CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Yurianto: Orang Terinfeksi Corona Bisa Tak Kelihatan Sakit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e776aecf4ae2f1575652e5e/yurianto-orang-terinfeksi-corona-bisa-tak-kelihatan-sakit

Yurianto: Orang Terinfeksi Corona Bisa Tak Kelihatan Sakit

Yurianto: Orang Terinfeksi Corona Bisa Tak Kelihatan Sakit

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan ada orang-orang yang terinfeksi virus corona penyebab COVID-19 bisa tidak memperlihatkan kondisi sakit secara kasat mata.

"Karena kita sadari bahwa tidak seluruh orang yang di dalam tubuhnya ada virus COVID-19 memberikan gambaran sakit," kata Yurianto dalam jumpa pers yang diadakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kantor Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Minggu (22/3).

Yurianto menuturkan dari kasus positif COVID-19 yang ditemukan di Indonesia saat ini, sering didapati pasien dengan keadaan sakit ringan sehingga merasa tidak sakit atau bahkan tanpa gejala sama sekali.

Dengan tidak menunjukkan gejala sakit, kata dia, seseorang bisa berpikir kalau dia tidak terinfeksi virus COVID-19, alhasil akan menularkan kepada orang lain jika tidak menjaga jarak aman.

Untuk itu, harus dilakukan upaya antisipasi bersama dengan mengikuti upaya mengendalikan penularan COVID-19 melalui cara menjaga jarak aman antarorang. 

Seluruh masyarakat Indonesia di mana pun berada diharapkan konsisten melakukan jaga jarak aman demi menghentikan penyebaran COVID-19.

Yurianto mengajak seluruh masyarakat untuk menyadari bagaimana seharusnya bersikap di dalam menghadapi pandemi global COVID-19, termasuk di antaranya menjaga jarak antarorang, menjaga kesehatan dan kebersihan, mengisolasi diri jika merasa sakit dan segera memeriksakan diri ke dokter sehingga secara bersama-sama bisa mengurangi aspek kemungkinan penularan antarorang.

Jika tidak menjaga jarak, maka penularan COVID-19 sangat rentan terjadi antarorang karena percikan cairan pernapasan bisa sampai kepada orang lain saat melakukan kontak dekat dan berkumpul.

Seperti dilansir antara, Hingga kini jumlah total kasus positif COVID-19 di Indonesia sebanyak 514 atau bertambah 64 dibandingkan hari Sabtu (21/3). Jumlah pasien COVID-19 yang meninggal bertambah 10 orang sehingga totalnya menjadi 48 jiwa.

Sementara, jumlah pasien yang berhasil sembuh dari penyakit COVID-19 mencapai 29 orang atau bertambah sembilan dibandingkan hari Sabtu (21/3).



Halaman 1 dari 2
Yang petantang-petenteng juga ada, Pak. emoticon-Cape d...




Yurianto: Orang Terinfeksi Corona Bisa Tak Kelihatan Sakit

Yurianto: Orang Terinfeksi Corona Bisa Tak Kelihatan Sakit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
otak.100cc dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bahasa kerennya: Stealth Super-Spreader
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gw lama2 kasian sama bapak ini, kalo gw jadi dia bisa gila lama2...

dia cuma menyampaikan apa yang sdh jadi keputusan bos2nya tp sering dihujat...

sehat selalu pak emoticon-Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aliveairwaves dan 7 lainnya memberi reputasi
kalo disimpulkan virusnya lemah bisa gak?
Lihat 2 balasan
Ya udah tau gitu..pemerintah cuma menghimbau social distancing.

Kalau cuma dengan menghimbah semua orang nurut..gak perlu ada polisi dan KPK bos...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 4 lainnya memberi reputasi
yaudah cuss segera diperbanyak lagi tes masalnya
yang lain tetep jaga kesehatan diri dan keluarga ya, tetap semangat pokoknya
Penyampaian yg bagus
jaga jarak ya gaes
Quote:


Agree.
Quote:


Virusnya ngak letal tapi nularnya gampang
profile-picture
localsecurity memberi reputasi
Quote:


itu ane nanya pake tanda tanya bambanggggg
lha kmaren gunanye ngimfort altes buat afah bleh
klo ujung2nye kompanyeu gniemoticon-Hammer2
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Quote:


kata siapa ga lethal, dia bersifat dorman..sekali imun ente ngedrop bakal di gas paru2 ente sampe byk fibrosis. itu makanya knp byk yg sesak..

mudah2an ini virus setelah ada vaksinnya tdk ky TB yg harus treatment oat berbulan2 krn resisten obat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Si wan emoticon-Nohope
Ternyata emoticon-Traveller
Ga konsisten nih emoticon-Entahlah
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
pokoknya nganu dah
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
Virus corona ini kok hebat bener yah.... kadang gw sampe mikir klo ini terlalu sulit untuk dipercaya kalau ini bukan bioweapon.

Setelah wabah ini berakhir, harus ada investigasi mendalam. Yg bersalah harus dihukum mati

Ada yg kepikiran begitu juga ga?
profile-picture
GamePad memberi reputasi
virus macam apa ini terinfeksi bisa tak kelihatan sakit emoticon-Ngakak
berarti sistem imun seseorang bisa mengalahkan nih Virus di MMA emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Quote:


Hoax bukan gan?
Quote:


Gak alami, buatan. Buatan alam biasanya balance.
Quote:


lha kalo gak merasa sakit gmn mau memeriksakan diri ?
harusnya ada semacam pengecekan massal gratis.
atw merasa sakit atw tidak, ttp isolasi diri.



cem yg ini, gak merasa sakit, tau2 lsg susah nafas di hari 12 emoticon-Cape d... (S)

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...7b18052900/4/-
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di