CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Masih Ibadah Minggu di Gereja, PGI: Yang Dipentingkan Cuma Memuaskan Dahaga Beribadah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7719e05cf6c471676b90a2/masih-ibadah-minggu-di-gereja-pgi-yang-dipentingkan-cuma-memuaskan-dahaga-beribadah

Masih Ibadah Minggu di Gereja, PGI: Yang Dipentingkan Cuma Memuaskan Dahaga Beribadah

Medanbisnisdaily.com-Medan. Ketua Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Pdt Gomar Gultom menyesalkan sebagian umat Kristen yang masih beribadah di gereja. Padahal PGI sudah mengimbau agar ibadah hari ini, Minggu (22/3/2020) digelar secara e-Chruch di rumah masing-masing. Hal itu sebagai upaya untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona di Indonesia.

"Selalu saja ada orang yang tak peduli pada kesehatan sesama. Yang dipentingkan hanya memuaskan dahaganya beribadah," kata Pdt Gomar kepada medanbisnisdaily.com, Minggu (22/3/2020).

Ditambahkan Pdt Gomar, umat perlu dicerahkan, sehingga dapat beriman secara cerdas. Apalagi imbauan itu juga merupakan instruksi dari Presiden Jokowi sebagai kepala negara. "Inilah yang harus dicerahkan agar keimanan umat cerdas," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah gereja di Kota Medan, hari ini tetap beribadah di gereja. Antara lain, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Maranatha di Jalan S Parman dan GPIB Immanuel di Jalan Diponegoro, Medan.

PGI dan Keuskupan Agung Medan (KAM) sendiri telah mengimbau gereja-gereja untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah meluasnya wabah virus corona (Covid-19). Kebijakan itu antara lain pembatasan sementara mobilitas penduduk, termasuk beribadah secara beramai-ramai di dalam gereja.

PGI menyeruhkan gereja menggelar ibadah secara online secara online dan umat Kristen beribadah di rumah masing-masing. Hal yang sama juga dilakukan Keuskupan Agung Medan (KAM). Umat Katolik di KAM beribadah secara online melalui Radio Maria.

http://www.medanbisnisdaily.com/m/ne...aga_beribadah/

Tolong untuk selalu diingatkan kepada orang-orang, ibadah dirumah dulu untuk sementara ini emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mumetendasku dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Mbok ya ikutin agama sebelah yg gak ada jumatan sholat dirumah emoticon-Cape d...



emoticon-Berduka (S)
profile-picture
elanglangit25 memberi reputasi
susah si..

sama aja kan smua pemeluk agama pasti ada yg kyk bgini..

mereka merasa lebih tenang dan secure kalo tetep menjalankan ibadah...peduli setan mereka mau mati jg...yg pnting mereka masuk surga...

smua ajaran agama sama kalo “Janji surga” itu nyata...dan itu ga bs di salahkan..

tapi yg jd masalah dampak ke org sekitarnya yg masih pengen tinggal di dunia ini..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
silahkan yang mau menasihati, ntar ane salah lagi..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Emang samawi ini susah diatur

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Biarkan saja, ibadah jangan dilarang...

emoticon-Sundul Up



















Hiyak hiyak hiyak emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
ya sama lah kaya kadrun juga gitu, nanti ujung ujungnya minta maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
ya udah mekanis sih..
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
Eh elah apa susahnya coba di rumah doang saat ini gk perlu juga pake maksa.. emoticon-No Hope emoticon-No Hope gk ad perintah wajib juga kan ke tempat ibadah (gereja).
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
Aya aya wae emoticon-Nohope

Lagi wabah gini bukannya ibadah streaming
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Kali ini hrs diakui orang kristen tdk layak dijadikan contoh utk program social distancing,,, contohnya ya ini

Oh ya,,, sama pentahbisan uskup ntt kmrn jg

emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan rizaradri memberi reputasi
ikuti himbauan dari presiden dan pemimpin agama masing² spt di berita tsb
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan rizaradri memberi reputasi
apapun agamanya, kalau sudah sama2 bebal ya jadinya goblok massal, mau kadrun mau domba nggak ada urusan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Marcos ahk dan 11 lainnya memberi reputasi
Quote:


sama aja semua, kalo sudah bebal nggak ada urusannya sm agama.
tuh, di bandung kemarin pada protes gara2 gak ada jumatan dibmasjid agung
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
ibadah on line nggk bisa y?


emoticon-Cool
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Knp msh sepi komen emoticon-Ngakak
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
kakak adik sama aja sih bandelnya emoticon-Embarrassment emoticon-Betty (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh garren007
goblok
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Udah dikasi tuhan otak lebih gede daripada hewan lain, eh kagak dipake
emoticon-Hammer2
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Quote:


(2)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Bisa nggak yang "haus" beribadah di rumah Tuhan kek gini langsung dikirim ketemu Tuhannya aja? Biar rindunya terpuaskan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ivanind dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di