CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Mati Gaya, Isolasi Diri Malah Bisa Bikin Penuh Isi Dompet Loh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e772b7382d495054b4bcd0c/jangan-mati-gaya-isolasi-diri-malah-bisa-bikin-penuh-isi-dompet-loh

Jangan Mati Gaya, Isolasi Diri Malah Bisa Bikin Penuh Isi Dompet Loh

Jangan Mati Gaya, Isolasi Diri Malah Bisa Bikin Penuh Isi Dompet Loh
Di Rumah Saja Tapi Tetap Menghasilkan Duit


#mumpungdirumah

Banyak yang bingung alias mati gaya saat pengumuman isolasi diri diwajibkan oleh pejabat daerah masing-masing terkait bahaya virus corona. Biasanya, Agan/Sista yang memang kerjaannya di luar rumah nih yang pada bingung mo ngapain kan. Kalo Ane sih malah serasa dikasi waktu luang untuk lebih menghasilkan duit Gan. Mumpung dirumah aja nih ada beberapa job yang bisa Ane kerjakan, apa aja itu? silahkan disimak Gan, siapa tau bisa menginspirasi Agan Sista juga di rumah.   

1. Ngumpulin Kain Sisa yang Tak Terpakai Untuk di Recycle

Jangan Mati Gaya, Isolasi Diri Malah Bisa Bikin Penuh Isi Dompet Loh

Sebelumnya Ane perkenalkan diri dulu Gan. Ane ini punya hobi crafting, untuk mengisi waktu luang segala macam barang yg terbuat dari kain biasanya Ane olah menjadi sesuatu yang berguna. Tas, dompet, pouch, tempat bekal dan lain-lain biasanya Ane bikin untuk dijual kembali Gan, lumayan buat nambah-nambah uang saku. Makanya Ane punya banyak kain-kain sisa dari potongan pola sebelumnya. Ga mesti jadi crafter juga sih untuk memperoleh kain-kain seperti ini. Agan Sista mungkin bisa cek di rumah barangkali ada sisa potongan kain juga kan. Entah itu sisa kain waktu jahit baju seragam kantor, atau ada kain sisa potongan taplak meja yang masih tersimpan ntah dimana, bisa itu dimanfaatkan juga Gan. Asal jangan kain bekas ya, bekas baju daster atau bekas sarung bantal, bau iler Gan hihi.

2. Gunting Kain Sesuai Pola 

Jangan Mati Gaya, Isolasi Diri Malah Bisa Bikin Penuh Isi Dompet Loh


Setelah kain terkumpul Ane akan langsung memotong kain sesuai pola dan mulai menjahit satu persatu kain-kain tersebut. Kali ini Ane akan banyak membuat masker Gan, karena barang ini sedang langka disaat Virus Corona melanda. Masker-masker ini akan Ane jual kembali atau Ane sumbangkan bagi yang tidak mampu membeli. Maklum selain virus krisis ekonomi juga mulai mengintip sudut-sudut kehidupan masyarakat kita Gan, saling bantu dan tolong-menolong sebisanya Ane lakuin semoga saat susah nanti juga ada yang bantu Ane, amiinn.

3. Proses Menjahit 

Jangan Mati Gaya, Isolasi Diri Malah Bisa Bikin Penuh Isi Dompet Loh

Selanjutnya adalah proses menjahit. Kalo Ane di rumah pakai mesin jahit Gan, tapi khusus masker ini bisa dijahit pakai tangan kok. Agan cukup modal jarum dan benang aja. Karena bahan yang dijahit pun tidak terlalu tebal jadi kita bisa berdayakan jarum jahit di rumah untuk membuat masker-masker ini. O iya untuk tutorialnya banyak bertebaran dimana-mana gan, bisa di telusuri deh, dan semua nya gampang dipahami. 


4. Walah si Kain Tadi Sudah Berubah Bentuk

Jangan Mati Gaya, Isolasi Diri Malah Bisa Bikin Penuh Isi Dompet Loh

Penampakan masker yang sudah jadi Gan. Ini Ane jual dengan harga yang sangat terjangkau. Tentunya masker ini bisa dicuci karena bahannya yang terbuat dari kain. setiap habis dipakai boleh langsung dicuci. Misal dari pasar atau dari manapun, begitu pulang kerumah sebaiknya masker langsung dicuci ya Gan, begitu juga dengan baju yang Agan pakai saat itu. Hal ini salah satu upaya kita untuk bebas dan bersih dari virus yang mungkin saja menempel pada tubuh kita. 

 Jangan Mati Gaya, Isolasi Diri Malah Bisa Bikin Penuh Isi Dompet Loh

Selain masker kain-kain yang Ane kumpulkan juga ada yang Ane bikin jadi tas Totebag. Tas ini pengganti kantong kresek yang siap membawa belanjaan kita  dimanapun berada. Bagi mereka yang mendukung program meminimalisir kantong kresek, tas ini sangat dicari, Gan. Oleh karena itu, mumpung di rumah ini, Ane giat sekali membuat dua jenis barang ini. Selain karena permintaannya yang lagi tinggi, sebisa mungkin apapun yang kita kerjaan bisa menghasilkan duit meskipun di rumah saja. 

Demikian cerita sekaligus tips yang bisa Ane sampaikan buat Agan/Sista semua. Mari manfaatkan waktu sebaik mungkin dan tetap jaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan kita ya Gan. Terimakasih sudah mampir di trit Ane.

Tulisan : opini pribadi
Foto : koleksi pribadi 
#MumpungDiRumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh NiningMeu
Halaman 1 dari 8
reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 6 lainnya memberi reputasi
mampir gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 7 lainnya memberi reputasi
kolom kumentar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 6 lainnya memberi reputasi
oke gan, nice info
bisa bermanfaat buat yang gabut dirumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 5 lainnya memberi reputasi
kreatif banget, bisa dicontoh 😍😍😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 5 lainnya memberi reputasi
Wih, keren, Bun. Bisa dibagi2lah maskernyaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 5 lainnya memberi reputasi
Wow ... keren nih. Kreatif 😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bisa bisa ini ada yg buat dibagi bagi kok .. etapi bikin sendiri gampang gampil malah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ayok sis bikin di rumah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bikin sis di rumah pasti ada kain nganggur kan yak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Makasih dah mampir gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Dari dulu suka dunia menjahit, tapi selama tinggal di kampung suami, lama gak pegang mesin jahit.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Tapi mesin jaitnya dibawa ga sis ke kampung suami?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Nah itu dia, Sista. Mesin gak dibawa 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 3 lainnya memberi reputasi
keren sangat, Gan! crafter keknya g pernah kehabisan ide, ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
itu maskernya di jual gk?
imuuut bangeet😍😍
kalo di jual mau beli akooh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Lajepantes toh sis 😂😂😂 serasa separuh jiwa tertinggal ya sis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Dijual dooonggg... laris manis sis ga usah mahal2 bny yg borong.... coba bikin deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


CRafter ga boleh kehabisan ide... ide ada di pinterest wkwkkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 2 lainnya memberi reputasi
urusan jahit nyerah dah aku gak sabaran. keren maskernya cute banget ❤️
profile-picture
profile-picture
NiningMeu dan ganggawf memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di