CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wabah Corona, Mulai Besok Operasional KRL Cuma Sampai Jam 8 Malam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e77427b82d49557f163b84d/wabah-corona-mulai-besok-operasional-krl-cuma-sampai-jam-8-malam

Wabah Corona, Mulai Besok Operasional KRL Cuma Sampai Jam 8 Malam

Wabah Corona, Mulai Besok Operasional KRL Cuma Sampai Jam 8 Malam

Terkait wabah Corona, Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Kementerian Perhubungan serta PT KCI telah sepakat melakukan penyesuaian layanan kereta rel listrik (KRL) atau commuter line.

Sebelumnya, pembatasan layanan tersebut, buat mencegah meluasnya wabah Corona, hanya berlaku untuk moda transportasi milik BUMD DKI Jakarta seperti MRT dan bus Transjakarta.


"Sesuai koordinasi kami dengan Kementerian Perhubungan dan PT KCI, maka operasional KRL juga akan menyesuaikan dengan layanan transportasi Jakarta, yaitu akan beroperasi mulai jam 06.00 sampai 20.00 WIB," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam keterangan tertulis yang diunggah di laman ppid.jakarta.go.id pada Sabtu, 21 Maret 2020.

Selain membatasi waktu operasi, ujar Syafrin, jumlah perjalanan juga akan dikurangi. Yaitu dikurangi menjadi 276 KRL dari 991 KRL per hari atau sekitar 28 persen. Perjalanan KRL yang dikurangi adalah perjalanan sebelum pukul 06.00 dan sesudah pukul 20.00.

Syafrin menuturkan bahwa sebagai upaya pengendalian wabah COVID-19, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menetapkan kebijakan pembatasan transportasi umum mulai hari Senin, 23 Maret 2020. Kebijakan akan berlaku selama 2 minggu ke depan.


Wabah Corona, Mulai Besok Operasional KRL Cuma Sampai Jam 8 Malam


Pembatasan waktu layanan transportasi yaitu mulai pukul 06.00 sampai dengan 20.00 WIB.


Pembatasan juga berlaku bagi jumlah penumpang setiap gerbong kereta dan bus dengan tetap mempertahankan headway atau jarak antarmoda untuk menjaga jarak aman antar penumpang atau social distancing measure.


Syafrin mengatakan, transportasi umum Transjakarta hanya akan beroperasi pada Koridor BRT. Sedangkan, layanan non BRT seperti Minitrans, Mikrotrans, Royaltrans dan Perbatasan akan dihentikan sementara.


"Jumlah penumpang di dalam halte dan stasiun akan dibatasi untuk menjaga jarak aman antar penumpang. Antrean penumpang akan ada di luar halte dan stasiun dengan tetap memperhatikan jarak aman antrean," ujar Syafrin Liputo.
Selain itu, lanjut Syafrin, Pemprov DKI Jakarta juga akan meniadakan Kebijakan Ganjil Genap untuk sementara. Berbagai langkah ini diambil agar semakin kecil potensi penyebaran COVID-19 di sektor perhubungan.


https://metro.tempo.co/read/1322490/...full&view=ok 

SATU PERSATU SEMUA SEKTOR TERKENA DAMPAKNYA

WABAH YG BIKIN URUSAN DUNIAWI MERANA


Wabah Corona, Mulai Besok Operasional KRL Cuma Sampai Jam 8 Malam
profile-picture
profile-picture
andrerain5 dan ..noisszcat.. memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
emoticon-Takut
Ini nanggung harusnya jakarta lockdown percuma dibatasi kalau kantor/perusahaan tetap mewajibkan pegawai kerja
mendingan kantor2 dan perusahaan libur sekalian sih kalo gini
semoga para pengguna krl sudah tau akan adanya perubahan jam operasional krl, jadi ngak kagets
Ga ada ya KRL langsung Bekasi Depok ?
Lihat 1 balasan
Padahal baru minggu kemarin..pemerintah pusat dengan gagah berani melarang DKI membatasi transportasi umum.

Sekarang kok malah mengikuti?

WTF
profile-picture
profile-picture
aprilice dan magelys memberi reputasi
DKI penyumbang pasien Corona terbanyak sih.... Nah kira2 angker udah tersosialisasi dgn baik belum, jangan sampe terulang lagi yg sudah2
Quote:


toko sembako sama tempat makan gimana? pegawainya lebih banyak dari luar jakarta
Quote:


ane juga orang jualan warungan gan, hampir 2 minggu kaga ada omset, modal uda mulai abis juga ,kaga tau minta tolong ke siapa lg jg
Quote:


makanya, apalagi lu rasain sendiri. Kalau lu tutup, yang pengen makan gimana?
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


Amin gan terimakasih supportnya ,doa yang baik untuk agan selalu juga emoticon-Kiss
profile-picture
..noisszcat.. memberi reputasi
Minggu depan mungkin stop total, kalo RS udah penuh pasien.
Kayanya kantor-kantor mau gak mau harus wfh, tapi ya gimana ga semua kerjaan bisa dikerjain di rumah
Quote:


amin
Quote:


Nyari lu kali pak polisi emoticon-Big Grin
emoticon-Mewek makin serem aja
kereta exsklusive di tahun kni


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di