CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sujud di Kuburan, Bahtiar Lulus Jadi Prajurit TNI AL saat Ibunda Meninggal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e77a288dbf76437cd79af4d/sujud-di-kuburan-bahtiar-lulus-jadi-prajurit-tni-al-saat-ibunda-meninggal

Sujud di Kuburan, Bahtiar Lulus Jadi Prajurit TNI AL saat Ibunda Meninggal

Sujud di Kuburan, Bahtiar Lulus Jadi Prajurit TNI AL saat Ibunda Meninggal

Sujud di Kuburan, Bahtiar Lulus Jadi Prajurit TNI AL saat Ibunda Meninggal

Suara.com - Bahtiar Anggoro, menggunakan seragam loreng sujud di kuburan ibunya. Ia mendapat kabar ibundanya meninggal ketika dinyatakan lulus menjadi prajurit TNI Angkatan Laut.

Sosoknya menjadi viral dan mendapatkan banyak dukungan dari warganet.

Dalam unggahan akun Instagram resmi milik TNI Angkatan Laut, @tni_angkatan_laut, tampak foto Bahtiar mengunjungi makam ibunya di desa Tranyeman Kecamatan Slawi, Tegal, Jawa Tengah.

"Rasa khusyuk dan haru begitu terasa ketika sang Prajurit menengadahkan tangan berdoa di makam sang ibu dan air matapun tak bisa lagi terbendung terdengar lirih terucap," tulis akun @tni_angkatan_laut.

Dalam foto itu, Bahtiar didampingi Komandan Sekolah Tamtama Letkol Mar Parison Renaldo Siregar serta Binsis Kompi Halong Serda Mar Khoirul Hakim dan Kopda Mar Siswo Widodo N.

Akun @tni_angkatan_laut menggambarkan bagaimana ucapan Bahtiar saat bersimpuh di makam sang ibunda.

"Bu, Bahtiar sudah jadi Prajurit maafkan Bahtiar belum bisa membahagiakan Ibu, Bahtiar harap ibu bangga melihat ananda sudah memakai seragam TNI," tulisnya.

Sujud di Kuburan, Bahtiar Lulus Jadi Prajurit TNI AL saat Ibunda Meninggal

Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, MTr Hanla CHRMP tak ingin sang prajurit berlarut dalam kesedihan. Ia lalu mengusap punggung Bahtiar untuk menguatkan.

"Tegarkan hatimu Prajurit teruskanlah Perjuanganmu, Ibumu Tersenyum Bangga Padamu," kata Ridwan.

Berdasarkan penjelasan akun resmi TNI AL ini, Bahtiar kemudian kembali ke Pusat Latihan Pendididikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Dasmil Kawah Candradimuka Bumi Moro Juanda Surabaya.

"Perlu diketahui bahwa siswa Bahtiar Anggoro menerima berita meninggalnya Ibunda, pada saat bersamaan dengan pengumuman dirinya diterima menjadi siswa Diksarmil dan yang bersangkutan baru tahu setelah HP miliknya dikembalikan oleh pihak Lapetal," tulis @tni_angkatan_laut.

Tangis Bahtiar pecah

Bahtiar tak bisa membendung air matanya ketika mendapat kabar bahwa sang ibu meninggal dunia. Padahal pada saat yang sama, ia dinyatakan lulus menjadi prajurit terbaik TNI AL.

Momen haru ini diunggah oleh akun Instagram @lapetal_tni_al, pada Kamis (19/3/2020).

"Kepala Lembaga Penyedia Tenaga Angkatan Laut Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto memberikan semangat kepada calon prajurit terbaik TNI Angkatan Laut yang saat dinyatakan lulus namun mendapat kabar ibunda tercinta meninggal dunia," tulis @lapetal_tni_al.

"Ya Allah sukseskan dan jadikan dia prajurit petarung yang hebat, aamiin," imbuhnya.

Dalam unggahan itu, tampak Gatot memberikan semangat kepada Bahtiar yang terlihat menangis.

Warganet juga ikut memberikan dukungan dengan menulis di kolom komentar.

"Tetap semangat nak, ibumu di sana bangga melihat anaknya berhasil," tulis @sitaahus.

"Semangat! Jadilah prajurit yang tangguh. Setangguh ibu mendidikmu hingga akhir hayatnya," komentar @imam.hanafidong.

"Ibumu pasti bangga mas lur di alam sana, melihat anaknya berhasil, tetap sabar dan semangat," tulis @_achmadfl80.
url=https://amp.suara.com/news/2020/03/22/134522/sujud-di-kuburan-bahtiar-lulus-jadi-prajurit-tni-al-saat-ibunda-meninggal]sumber[/url]

*******

Adakalanya momen bahagia berbarengan dengan kesedihan. Adakalanya momen kelahiran bersamaan dengan kematian. Ada malam, ada siang. Ada pahala, ada dosa.

