CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Sama-sama Soal Wabah, Serial 'Kingdom' Disebut Relate Banget Sama Pandemi Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7787e3f4ae2f21dd1bc95e/sama-sama-soal-wabah-serial-kingdom-disebut-relate-banget-sama-pandemi-corona

Sama-sama Soal Wabah, Serial 'Kingdom' Disebut Relate Banget Sama Pandemi Corona

Serial Netflix Korea, 'Kingdom' kayaknya udah sukses banget buat jadi tontonan wajib nih. Nggak peduli agan/sista ini pecinta drama Korea atau fans KPop, tapi 'Kingdom' series worth itbanget buat ditonton. Keliatan promosi banget nih ane, tapi emang nggak bakal nyesel sih.

Sama-sama Soal Wabah, Serial 'Kingdom' Disebut Relate Banget Sama Pandemi Corona
foto: Netflix

Oke, dari season pertama, kita udah dibuat deg-degan sama zombie-zombie beringas zaman Joseon. Secara garis besar, di season pertama kita punya kesimpulan kalau zombie-zombie ini baru bereaksi di malam hari. Saat siang hari, mereka tertidur dan mulai bergerak ketika matahari mulai terbenam. Nah, di season 2, putra mahkota, yaitu Lee Chang mati-matian berjuang buat menyelamatkan orang-orang di kerajaannya dari para zombie ini. Ia dihadapkan sama siapa aja orang yang bisa ia percayai karena sebagai putra mahkota, ada pihak lain yang mengincar posisinya.

Pada Jumat (20/3), dalam sebuah interview, penulis naskah 'Kingdom' yaitu Kim Eun Hee memberi tanggapan soal film yang ia tulis relate banget sama keadaan sekarang. Pandemi COVID-19 atau virus corona di berbagai belahan dunia. Nyatanya, 'Kingdom' adalah project yang ia kerjakan sejak 2011 silam. Katanya, 'Kingdom' berdasarkan wabah yang menyebar dari Sangju, Provinsi Gyeongsang Utara, di daerah pegunungan Baekdudaegan.

"Selama pandemik ini, nggak ada seorangpun yang menganggap ini adalah masalah sepele. Aku pribadi berharap kalau semuanya akan segera membaik. Walaupun 'Kingdom' sangat terbuka untuk diartikan, ku harap saat musim semi, mimpi buruk ini sudah berakhir dan kita bisa kembali ke tempat dimana seharusnya kita berada." 

Soal rating, 'Kingdom Season 2' mencetak rating rata-rata 8,9 menurut data dari IMDB. Rating itu lebih tinggi dari film pemenang Oscar 2020, 'Parasite' yang 8,6. Kalau 'Kingdom' season pertama punya rating sebesar 8,3.

Sama-sama Soal Wabah, Serial 'Kingdom' Disebut Relate Banget Sama Pandemi Corona

foto: Netflix


Oiya, Kim Eun Hee juga udah pernah berjanji kalau ia mau banget ngerjain 'Kingdom' sebagai project jangka panjangnya, asal filmnya ini mendapat sambutan baik penonton. Ia juga bilang kalau season 3 kemungkinan besar bakal difilmkan karena season dua terbukti mendapat perhatian besar dari penonton. Sebelumnya juga dia menjanjikan hal yang sama, kalau season 2 sukses, season 3 pasti akan digarap. Asalkan waktu dengan para pemainnya bisa diatur selama proses syuting untuk season 3.

Season 3 makin diharapkan banget karena kemunculan Jun Ji Hyun sebagai cameo di episode terakhir. Emang bisa banget bikin penasaran, munculin cameo keren di episode akhir huhuhu. Semoga season 3 beneran digarap ya. Tapi kayaknya tetap harus sabar buat nunggu setahun lagi hehehe.
profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
Diubah oleh ihangyulove
Ane belom sempat nonton nih...
emoticon-Matabelo
ohhh kingdom tuh ttg pandemi? asli ane belom tertarik nntn tp ko review org bagus2 bener ye emoticon-Frown
pengen nonton tapi akut kaget klo nonton film2 horror emoticon-Takut
Quote:


Baguuuuusssss... Cus tonton, mumpung lagi physical distancing di rumah aja~
Lihat 1 balasan
Quote:


Tidak horor, cuma....greget wkwkwk


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di