CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mumpung Di Rumah, Yuk Lakuin Ini Biar Tak Bosan.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e771fa5c9518b43be1735ef/mumpung-di-rumah-yuk-lakuin-ini--biar-tak-bosan

Mumpung Di Rumah, Yuk Lakuin Ini Biar Tak Bosan.

Mumpung Di Rumah, Yuk Lakuin Ini Biar Tak Bosan.

#mumpungdirumah

Assalamualaikum sahabat Kaskus.

Melihat penyebaran Virus Covid-19 atau yang kita kenal dengan sebutan Virus Corona yang luar biasa cepat membuat pemerintah menetapkan agar masyarakat berdiam diri di rumah untuk memutus rantai penyebaran virus ini selama 14 hari.

Wow, lama juga ternyata. Banyak ibu-ibu yang mengeluh 14 hari bersama anak-anak tanpa bisa ke luar rumah merupakan suatu yang merepotkan. Bener gak, Mak?

Nah, biar gak terasa merepotkan dan berat kita harus pinter-pinter bikin kegiatan di rumah buat anak-anak dan kita sebagai me-time.

Berikut adalah beberapa kegiatan saya selama berada di rumah.

1. Bermain bersama anak.
Sebelum menentukan apa yang ingin dimainkan, kita tanya dulu anak ingin main apa. Supaya permainan berjalan lancar, dan anak tidak menjadi bad mood. Salah satu contoh permainan yang saya mainkan dengan anak adalah, membuat robot kardus.

Mumpung Di Rumah, Yuk Lakuin Ini Biar Tak Bosan.

Selain itu, kami juga bermain dengan hamster. Kami buatkan rumah-rumahan untuk hamster dari puzzle alphabet, anakku senang banget main ini.


Mumpung Di Rumah, Yuk Lakuin Ini Biar Tak Bosan.

Anak saya senang banget pas dibikinin robot kardus dan rumah hamster ini. Kegiatan ini lumayan membunuh waktu, tak terasa sudah waktu makan siang anak maen, kita masak. Wkwkwk

2. Berkebun

Berkebun ini adalah salah satu bentuk me time saya, rasanya seneng banget melihat tanaman tumbuh subur dan cantik. Apalagi saat melihat tanaman itu berkembang biak. Rasanya bahagia, sudah merawat dan menumbuhkan kehidupan di bumi ini. Nah ini salah satu koleksi tanaman saya.

Mumpung Di Rumah, Yuk Lakuin Ini Biar Tak Bosan.

Mumpung Di Rumah, Yuk Lakuin Ini Biar Tak Bosan.

Mumpung Di Rumah, Yuk Lakuin Ini Biar Tak Bosan.

Dalam merawat kebun, membutuhkan kesabarn dan ketelatenan. Tapi, tak sulit juga karena membuat hati senang dan udara menjadi segar.

3. Membuat Terarium

Ini salah satu kegiatan saya juga selama berada di rumah selain berkebun dan bermain bersama anak. Yaitu membuat terarium.

Apa sih terarium itu?
Terarium adalah menanam tanaman di wadah kaca. Baik gelas, stoples, akuarium, dan lain-lain. Untuk memperindah tampilan tanaman biasanya digunakan batuan hias dan pasir putih ataupun warna warni. Berikut contoh terarium yang kemarin saya buat untuj mengisi waktu selama di rumah.

Mumpung Di Rumah, Yuk Lakuin Ini Biar Tak Bosan.

Cantik kan, gampang sekali membuatnya. Berikut saya sertakan cara membuat terarium simpel.
- Sediakan tanaman, biasanya yang sering dijadikan terarium sejenis kaktus atau sukulen.
- Sediakan gelas kaca.
- Media tanam berupa serbuk gergaji, batu putih, pasir pantai, kerikil, pasir, sekam, dan tanah.

Cara membuat:
Siapkan gelas kaca.
Simpan kerikil pada dasar gelas.
Di atas kerikil, simpan serbuk gergaji. Gunanya menyerap kelebihan air karena grlas kaca tidak mempunyai lubang pembuangan.
Simpan campuran pasir, sekam dan tanah di atas serbuk gergaji.
Tanam, tanaman di atas tanah. Saya pakai haworthia zebra.
Terakhir letakan pasir pantai untuk mempercantik.

Nah, gampang kan. Mumpung di rumah yuk coba dipraktekkan kegiatan saya di atas, dijamin gak akan bosan.

Sumber : Opini Pribadi
Gambar : Dokumen Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dchantique dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh erinherlina
Halaman 1 dari 2
diskusi yuk,
profile-picture
piendutt memberi reputasi
kegiatan kalian apa nih
profile-picture
piendutt memberi reputasi
pasti bakal keren
profile-picture
piendutt memberi reputasi
kaktusnya lucu banget, aku suka 😍😍😍😍
profile-picture
erinherlina memberi reputasi
Quote:


Aku pun suka. Terima kasih sudah mampir kak emoticon-Peluk
profile-picture
piendutt memberi reputasi
iya sama-sama, salken ya 😁😁😁
profile-picture
erinherlina memberi reputasi
Quote:


Salam kenal juga kak. Sudah ikut event #dirumahaja juga kah?
profile-picture
piendutt memberi reputasi
keren terariumnya
profile-picture
erinherlina memberi reputasi
Quote:


Terimakasih kak emoticon-Malu
memangnya ada event juga ya? maaf kaskuker baru nih 😁😁😁
profile-picture
erinherlina memberi reputasi
Quote:


Ini masuk event mak. Lumayan kalau lolos dapet 3000 koin. Sama evnet horor kalau gK salah. SemangatπŸ’ͺ
profile-picture
piendutt memberi reputasi
yang horor mak, gimana caranya? mau ikutan 😍😍😍
profile-picture
erinherlina memberi reputasi
Quote:


Bikin thread aja seperti di atas tentang cerita horor kalau bisa, kisah nyata. Terus post di the lounge. Sama pasang headernya.
profile-picture
piendutt memberi reputasi
Oh yang kisah nyata ya mak, ok nanti aku usahan, terima kasih mak 😍😍😍
profile-picture
erinherlina memberi reputasi
Quote:


Sama-sama, semangat yaa. Makasahi dah mampir 😘
profile-picture
piendutt memberi reputasi
itu hamster nya kok gedeeee
profile-picture
erinherlina memberi reputasi
ane ga bakat berkebun sis... kering semua ditangan ane wkwkwk
profile-picture
erinherlina memberi reputasi
Lucunya tuh hamster
profile-picture
erinherlina memberi reputasi
Maafkan, baru nongol. Sinyal ngajak ribut mulu.
emoticon-Ngakak
profile-picture
erinherlina memberi reputasi
Ane belum punya kebunnye Sis
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di