CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hidayat Nur Wahid Bilang 'Orang Jawa Tak Mau Kalah', Warganet: Rasis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e770c357e3a720a990a2da1/hidayat-nur-wahid-bilang-orang-jawa-tak-mau-kalah-warganet-rasis

Hidayat Nur Wahid Bilang 'Orang Jawa Tak Mau Kalah', Warganet: Rasis

Hidayat Nur Wahid Bilang 'Orang Jawa Tak Mau Kalah', Warganet: Rasis

Hidayat Nur Wahid Bilang 'Orang Jawa Tak Mau Kalah', Warganet: Rasis

Suara.com - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Hidayat Nur Wahid kena risak warganet usai mengomentari asal daerah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia dicap rasis karena membawa-bawa identitas Jokowi yang berasal dari Jawa.

Hal tersebut terjadi saat ia menanggapi cuitan Rizal Ramli, mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, soal Ibu Kota baru. Dalam cuitannya tersebut, ia menuding Presiden Joko Widodo tak punya sikap mengalah karena ia orang Jawa.

"Biasanya sih orang Jawa nggak mau kalah, Bang. Kita tunggu kenegarawanan berikut dari Presiden RI, dan selamatnya rakyat dan negara Indonesia dari 'teror' virus corona (COVID-19)," tulis Hidayat Nur Wahid via akun Twitter-nya @hnurwahid.

Hidayat Nur Wahid Bilang 'Orang Jawa Tak Mau Kalah', Warganet: Rasis

Sontak, warganet langsung meradang gara-gara cuitan tersebut. Banyak yang menilai Hidayat Nur Wahid rasis karena membawa-bawa identitas Presiden Joko Widodo.

Salah satu respon atas cuitan tersebut datang dari pengguna Twitter @Bengkeltanah.

"Sekelas HNW omong rasis, terus kalau aku orang Jawa kamu mau apa? Mau Jawa, Madura, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Ambon, sampai Papua pun semua warga negara Indonesia. Harus segera dihentikan ucapan HNW yang rasis ini. Jangan sampai menimbulkan persoalan hukum. Jelas ini rasis," tulisnya.

Politisi dari Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean juga ikut menanggapi cuitan tersebut.

"Kenapa harus bawa-bawa suku ya? Duh!" tulis Ferdinand via akun Twitter-nya @FerdinandHaean2.

Sebelumnya, Hidayat Nur Wahid menanggapi cuitan Rizal Ramli yang membahas soal keberanian mantan Presiden BJ Habibie dalam membatalkan proyek N-259 saat Indonesia tengah mengalami krisis moneter pada 1998. Ia lantas menantang Presiden Jokowi untuk menghentikan rencana pemindahan Ibukota mengingat negara sedang menghadapi krisis virus corona.

"Habibie luar biasa, passion dan egonya N-259 beliau korbankan demi tujuan bersama. Sehabis itu, RR bantu sehatkan IPTN, restrukturisasi utang, perbaiki manajemen, transformasi jadi DI. Kira-kira @jokowi berani menghentikan Ibukota baru ndak ya wong APBN saja ngos-ngosan?" tulis @RamliRizal via Twitter.
sumber

*******

Dibilang RASIS kayaknya gak juga, soalnya dia sendiri lahir di Klaten.
Tapi memang sekelas Wakil Ketua MPR seharusnya tidak bicara seperti ini. Apalagi yang dibicarakan adalah Presiden Republik Indonesia.

Tetapi minimal ini jadi bukti, bahwa kebodohan itu sangat merata di Indonesia.

Dan hampir semua kader partai ini adalah sampah. Hanya bisa membual, memakai topeng agama, menjual nama Palestina, tak punya tokoh nasional panutan, menjadikan Mesir sebagai barometer, dan doyan memakai standar ganda.

