CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e77f9a965b24d7e49241efa/bercerai

Bercerai

Assalamualaikum
Udah hampir sebulan aku belum bisa menerima kenyataan perceraian aku.
Aku merasa bersalah dengan perceraian ini.
Aku merasa perempuan hina dan ga punya hati.
Dan aku malah baru menyadari kesalahanku ini.
Disatu sisi aku masih mencintai suami ku. Sakit rasanya membayangkan dia bersama wanita lain.
Tapi dulu pun aku selingkuhin dia dan ini karma buat aku.
Tapi Disatu sisi orang bilang ini pelajaran dan petunjuk juga buat aku karena belum apa2 suami main mukul, tunjang, ngeludahin aku.
Mereka bilang suami seperti itu sampai kapanpun kayak gt ga akan berubah. Apa benar menurut kalian?
Karena aku merasa dia gt karena aku. Bukan karna watak nya dia. Coba kalian sadarkan aku gan :'(
Yang dalam kondisi seperti ini, tolong berikan nasihat agar bisa mengikhlaskan semuanya dan melupakan suami...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fedorarivialdo dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fikhanst
Halaman 1 dari 2
satu nasehat aku sih. mendekatkan diri hanya kepada Allah. meminta petunjuknya adalah hal yang paling baik. mengharapkan sesuatu dari yang namanya manusia itu tidak akan pernah membawa sebuah kepuasan... sebab pada dasarnya manusia itu adalah tempatnya sebuah kesalahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fedorarivialdo dan 2 lainnya memberi reputasi
taubat nasuhaemoticon-Ngacir
kebenaran berbanding lurus dgn waktu....

So, penyesalan gk ada gunanya

Udah ada anak? Fokus di depan lu aja
Quote:


Belum gan.... Masih seminggu nikah
profile-picture
jackthereapper memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Seminggu ya...
Ya kalo ente masih ada mimpi lain yg perlu dicapai, mungkin kuliah s1, master, doctor, dagang, atau karir. Mending perbaiki diri pake cara itu aja..

Tapi kalo gak ada goal lain, ente bisa perbaiki diri bersama suami ente lagi, atau sama diri sendiri.
Balik ke perasaan ente sendiri sis...
Mau bahagia cepetan move on, udh di selingkuhin trus diperlakukan kasar apalagi yg bisa diharapkan?

Tp klo masih cinta dan bisa menerima semua perlakuan buruknya, silakan kembali lg ke dia dan perbaiki semua dari awal...
Quote:


Sist coba bacaaa salah memahami sist
Semua udah berlalu kehidupan pun terus berlanjut kamu ambil aja pelajaran dari apa yang kamu alami untuk menjadi diri yang lebih baik.
Kalau aku baca di thread kamu, kamu udah sadar apa penyebabnya jadi jadikan koreksi aja dan semoga bisa membuat kamu menjadi lebih baik lagi.
profile-picture
irmawidjaya memberi reputasi
Quote:


Terimakasih nasihatnyaaaa
Baiknya Sis ke psikolog deh. Karena masalahnya masih sama dan sebelum Sis bisa terima kenyataan bakal terus aja begini.

Ga komen lagi karena dah komen di thread sebelum2nya.
Diubah oleh archaengela
Quote:


Iya makasia sist soalnya memang blm bisa sembuh. Dan anehnya dia mukul itu hal biasa bagi aku dan aku rasa dia kaya gt krn aku yg salah. Tp orang bilang laki2 seperti itu juga ga pantas dijadikan suami
Lihat 1 balasan
ga usa diratapin lg, sis. waktunya buat move on. perbaiki diri ente. belajar dr kesalahan yg lalu. biarkan mantan ente bahagia dg kehidupan barunya. dan ente jg harus cari kebahagiaan sendiri.
Quote:


Iya sist cuman malam selalu teringat
sadar sudah terlambat, tak ada yang bisa diubah, tata lagi kehidupan baru mu, semoga diberikan kelapangan hati, dan kemudahan
fokus perbaiki diri dulu aja deh sist.
jangan terlalu dipikirkan.
biarin waktu memperbaiki semuanya
sabar sis....
memangnya yg awal selingkuh itu suami sist atau sist duluan ?
atau sist selingkuh krn suaminya melakukan kdrt atau gmn ?

kalo dari awal menikah sifatnya sdh kasar berarti itu sdh menjadi wataknya dan susah utk dirubah tapi
kalo dia berubah menjadi kasar krn tahu istrinya selingkuh ya itu pasti krn sakit hati dan kemarahan yg sulit dia lupakan, utk kasus seperti ini emang jalan terbaiknya bercerai kalo engga ada kata maaf dari suami

Quote:


Aku selingkuhnya setelah hantaran sebelum menikah.
Dia waktu pacaran emang kasar juga suka numbuk.
kyak nya itu hukum sebab akibat sis..
Sesuatu masalah dng pasangan emg harus dislesein harusnya apalagi mau menikah. Soal sist yg selingkuh ato si cwo suka kasar harus bnr2 slsai dlu, klo ga bnr2 slesai ya mending ga ush menikah dlu. pasti akan jadi bom waktu maslah di kemudian hari.
Ttp smgt jalani yg ada skrg mski butuh waktu untuk berdamai dng keadaan dan mnta mflah ke ortu klo mengecewkanya. Moga nntinya dketemukan jodohnya lagi yg terbaik buat sis.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di