Menjadi prajurit adalah dambaan bagi sebagian pemuda Indonesia. Tak seperti di negara lain, disini menjadi prajurit TNI masih merupakan kebanggaan. Ada yang karena keinginan orangtuanya, ada yang memang keinginan sang anak.

Meskipun gaji prajurit tidak seberapa dibandingkan dengan gaji pekerjaan lain, akan tetapi menjadi seorang prajurit tidak bisa dinilai hanya sebagai pekerjaan. Mereka adalah garda terdepan bangsa ini yang siap mati demi Ibu Pertiwi.

Meskipun mereka kadang terlupakan, nyatanya mereka selalu hadir ketika bencana ada. Dan seragam mereka yang khas masih menjadi daya tarik tersendiri. Gagah dan berwibawa. Kalau tidak menarik, tak mungkin banyak ormas-ormas kepemudaan yang lebih banyak menjadi sampah masyarakat begitu bangga memakai seragam loreng mereka. Merasa menjadi militer. Lebih militer dibanding militer. Padahal untuk urusan baris berbaris saja, aba-aba balik kiri mereka laksanakan meskipun aba-aba itu tak ada dalam baris berbaris.

Menjadi prajurit TNI adalah sebuah kehormatan. Sebuah penantian. Sebuah impian. Dan selayaknyalah seorang prajurit tetap memegang sumpah Sapta Marga.

Jangan seperti kawan TS di Kavaleri yang harus dipecat dengan tidak hormat karena menjadi beking sebuah keributan. Atau kawan TS lainnya yang kabur dari Pendidikan karena mengeroyok Komandan Kompi.

Jadilah prajurit TNI yang siap ditempatkan dimanapun juga, baik di wilayah aman maupun di wilayah konflik. Meskipun itu harus mengorbankan jiwa raga seperti kawan TS dari Batalyon Marinir Cilandak yang harus gugur sesaat menginjakan kaki di Aceh dahulu karena terkena peluru senjata GAM.

Ingat-ingatlah momen ini prajurit. Ingat selalu petuah orangtua. Ingat selalu kewajiban sebagai anggota TNI yang tidak kekiri dan tidak kekanan.

Jangan tergoda oleh propaganda ideologi sesat. Jangan terbawa oleh bujukan angin surga yang menginginkan bendera kita berubah. Jangan pula tergoda hingga mencari pekerjaan sambilan yang melanggar sumpah prajurit dan kehormatan TNI.

Tetap sematkan Merah Putih dalam dada. Jalesveva Jayamahe!

Tegakan kepalamu kembali.
Bhaktimu bagi Ibu Pertiwi dinanti.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Halaman 1 dari 2
Tetap semangat yah, Bahtiar...
emoticon-Merdeka
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Ibumu pasti bangga Ndan emoticon-army
Ts adalah oknum
Semoga makin banyak oknum2 kayak ts..
Terutama para veteran yang slalu bisa mengayomi bangsa ini..
Dan semoga ananda mase bactiar bisa menambah oknum2 baru yang bisa membawa negara ini menjadi lebih tentram
Btw..
Sayang w gak bsa kayak ts..
Jalan hidup memang gak bisa ditebak..
Padahal w pengen banget dulu jadi abri..
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
tumben gk berita corona zi ... emoticon-Traveller
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Weeee...

Semangat Bahtiar...emoticon-army
Seperti biasa setuju pendapat Om Ts. emoticon-shakehand
Met bertugas dan tetap semangat.
Jalesveva Jayamahe.

emoticon-I Love Indonesia
ibumu sudah bangga sama kamu bro.. ibumu meninggal dalam keadaan yg sangat tenang
semoga jadi prajurit yg hebat ya bre
hmmm turut berduka aja buat ibu si perwira emoticon-norose
Quote:


langka apaan kong? ditempat gw banyak nih sapi, sawah, truk ludes buat dituker seragam
tapi jangan lu suruh gw buktiin ye ...emoticon-Ngacir
Lihat 1 balasan
Satu ekor kadrun kejang2 emoticon-Big Grin
banyak kali kong yang mau jadi tentara... di kampung ane banyak nih, apalagi yang kelas 3 sma dah sering lari pagi.
profile-picture
profile-picture
chisaa dan scorpiolama memberi reputasi
Yap, jadilah tentara yang mengabdi kepada negara

Jangan suka kong kalikong
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
turut berduka cita
duka
ucapan tegar

itu yg bikin runtuh pecah emoticon-Frown
Semangat terussss buat bactiar
Quote:


udah meninggal ya kaga bisa bangga lagi bray.... emoticon-rose
Quote:


hehee.. emang ada yg kagak bayar kong?
ratusan juta loh itu seragam
tapi skali lagi jangan suruh gw buktiin ye kong. emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
gue ada kenalan masuk TNI abis ratusan juta cuk,
duit segitu gue mening gue kuliah yg bener, perdalam teknologi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di