CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Bukan Termasuk Pohon, Tanaman Pisang adalah Tanaman Herbal Terbesar di Dunia!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e77f6f05cf6c46da9019357/bukan-termasuk-pohon-tanaman-pisang-adalah-tanaman-herbal-terbesar-di-dunia

Bukan Termasuk Pohon, Tanaman Pisang adalah Tanaman Herbal Terbesar di Dunia!

Bukan Termasuk Pohon, Tanaman Pisang adalah Tanaman Herbal Terbesar di Dunia!

Assalamualaikum

Siapa yang baru tau kalo ternyata tanaman pisang bukan termasuk pohon? Sepertinya hampir semua orang pernah menyebut pohon pisang pada tanaman ini, termasuk ane. Tanaman yang daunnya banyak dimanfaatkan dalam dunia perkulineran Indonesia ini, tidak diakui sebagai pohon, GanSist. Karena tanaman tersebut tidak memiliki kayu solid.

Definisi pohon yang ane baca adalah tanaman yang memiliki kayu atau jaringan kayu dengan batang utama dan tajuk yang jelas. Coba kita perhatikan lagi tanaman pisang yang sering kita jumpai, apakah syarat untuk menjadi sebatang pohon telah terpenuhi? Tanaman pisang tidak memiliki kayu, tapi hanya pelepah yang banyak mengandung air.
Bukan Termasuk Pohon, Tanaman Pisang adalah Tanaman Herbal Terbesar di Dunia!
Di Indonesia pisang yang tumbuh subur memiliki nama latin musa sp ini, batangnya yang sering banget kita lihat sebenarnya adalah pelepah daun yang pertumbuhannya melebar dan menumpuk. Batang ini dinamakan pseudostem.

Pisang termasuk jenis tanaman herbal. Kalo ane denger tanaman herbal, auto kebayang ama jahe dan saudara-saudaranya, GanSist. Ternyata memang faktanya, pisang termasuk dalam keluarga herbal, makanya pisang disebut-sebut sebagai tanaman herbal terbesar di dunia.
Quote:

Meskipun pisang termasuk tanaman herbal, tapi buahnya termasuk jenis berry-berry-an. Dengan fakta tersebut, buah pisang bisa disebut juga memiliki ikatan persaudaraan dengan buah blueberry dan keluarga berry yang lain. Pengertian buah berry adalah buah yang dihasilkan dari satu bunga dan satu indung telur, dan memiliki beberapa biji.

Kalo denger kata berry, pasti kita nggak asing dengan penyebutan buah strawberry, buah kecil berwarna merah dengan ciri-ciri rasa asam yang bikin mata melek. Meskipun menyandang nama berry, ternyata strawberry bukan termasuk jenis berry-berrya-an. Ini kek bayi yang tertukar, jadinya🤔.

Strawberry tidak termasuk dalam keluarga berry dikarenakan buah ini terbentuk oleh bunga yang memiliki banyak ovarium. Oleh sebab itulah, ia ditolak oleh keluarga yang menyebut dirinya kelompon berry-berry-an. Dari proses ia tercipta, meskipun nama dan bentuknya kita kenal sebagai buah berry.

Semoga thread ini bisa menambah lagi pengetahuan kita tentang dunia tanaman. Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Maafkan jika ada salah kata. Terima kasih atas kunjungannya, salam hangat, dan selamat beraktifitas.


Sumber gambar : Google
Referensi : 1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panjul738 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iissuwandi
Halaman 1 dari 3
baru tahu kalau masuk herbal
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Ane juga baru tau, Ganemoticon-Leh Uga
pisang herbal?
profile-picture
profile-picture
iskrim dan iissuwandi memberi reputasi
Pohon herbal ...
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Iya😌😌😌
Quote:


Bukan pohon, tapi tanaman herbal
Kalo di jawa yg agak plosok dah, kebun pisang bukan herbal lagi. mlh di cap kerajaan pocong ganemoticon-Cape deeehh
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Wkwwwkw iya ya😆😆😆
iya bingung ih
pisang termasuk berry-berryan
strawberry malah enggak
🤔
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Oh yaa hehe lupa hehe
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Nah kan🤔🤔🤔
Quote:


Pisang termasuk berry berry an
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
kalo dipikir2 bener juga ya. apa karena ukurannya besar ya orang2 nyebutnya pohon pisang emoticon-Bingung
btw nais infoh gan..
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Betoll Gan👍
Quote:


Bisa jadi, karena ukuran pohonnya
baru tau
emoticon-Cool
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Quote:


Ternyata kita samaemoticon-Leh Uga
Jadi inget sama babi brisik emoticon-Ngakak (S)
Iya sih, emang bukan termasuk pohonemoticon-Big Grin. Cuma baru tau kalo termasuk tanaman herbal.
tmpat pocong bernaung emoticon-Takut
tp pisang emang enak emoticon-Leh Ugaemoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdul.kumat dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di