CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Kunyit Mengatasi Sakit Perut dan Masuk Angin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e773072018e0d54ee349ed5/kunyit-mengatasi-sakit-perut-dan-masuk-angin

Kunyit Mengatasi Sakit Perut dan Masuk Angin

Kunyit Mengatasi Sakit Perut dan Masuk Angin


Kunyit Mengatasi Sakit Perut


Kunyit Mengatasi Sakit Perut dan Masuk Angin

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Hai Agan Sista jumpa lagi dengan ane, Abella Citra. Semoga selalu sehat dan dalam lindungan Allah Swt. Aamiin.

Sekarang lagi musim demam ya Agan Sista ya kalau hanya demam karena kecapekan biasanya ditandai demam beberapa hari kemudian diare atau pilek.

Ya, bisa juga demam karena kemarin atau beberapa hari yang lalu kehujanan terus masuk angin.

Nah, kali ini Abel akan berbagi tips sehat dengan kunyit, untuk mencegah diare saat demam atau masuk angin.

Ini pengalaman pribadi yang Abel alami dengan perhatian Ibu tentunya. Biasanya kalau Abel pulang sekolah sore kemudian kehujanan terus malamnya demam.

Kalau sudah begini Abel selalu waspada dalam artian memperhatikan diri sendiri dan lebih peka. Misalnya, tubuh terasa dingin padahal badan sedang panas, sudah mulai bersin-bersin, pusing, nah yang ini biasanya ditandai dengan kentut bau yang tidak enak.

Ya, sepertinya itulah pencernaan yang tidak beres. Biasanya keesokan harinya pasti Abel akan diare. Bolak balik kamar mandi sampai lemas.

Untuk antisipasi itu Ibu selalu menyiapkan minuman dari kunyit seperti sekarang ini.

Spoiler for :


Quote:


Sebenarnya mudah bukan? Tapi, ya itu tadi. Harus peka, kalau ngerasakan seperti ini maka harus cepat tindakannya seperti ini juga. Begitu Gansist, jadi Abel gak pernah kerokan.

Disamping pori-pori kulit membesar orang yang suka kerokan pasti rasanya nagih ingin dikerokin lagi. Nah, ini yang bahaya karena pori-pori membesar angin akan mudah masuk. Sebisa mungkin hindari kerokan.

Kunyit pun banyak di jumpai di pekarangan rumah bukan? Karena Ibu juga menanamnya jika sewaktu-waktu diperlukan. Di samping ada jahe, kencur, laos, dan serai. Alhamdulillah ada pekarangan yang lumayan luas. Tapi, Agan Sista bisa lho menanamnya di polibag jika, tidak memiliki lahan yang cukup luas.

Nah, sekian thread Abel. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi di thread Abel yang tentunya kaya informasi dan manfaat.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Ngawi, 22 Maret 2020
Opini pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh abellacitra
Halaman 1 dari 2
pejwan
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Konon kunyit bs meringankan penyakit kuning..
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
Quote:


Iyah sih banyak manfaat kunyit
profile-picture
srusuut memberi reputasi
Hadir di pejwan
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
Quote:


Makasih Gan. Selamat sore
profile-picture
elnusha memberi reputasi
ane juga rutin nih minum iniii wkwkwkw dibikinin emak ane
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
kalau sama bapak dulu, dicariinnya kunyit yang babon-babon atau apalah itu namanya, intinya yang kunyit nya itu yang masih banhak sarinya. trus ngga pake madu, pakenya gula jawa. tapi sembuh sih hehe
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
kunyit campur jahe yang sekarang buat dopping badan biar ga gampang sakit gan
profile-picture
profile-picture
bistome.diyoni dan abellacitra memberi reputasi
Quote:

Wah, emak-emak emang tau yang kita mau. 😉
Quote:

Aku gak tau jenis gimana, sepertinya sih ya biasa kunyit aja kemaren lihatnya. Tapi Alhamdulillah coz pleng juga, 😂
Quote:

Iyah, bahan empon2 atau rempah-rempah memang masih primadona jika buat antibody
profile-picture
profile-picture
caduceus22 dan bistome.diyoni memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Wkwkw sembuh sakitnya ya :v
Quote:


Rasanya? Wkwkwkw
Quote:


hoeks wkwkwk namanya juga jamu gan
profile-picture
bistome.diyoni memberi reputasi
Quote:


Kirain manfaatnya cuma buat bahan tambahan makananemoticon-Cendol Gan
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
Quote:


Ya iya sih wkwkw
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
Quote:

Bnyak manfaatnya ish 🙄
Quote:


Pp tuh dikasih foto napa 🙄
profile-picture
profile-picture
GutSchreiben dan bistome.diyoni memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Biar unyu, avatar hitam putih wkwkw
kunyit asem enak tuh gan
Ihiyyy andalan banget nih minum kunyit kalo pas lg menstruasi karena bisa meredakan sakit perut hehe


Quote:


Benerr gan kunyit campur jahe cocok banget nih buat keadaan kaya sekarang gini
profile-picture
caduceus22 memberi reputasi
Indonesia kaya rempah, Allah berikan untuk bumi pertiwi..
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di