CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Tech / Electronics /
Apa Sih Perbedaan Mode Cool, Dry, Heat Pada AC ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e77129af0bdb252a832ddd0/apa-sih-perbedaan-mode-cool-dry-heat-pada-ac

Apa Sih Perbedaan Mode Cool, Dry, Heat Pada AC ?

Apa Sih Perbedaan Mode Cool, Dry, Heat Pada AC ?


AC merupakan salah satu alat elekronik yang cukup rumit dalam perawatannya. Anda bisa menggunakan ac dan juga merawatnya denga benar melalui ulasan yang berikut ini. AC biasanya memang dipasang untuk rumah rumah yang besar atau juga kantor yang punya banyak orang didalamnya. Ac akan sangat bermanfaat jika kondisi di luar ruangan memang sedang panas sehingga akan sejuk kembali jika sudah berada di ruangan yang berAC, namun karena manfaatnya tersebut, anda juga harus sering merawat dan melihat ac apakah sedang dalam kondisi yang baik dan sehat agar sesuai dengan fungsi dan kinerjanya. Berikut ini beberapa cara merawat ac yang mudah dan tentu saja harus dilakukan dengan rutin.

Untuk Ac memang akan sangat banyak jenisnya. Ac juga mempunyai fungsi yang disebut sebagai dry mode, sistem ini akan berfungsi jika lingkungan sedang dalam keadaan lembab dan AC akan segera mengeluarkan fungsinya dengan membuat kering ruangan yang sedang lembab tersebut. Tentunya fungsi ini akan membuat AC sangat berguna saat musim hujan. Anda juga bisa memfungsikan AC pada kondisi cool mode jika dalam situasi yang sebaliknya, yaitu pada musim panas yang akan membuat ruangan menjadi lebih dingin dan lembab. Semua fungsi pada AC ini akan sangat berguna pada kondisi kondisi tertentu yang pastinya akan bermanfaat untuk anda.

Satu lagi fungsi AC yang bisa digunakan yaitu heat mode yang bertugas untuk menghangatkan jika memang kondisi lingkungan sedang dingin, maka AC akan mengimbangi dengan mengeluarkan udara sejuk dan bisa menghangatkan. Dalam merawat dan juga menjaga AC memang agak rumit. Anda harus tahu juga cara merawat ac yang benar yang harus disesuaikan dengan fungsinya yang sangat besar. Anda bisa menggunakan dan memanfaatkan ac pada kondisi ruangan yang tertutup maksimal. Jangan sering membuka dan menutup ruangan yang punya fasilitas ac di dalamnya sehingga akan membuat ac bekerja dengan lebih berat.
Apa Sih Perbedaan Mode Cool, Dry, Heat Pada AC ?



Pastikan jika anda memasang ac dengan jenis PK yang benar. Ruangan yang lebih besar tentu akan membutuhkan PK yang jauh lebih besar karena kebutuhan untuk orang yang lebih banyak. Rutinlah dalam membersihkan ac karena jika ac sudah rusak akan sangat fatal akibatnya. Ac yang rusak akan bekerja dengan tidak maksimal dan malah tidak bisa digunakan kembali. Rawatlah ac dengan benar dan sering membersihkan ac baik di dalam ac itu sendiri atau tempat dimana ac tersebut ditempatkan. Jauhkan dari debu debu dan juga kotoran yang akan membuat ac menjadi bekerja tidak maksimal. Rawat ac dengan rutin akan membuat ac jauh lebih lama bertahan.

Jika anda menemukan hal yang tidak beres mengenai ac anda, maka anda bisa segera memanggil ahli servis dan juga memeriksa bagian mana yang harus di selesaikan. Anda harus punya banyak waktu untuk merawat ac karena jika rusak, maka anda tentu akan semakin rugi. Jangan langsung menyalakan ac yang tidak sengaja dimatikan. Tunggu beberapa saat hingga ac bisa beradaptasi dan bisa kembali digunakan. Periksa selalu mode apa yang digunakan, apakah fan mode, heat mode, dry mode atau cool mode sehingga ac akan bekerja maksimal sesuai dengan mode yang diaktifkan. Jika salah dan tertukar maka bisa menyebabkan ac bekerja tidak maksimal dan cenderung cepat rusak. Itulah beberapa tips merawat alat elektronik ac yang benar.




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di