CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tito Lebih Gampang Rapid Test Ketimbang Lockdown
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e77558e5cf6c406ec2bc686/tito-lebih-gampang-rapid-test-ketimbang-lockdown

Tito Lebih Gampang Rapid Test Ketimbang Lockdown

Tito Lebih Gampang Rapid Test Ketimbang Lockdown
Tito Lebih Gampang Rapid Test Ketimbang Lockdown

mendagri-tito-karnavian

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyebut jalan-jalan tikus yang menghubungkan Kota Jakarta dengan daerah sekitarnya akan membuat lockdown menjadi tidak efektif. Hal ini lantaran korban Covid-19 terbanyak dari DKI Jakarta.

“Jakarta sudah jadi megapolitan dan hampir tidak ada batas dengan Depok, Tanggerang maupun Bekasi,” kata Tito Karnavian usai rapat bersama Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumatera Selatan di Palembang, seperti dikutip dari Antara, Minggu (22/3/2020).

Menurut dia, DKI Jakarta bisa saja menutup akses jalan nasional, provinsi ataupun jalan kota, namun jalan-jalan tikus yang hanya bisa dilalui motor atau perorangan akan sulit terpantau, sehingga opsi lockdown dirasa kurang tepat.

Dalam melihat opsi lockdown DKI Jakarta, Tito menimbang serta membandingkanya dengan Kota Tokyo, Seoul dan Sanghai yang tidak melakukannya namun mampu meredam sebaran Covid-19.

Selain itu opsi lockdown dinilai akan berpengaruh dengan sistem ekonomi Indonesia karena Jakarta merupakan pusat ekonomi, tempat 70 persen uang beredar, sehingga berpotensi menimbulkan krisis ekonomi jika dilakukan.

Selain pertimbangan ekonomi, ia juga menyebut ada beberapa pertimbangan dari sisi sosial, budaya dan kondisi kedaruratan kesehatan yang harus dipertimbangkan secara matang jika DKI ingin melakukan lockdown atau karantina wilayah secara penuh.

Tito mengatakan lebih setuju dengan opsi rapid test. “Tokyo dan Seoul tidak lockdown tapi mampu membendung (COVID-19) dengan rapid test,” ujar Tito.

Maka pemerintah telah memesan 1,5 juta test kit untuk rapid test yang segera diujikan melalui gugus tugas di daerah-daerah sebagai deteksi dini penyebaran COVID-19.

Selain itu ia juga menekankan agar penerapan jarak sosial atau social distancing lebih dimaksimalkan untuk memutus rantai penularan COVID-19 dengan menunda semua kegiatan yang melibatkan banyak massa.

“Kerumunan bisa menjadi mesin penularan COVID-19, jika tertular satu sama lain sama saja membunuh yang lain,” ujar Tito.

https://fajar.co.id/2020/03/22/tito-...bang-lockdown/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
47ronin dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Post ini telah dihapus oleh KS06
Why is Japan still a coronavirus outlier? | The Japan Times
https://www.japantimes.co.jp/opinion/2020/03/21/commentary/japan-commentary/japan-still-coronavirus-outlier/#.XncnDzOladO

Kalo ada yg mau baca...
Drpd cuman maki2 pemerintah tanpa solusi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 3 lainnya memberi reputasi
Lebih gampang lagi siapkan kuburan masal daripada haruis memberi makan rakyat atau merawat rakyat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bghifari dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Semoga saja ya..emoticon-Nyepi
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Tito Lebih Gampang Rapid Test Ketimbang Lockdown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
klo lokdon n kaga jg
ditangani seadanya aje.
Quote:


Udah baca
Trus apa hubungannya dgn trit ini gan?

Btw kenapa gak boleh maki2 pemerintah gaN?
Diubah oleh jeerabbit
Lihat 3 balasan
lokdon bagusny upaya ter akhir.....
tllu beresiko bg kondisi ind.....

emoticon-Cool

jg pihak2 yg tdk bertanggung jawab.... yg berusaha menaikkan pahlawan kesiangan...
Ya kalo lockdown harus disertai penerbitan peraturan beserta sangsinya. Bukan cm sekedar seruan lockdown. Lagian kalau lockdown, sekalian sejabodetabek.
udah test nih pak,, terus negatif, tetep bebal nongki2 dijalanan sambil ngopi, itu pegimana pak?? Apa ngga ada opsi tembak ditempat? emoticon-Cool
ya paling ga bakal berkurang mobilitasnya
ditest,keluar besok,hari ini ternyata udah muter2 seluruh jakarta,besok keluar hasilnya positif kan enak tuh,bisa mengurangi jumlah penduduk scr cepat dan efisien,klo ga mau lockdown,nyepi aja bisa dan ga efek ekonomi,klo 14 hari,harusnya bisa
hasil rapid test harus dikonfirmasi lagi dengan pcr biar hasilnya akurat, btw
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
ya monggo apapun itu emoticon-Recommended Seller
Harusnya bandingan lock down dengan social distancing om. Klo rapid test bandingan nya ma PCR. emoticon-Ngacir
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
mangga pak, segera selesaikanemoticon-Big Grin
otak dibalik semua ini mungkinemoticon-Swedia
semoga
aman

Tito Lebih Gampang Rapid Test Ketimbang Lockdown
Diubah oleh GodID
asal alesan sebenernya bukan karena apbn kita gak mau telalu jebol ya pak.... emoticon-Embarrassment

kalo lockdown dipastikan apbn kita jebol kan soalnya harus kasi subsidi ke rakyatnya, kalo maen 2 kaki gini gak harus subsidi rakyatnya
/,,,
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di