Jadi ingat Neno Warisan. Kemana itu betina pendengki yang menggugat dan mengancam Tuhan?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kagemane4869 dan 50 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Paling benci gw sama yg namanya Baperan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berakalbaik dan 9 lainnya memberi reputasi
Dedengkot partai dakwah yang sangat cerdas dan santun serta mencerahkan memberi solusi dalam setiap tutur katanya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendraariwijaya dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
orang ini dulu struk kenapa ga mati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendraariwijaya dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
SARA, Suku Agama Ras Anatomi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
denidzuko dan 5 lainnya memberi reputasi
HNW.....sosok tidak ada guna yg menjadi pejabat penting negara ini.

apa yg tlah di lakukan HNW sebagai pejabat tuk membantu musibah corona...zero

ane selamanya bakal anti pakees.
jijik ane liat kelakuan beberapa orang di sana.
padahal dulu ane juga pendukungnya nih partai di awal lahirnya.
sayangnya makin kesini makin menjijikan.emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
priajmb dan 38 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Untung saya orang china... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
teteat dan 7 lainnya memberi reputasi
Hidayat Nur Wahid Bilang 'Orang Jawa Tak Mau Kalah', Warganet: Rasis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Michaelwise dan 26 lainnya memberi reputasi
Pindahin aja ibukota biar kegaduhannya juga ikut pindah. Toh tanpa status ibukota Jkt akan tetap menjadi kota penting dg skala ekonominya. Jadi intinya pindah ibukota ga ngaruh ke status Jkt.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 9 lainnya memberi reputasi
pekashit, begitulah.emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
ndak heran kalok yg enih emoticon-Hammer


emoticon-Big Grin emoticon-coffee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
emangnya doi bukan orang jawa emoticon-Bingung

btw, bisa aja si rizal numpang ngiklan. jadi menteri juga dipecat
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kureno23q
Lihat 1 balasan
RR kompor juga.... IPTN "bubar" kan karena syarat dari IMF waktu mau kasih pinjaman 1998..

biar Boeing, Airbus gak ada saingan... emoticon-Embarrassment

makanya proyek N 250 discrap...

HNW orang BPPT ( orangnya habibie ) juga pura2 gak tau
emoticon-fuck2

nulis N250 aja salah jadi N259 ngaku2 lo emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh crusaders2003
Lihat 8 balasan
Zi....

Semoga wabahnya selesai setelah mereka yg tukang nyiyir keserempet covid emoticon-Ngakak






















...................................emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infomistik dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
kembalikan kejayaan bangsa pribumi inik emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
RR nyehatin IPTN makanya jadi PTDI ??.. emoticon-Ngakak (S)

Ibarat GAM bantu mensejahterakan Aceh.. makanya jadi provinsi syariah.. emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Lihat 2 balasan
Sapi lagi nyari panggung ?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 37sanchi
Orang rasis biasanya IQ cenderung rendah. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davidsson dan 13 lainnya memberi reputasi
masih ingat dulu jadi ketua MPR
setelah turun, lalu mengembalikan mobil dinasnya,
dipropagandakan simpatisan PKS seakan suatu prestasi emoticon-Ngakak

mengembalikan mobil dinas adalah prestasi emoticon-Ngakak


mirip dgn umat agama kebencian saat ini,
nabi melakukan hal yg umum saja dibuat seakan adalah prestasi,
contoh makan tangan kanan dan isolasi wabah saat ini

itu adalah hal yg umum dilakukan semua orang,
tapi ketika nabi yg mengajarkan hal itu,
dipropagandakan seakan2 agama mereka hebat dan sempurna dibandingkan agama lain emoticon-Ngakak


benar2 jijik lihat cara propaganda partai dan agama ini emoticon-Najis

profile-picture
profile-picture
profile-picture
parmitu212 dan 12 lainnya memberi reputasi
Bukan cuma gak mau kalah tapi juga goblok akut!!! emoticon-Busa:


Hidayat Nur Wahid Bilang 'Orang Jawa Tak Mau Kalah', Warganet: Rasis

level negara uganda yg antah berantah ternyata pemimpinnya lebih bijak & well prepare dalam menghadapi perang virus corona dibanding negara +62 yg notabene baru saja diberi label negara maju emoticon-Nohope

Hidayat Nur Wahid Bilang 'Orang Jawa Tak Mau Kalah', Warganet: Rasis



Sungguh saya malu punya pemimpin seperti dia emoticon-Malu


Semoga jadi pelajaran bagi seluruh rakyat indonesia dalam memilih pemimpin kedepannya, jangan cari pemimpin yg plonga plongo banyak cengengesan emoticon-Embarrassment


profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di