CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
#MumpungDirumah Yuk Ajari Anak Untuk Membuat Kerajinan Dari Sedotan Plastik.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e772fa0af7e93467248558f/mumpungdirumah-yuk-ajari-anak-untuk-membuat-kerajinan-dari-sedotan-plastik

#MumpungDirumah Yuk Ajari Anak Untuk Membuat Kerajinan Dari Sedotan Plastik.

#MumpungDirumah Yuk Ajari Anak Untuk Membuat Kerajinan Dari Sedotan Plastik.
Untuk menekan angka penularan virus corona yang dirasa semakin mengkhawatirkan, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk melakukan social distancing. Extreme-nya pemerintah menghimbau untuk menghindari kerumunan untuk sementara waktu, bahkan dunia pendidikan merumahkan peserta didiknya untuk belajar dirumah selama 14 hari. Mulai dari TK, SD, SMP, SMA, dan juga Universitas. Langkah ini memang dirasa sangat diperlukan untuk mempersempit penyebaran virus corona.

Kegiatan merumahkan tidak hanya dilakukan oleh dunia pendidikan saja, ane sebagai karyawan swasta juga mendapatkan instruksi yang serupa, selama 14 hari kami staf kantor dihimbau untuk melakukan pekerjaan secara online dirumah.

Kalo ane pribadi si menyikapi hal ini dengan sangat positif, karena dengan bekerja dari rumah sudah pasti 99% ane akan terhindar dari virus corona selama ane tetap menjaga kebersihan, dan menjaga komunikasi dengan orang lain. Selain itu ane kan jadi bisa lebih deket sama keluarga terutama sama anak ane. Untuk membuat waktu selama dirumah menjadi lebih bermakna ane berniat untuk membuat aktivitas yang bisa dilakukan bersama anak ane, istilahnya aktivitas yang bisa menambah wawasan atau ketrampilan anak. Dan ane terbesit untuk membuat kerajinan tangan dengan menggunakan bahan-bahan bekas. Yang pertama terlintas di benak ane adalah sedotan plastik

Sedotan plastik ternyata mempunyai banyak sekali fungsi lho, bahkan sedotan plastik bekas-nya saja bisa dipakai untuk membuat bunga plastik. Dan ini hasilnya dijamin akan mencengangkan karena ane sudah pernah mencobanya sewaktu ane kecil dulu. Jadi kegiatan #mumpungdirumah kali ini selain mengajari anak untuk membuat kerajinan, juga sebagai media untuk bernostalgia masa-masa kecil. Dulu sewaktu ane SD hampir setiap tahun pasti ada tugas sekolah untuk membuat kerajinan dengan bahan dasar barang bekas, ane dan temen-temen ane pasti bikin bunga plastik dengan menggunakan sedotan plastik ini. Cuma anak SD jaman sekarang udah beda jauh sama SD jaman ane dulu. Sekarang anak SD ga pernah ada tugas bikin kerajinan padahal tugas ini bisa mengasah otak lho, menunjang kreatifitas juga.

#MumpungDirumah Yuk Ajari Anak Untuk Membuat Kerajinan Dari Sedotan Plastik.

#MumpungDirumah Yuk Ajari Anak Untuk Membuat Kerajinan Dari Sedotan Plastik.

Dua jenis bunga diatas bisa dijadikan referensi, tidak terlihat seperti barang bekas kan? Siapa sangka kerajinan seindah ini dibuat dari barang bekas. Pembuatanya pun sangat mudah untuk bagian daun dan bunganya, kalian tinggal membelah sedotan plastik dan memotongnya seukuran 2 ruas jari, atau sesuai selera kalian lebih kecil juga boleh, lalu gambar polanya dengan menggunakan bantuan sendok. Buat sedotan melengkung supaya terlihat seperti daun asli. Oiya dan pastikan pilih warna sedotan yang sesuai ya, dan jangan terbalik hijau untuk daun pink untuk bunganya.

Nah jika kalian sulit mengikuti arahan via tulisan, kalian bisaa lihat tutorialnya di youtube. Disana sudah ada banyak sekali tutorial-tutorial untuk membuat kerajinan semacam ini dengan motif dan model menarik, dijamin setelah melihat video betapa mudahnya membuat kerajinan ini passti kalian tertarik ingin membuatnya juga. Apalagi bahan yang digunakan sangat murah dan mudah dicari. Walaupun bahan-bahanya murah tapi dijamin hasilnya tidak akan murahan.

Lumayan kerajinan ini bisa kalian jadikan penghias ruang tamu dirumah, atau bisa untuk menghias meja kantor. Yang jelas bunga plastik ini cocok sekali untuk mempercantik penampilan ruangan.

Jadikan #mumpungdirumah kalian lebih bermanfaat dengan menghasilkan karya rumahan yang bermodalkan barang bekas. Semoga tulisan ini bisa menjadi inspirasi kalian yang merasa bosan akan melakukan aktivitas atau kegiatab selama "karantina" dirumah selama 14 hari ini. Kalau aktivitas versi ane ya seperti ini, kalau aktivitas versi kalian seperti apa ? Yuk sharing di kolom komentar.


sumber gambar


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di