CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Tutup Kegiatan Perkantoran, Ketua DPRD DKI Ngaku Tak Dilibatkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e771b978d9b174fbd28d927/anies-tutup-kegiatan-perkantoran-ketua-dprd-dki-ngaku-tak-dilibatkan

Anies Tutup Kegiatan Perkantoran, Ketua DPRD DKI Ngaku Tak Dilibatkan

Sama sekali DPRD tidak dilibatkan dengan keputusan itu. Ini kan berbahaya, kalau sampai ada PHK bagaimana nasib pekerja," kata Prasetio Edi

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Minggu, 22 Maret 2020 | 11:12 WIB

Anies Tutup Kegiatan Perkantoran, Ketua DPRD DKI Ngaku Tak Dilibatkan
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta pada, Rabu (14/8/2019). [Suara.com/Fakhri Fuadi]
Suara.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengaku tidak dilibatkan oleh Gubernur Anies Baswedan saat membuat kebijakan penghentian maupun pengurangan kegiatan perkantoran dalam seruan gubernur nomor 6 tahun 2020.

Prasetio menilai seruan gubernur yang berlaku selama 14 hari terhitung mulai 20 Maret 2020 itu harusnya dikonsultasikan dan dikomunikasikan ke DPRD DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat sebelum diterapkan ke publik.

“Sama sekali DPRD tidak dilibatkan dengan keputusan itu. Ini kan berbahaya, kalau sampai ada PHK bagaimana nasib pekerja. Harusnya hal seperti ini juga dikonsultasikan kepada pemerintah pusat. Tidak bisa cuma mementingkan popularitas semata,” kata Prasetio kepada wartawan, Sabtu (22/3/2020).

Menurutnya, ada sektor usaha yang tidak dapat tutup sepenuhnya seperti seruan yang telah disampaikan Anies, seperti pekerjaan di sektor perbankan dan operasional penyediaan energi seperti Bahan Bakar Minyak dan Gas.

“Jadi memang tidak bisa asal menyerukan penutupan kantor, begitu. Perlu ada hitung-hitungan yang matang. Jangan sampai seruan Gubernur ini akhirnya melemahkan perekonomian Jakarta,” katanya.

Meski begitu, politisi PDI Perjuangan itu berharap seruan gubernur ini tetap membuat tenaga kerja produktif bekerja untuk menjaga stabilitas perekonomian.

Jika perlu, perkantoran yang dimaksud menggandeng Dinas atau Kementerian Kesehatan untuk menerapkan ketentuan protokoler tersebut.

“Unit kerja kesehatan kita di Jakarta siap kok. Mereka siap memandu menerapkan protokol kesehatan yang diperlukan. Yang terpenting, pergerakan ekonomi tetap terjaga, dan pekerja aman dari bahaya,” imbuh Prasetio.

Sebelumnya, Anies menerbitkan Seruan Gubernur Nomor 06 Tahun 2020 yang menegaskan semua pelaku usaha untuk menghentikan kegiatan perkantoran.

“Seruan itu dikeluarkan agar semua perkantoran tutup untuk sementara waktu. Ini penting untuk memotong penyebaran virus corona Covid-19,” kata Anies Baswedan, Jumat (20/3/2020).

Sebagai gantinya, kata Anies, pemprov menyerukan agar pelaku dunia usaha meminta karyawan bekerja dari rumah masing-masing alias work from home.

Anies menegaskan, hal itu juga sesuai dengan Surat Edaran Menteri Tenaga Kerja No M/3/HK.04/III/2020 tentang Perlindungan Tenaga Kerja.

…......................................
sumur: https://www.suara.com/news/2020/03/2...tak-dilibatkan

___________________________________

jakarta bakalan jadi kota mati nih,
semoga aja dengan ada nya wabah ini tidak ada phk.....
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Bangke Abud.. emoticon-DP

Anies Tutup Kegiatan Perkantoran, Ketua DPRD DKI Ngaku Tak Dilibatkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryahendro dan 3 lainnya memberi reputasi
Banyak yg nyari panggung yah...


{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
skenarionya semoga jelas..
bukan sekedar ikut2an desak mendesak..
apalagi sampai agenda terselubung..
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ane justru setuju nutup perkantoran. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isanulmaut dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
blum jg d lokdon.... byk yg protes.....

emoticon-Cool

anggap ajalah lokdon terapi kejut
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
udah udah, suka suka gubernurnya lah.

Yang paling penting itu bukan nutup kantornya tapi kesadaran masyarakatnya buat nerapin social distancing. Noh bima arya contohnya!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mavve512 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ruwidi
kok ane jadi agak bingung yah???
untuk kebijakan seperti ini apakah pemprov harus "minta izin" dulu ke dprd?
kalo buat ane pribadi sih ini kebijakan positif dan ane dukung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
setuju sama kebijakan nutup kantor

tapi nga setuju dengan agenda politik terselubung anis

profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
SSGB - wan abud
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 3 lainnya memberi reputasi
Banyak kali yang cari panggung. Aseem
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
dprd dki kok pada maen aman, keparat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi

"Kepada seluruh rakyat Indonesia saya harap tenang, tetap produktif agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop. Dengan kondisi ini, saatnya kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," kata Jokowi dalam konferensi pers, Minggu (15/3/2020).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Jangan cuma konferensi pers dan foto pencitraan yg diperbanyak, tapi perbanyaklah kerja nyata buat bantu semua pihak melawan corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Dprd PDIP kokean BACOT
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan Aryadhyy memberi reputasi
Saya malah curiga, yang nyari panggung jangan jangan si ketua dprd nya.
Dari dulu kayanya ini ketua yang penting lawan setiap kebijakan abud
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Dengan keluarnya keppres itu jelas kok pesannya.

'Do What You Think It's Necessary'

DPRD cuma basa basi jawab pertanyaan wartawan aja.


emoticon-Jempol
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Nunggu meme legend - suka suka gw bangssst
emoticon-Leh Uga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
ngeluarin kebijakan grasa grusu nih org. pengeluaran masyarakat akibat WFH (listrik, internet, dll) sdh diperhitungkan belum?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
ayo lawan lah,biar cepet nyebar,biar dpt panggung,biar makin cepat penyebarannya
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Dprd PDIP ini manfaatnya apa ya?
Harusnya mereka yg mendesak segera kantor2 diliburkan.

Mereka wakil rakyat apa wakil setan sih?
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di