CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cegah COVID-19, Kendaraan Yang Masuk Wilayah Serang Disemprot Disinfektan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e77599cf4ae2f6905553a3e/cegah-covid-19-kendaraan-yang-masuk-wilayah-serang-disemprot-disinfektan

Cegah COVID-19, Kendaraan Yang Masuk Wilayah Serang Disemprot Disinfektan


Cegah COVID-19, Kendaraan Yang Masuk Wilayah Serang Disemprot Disinfektan

Serang, Petugas gabungan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap seluruh kendaraan yang melintas masuk ke wilayah Serang. Penyemrotan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Tim gabungan terdiri dari anggota Bid Dokkes Polres serang beserta personel Polres Serang dibantu personel Polsek Cikande, Bhabinsa dari Koramil Cikande dan tenaga medis dari Puskesmas Cikande

1. Penyemprotan dilakukan pada kendaraan dari Jakarta di pintu tol Serang

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengarakan, penyemprotan dilakukan terhadap kendaraan yang akan keluar dari Pintu tol interchang Serang, Cikande, Kabupaten Serang. Kendaraan yang hendak menuju arah Serang dari Jakarta dan sekitarnya disemprot dengan menggunakan zat disinfektan.

"Ini berlaku kepada seluruh jenis kendaraan yang melintas. Kemudian sopirnya pun kita lakukan pengecekan suhu tubuh dengan alat temperatur," kata Kapolres didampingi Kapolsek Cikande Kompol Mochamad Ridzky Salatun Minggu (22/3).

2. Sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19

Menurut Mariyono, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan pembersihan lingkungan dan permukiman warga di beberapa wilayah di Kabupaten Serang. Masyarakat pun diberikan pemahaman tentang cara penularan dan penyebaran virus yang berasal dari negeri tirai bambu.

"Jadi sebelumnya kita bersama petugas gabungan telah melakukan pembersihan fasilitas umum seperti tempat ibadah dan lain-lain," katanya.

3. Jalan-jalan arteri di Serang turut jadi sasaran penyemprotan

Selain di pintu tol atau pintu masuk pernatasan Kabupaten Serang, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan pun dilakukan terhadap kendaraan-kendaraan yang melintas di jalan arteri di Serang.

"Kita juga turut mensosialisasikan intruksi dari pemerintah yang pada intinya melakukan pola hidup yg sehat, bersih, makan yang Bergizi, dan tidak stres./ tidak ketakutan," tuturnya.(Usman /by)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PewarisSundaEmp dan 2 lainnya memberi reputasi
Kendaraan??
Diubah oleh Betjanda
Quote:


semprot didalem?
kok kendaraanya? ini paham ape kagak petugasnya emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Semua kendaraan yg lewat mau diberhentiin, disemprot, plus penumpangnya dicek??

Bagus sih. Tapi ngga kebayang macetnya kaya apa...

Atau yg diberhentiin cuma 1 atau 2 mobil buat selfie manis, abis itu buat pajangan aja semprotannya?

Who knows..
bukannya klo kena matahari 2 jam lgsg koit ya tu virus??

lagian mobil dr panas mesin plus kena matahari di banten, sejam jg mati tu virus

emoticon-Ngakak
Diubah oleh bramhiphip
Kayanya menyia-nyiakan tenaga aja.
Yang sakit itu kendaraan yang terpapar sinar Matahari.
biasa, proyek disinfektan duit APBD


yg punya ide sekarang sedang panen emoticon-2 Jempol
Mau tahu tentang alat canggih deteksi corona, cek disini ya
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ini nich yg namanya tindakan bagus tapi gak cemerlang.. Kendaraan disemprot bagian dalam nya? Yg sering di pegang tangan - setir.. Tombol sein, handle perseneling, handrem, handle pintu.. Udah itu ajah? Trus itu disinfektan kalo masuk ke celah2 dashboard.. Bikin konslet gimana? Ayo lah indonesia.. Mbok yaaa cerdas dikit kenapa sich.. Udah dikit2 diviralin... Bangga tah.. Viral karena bloon.. (ane gak tega bilang gobl*k)...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di