia yamg menyehatkan lho!!

Siapa sih yang tidak suka jagibg rebus?
do i adalah cemilan paling simple diantra banyak cemilan lain yang biasa disajiin tu tua dtempo doeloe.Nah buat agan dan sista menyajikan jagung renus bisa menjafi cemilan alternatif yng menyehatkan sekaligus mengenyangkan

Cemilan yang satu ini lebih aman dikonsumsi dibanding agan harus makan mkanan yang serba instan dan makanana kemasan lain yang belum tentu terjamin terhindar dari zat tambahan lain seperti ane sebutkan diatas.

Tambahan lagi dibebrapa daerah yang pernah ane singgah semisal kupang,makassar sampai maluku orang orang mengkonsumsi jagung rebus ditemani sambal gansist.Kebayangkan bagimna rasanya?!.

4.Singkong goreng

#dirumehAje:cemilan sehat tempo doeloe bisa jadi temen setia yamg menyehatkan lho!!

Yap gorengan memang favoriy semua orng gansist,termasuk ane.Olahan yang satu ini juga banyak banget jenis dan ragamnya mulai dari singkong goreng,ubi goreng,pisang goreng sampai dengan sukun goreng.

Ditemani minuman hangat lain semisal teh kopi atau mungkin bajigur dan wedang jahe juga masih sangat asik gansist.

Hanya saja agan dan sista jangan tiap hari membuatnya,hahha karna olahaan gorengan tanpa adanya diimbangin dengan kegiatan olahraga juga tidak terlalu baik buat kesehatan.Terlebih pas kondisi kita semu harus stay didalam rumah.

5.Kue basah

#dirumehAje:cemilan sehat tempo doeloe bisa jadi temen setia yamg menyehatkan lho!!

Nah kalo nyang ini terkhusus deh buat sista yang mau agak ribet auto repot sedikit bisa juga membuat beberapa cemilan kue basah,ya hitung-hitung berhemat daripada membeli lebih baik buat sendiri dirumah,Selain rasa bisa disesuaikan dengan selera dan kebersihan bisa terjamin, Sista juga bisa mendapatkan hasil yang lebih banyak dari harga sama yang dikeluarkan membeli diwarung.

Kue basah banyak ragamnya gansist,Mungkin agan dan sista sudah familiar dengan yang namanya gemblong,kue nagasari (ini biasa kur pisang dan kur yang didalamnya ada unti kelapa)getuk,ongol-ongol dan serabi selain itu juga masih banyak lagi kue tempo doeloe yang agan bisa buat sesuai dengan keinginan.Soal info apa bahannya dan bagsimana cara pembuatnnya? tinggal googling ajah banyak disana tertera tips dan triknya.

Intinya sih,berada didalam rumah kita semua juga harus tetap produktif gansist.Jangan biarkan tubuh agan dilanda rasa malas gerak (mager) dan malah membuat imunitas tubuh menurun.

Harapan ane dari cemilan sehat yang kita konsumsi bisa mendongkrak semangat untuk terus aktif dan tetap menjaga kondisi tubuh

6.Ngerujak

#dirumehAje:cemilan sehat tempo doeloe bisa jadi temen setia yamg menyehatkan lho!!
Nah yang prihal yang satu ini ane sebenarnya bingung bida atau tidak dikategorikan ngemil,tapi daripada tidak ada bahan yaa ane cantumkan saja.

Rujak adalah salahsatu panganan legend juga gansist.Cemilan ini sidah eksisis sejak kakek nenenk ane masih pacaran doeloe.Pokoknya gak ada matinye deh!!.

Makan rujak disuasana siang hari wiih kebayang deh betaoa segarnya.Oia pilihan rujak sebagai cemilan agan dan sista mungkin bukanlah hal yang salah sebab rujak banyak disukai kalabgan tua maupun muda.bahkan sista dan emak emak favirit banget sama ini panganan.

Dipadu berbagai kuah disetiap daerah rujak umumnya berasa pedis dan segar dikarenakan aneka buah yang ikut didalamnya bukan cuma bikin tubuh sehat namun kandungan gizi dalam buah turut andail dalam proses peningkatan imunitas tubuh agan dan sista sekalian!.

7.Toge goreng

#dirumehAje:cemilan sehat tempo doeloe bisa jadi temen setia yamg menyehatkan lho!!

Waw!! yang ini mancep bingitz gansist,selain dibuatnya mudah,do i terkenal mempunyai banyak faedah dan manfaat hebat yang terkandung didalamnya,sebut saja ptotein yang penting bagi kesehatan tubuh.

hidangan vegetarian ala tradisional indonesia yang bercitarasa gurih yang dibuat dengan cara ditumis gansist taugenya,Lalu ditambahin dengan sedikit air panas, ditambah irisan ketupat ataublontong serta tahu kemudian disirami kuah kental gurih yang terbuat dari oncom gansist.

Tauge goreng adalah makanan khas jaman jadul gansist.Biasanya dijajakan menggunakan pikulan atau gerobak oleh pedagang kakilima. Makanan ini adalah salah satu hidangan jajanan jalanan yang populer plus menyehatkan.Nah jika dijadikan cemilan dirumah auto ganteng gan!.

Sekian dulu trit ane kali ini,Terimakasih buat agan dan sista yang sudah mampir icip trit receh ane ini.semoga harinya terus bersemangat.

Quote:


Semangat dan terus protektif pro aktif

Ane jermanaddo, see u

Salam satu hati,satu bangsa
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Spoiler for sumur:
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
welcome to mythread gansistemoticon-Baby Boy
Jagung rebus mantap gan
Quote:


yo i gan.. apalagi klo agan difaerah maluku.jagung pulut dsni jd idola gan plus sambalemoticon-I Love Indonesia
Quote:


Kirim gan di mari yo hehe
Quote:


yoyoyoyo..mampir dolu hahahemoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
Quote:


Daerah mna gan
emoticon-Cool


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di