CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemkab Jelaskan Viral Kamerawan Tanpa APD Ikut Bupati Simalungun Cek ODP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e770c2268cc9524d81cafd3/pemkab-jelaskan-viral-kamerawan-tanpa-apd-ikut-bupati-simalungun-cek-odp

Pemkab Jelaskan Viral Kamerawan Tanpa APD Ikut Bupati Simalungun Cek ODP

Pemkab Jelaskan Viral Kamerawan Tanpa APD Ikut Bupati Simalungun Cek ODP

Medan - Sebuah foto yang menunjukkan ada kamerawan tanpa alat pelindung diri (APD) mengikuti Bupati Simalungun JR Saragih mengecek orang dalam pemantauan (ODP) virus corona atau COVID-19 viral. Pemkab Simalungun pun memberi penjelasan.
Dalam foto viral yang dilihat detikcom, Minggu (22/3/2020), terlihat ada seorang kamerawan berbaju hitam berada dalam ruangan bersama tiga orang yang menggunakan APD putih. Ada juga seorang pria lain menggunakan masker yang sedang duduk di atas tempat tidur.

Terdapat keterangan yang menyebut foto itu diambil pada Jumat (20/3) di RSUD Perdagangan. Bupati JR Saragih disebut sedang memantau ODP corona di RS tersebut.

"Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM memantau langsung warga yang berstatus ODP (orang dalam pemantauan) yang ada di RSUD Perdagangan," demikian keterangan dalam foto itu.

Ada juga logo protokoler Kabupaten Simalungun di sisi kiri bawah foto. Foto tersebut kemudian ramai dibahas di media sosial, terutama soal perbandingan kelengkapan APD antara JR Saragih dengan kamewaran itu.

Pemkab Simalungun pun buka suara. Menurut Pemkab Simalungun, foto itu diambil setelah JR Saragih ikut kegiatan penyemprotan disinfektan di RSUD Perdagangan.

"Itu kan melaksanakan penyemprotan di rumah sakit Perdagangan, disinfektan. Penyemprotan di situ, dilanjutkanlah untuk mengunjungi itu tadi pas ada yang di situ mau lihat kesehatannya" ucap Kadis Kominfo sekaligus Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Simalungun, Wasin Sinaga.

Wasin juga menjelaskan soal perbedaan kelengkapan JR Saragih dan kamerawan itu. Dia menduga kamerawan tersebut kemungkinan kurang memahami prosedur terkait pencegahan penyebaran virus corona.

"Mungkin karena ini kan virus corona ini masih hangat dibicarakan, mungkin karena proaktifnya untuk mengambil itu, katakan lah kekurang hati-hatian. Ke depan jangan lagi begitu, dengan adanya ramai ini dibicarakan menjadi pelajaran bagi kita, jangan ada lagi nanti," ucapnya.

Wasin mengatakan ada 126 ODP corona di Simalungun. Dia mengimbau warga yang menjadi ODP patuh untuk mengisolasi diri di rumah. Wasin menyebut JR Saragih juga sudah meliburkan sekolah serta mengarahkan jajarannya untuk bekerja dari rumah demi mencegah penularan virus corona.

"Kalau harus ke luar, jaga jarak dulu. Satu meter atau dua meter. Dihindari dulu berjabatan tangan, kita pahamkan kawan-kawan. Berikutnya bila ada merasa kelainan dari kesehatan jangan segan dan malu-malu konsultasi ke rumah sakit, puskesmas," jelasnya.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...lungun-cek-odp

Wajarlah ....karena ini terjadi di negeri +62 yg selalu mencari keuntungan di saat musibah sekalipunemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
jadi kameramennya gak dikarantina juga? tunggi dia jadi kamen rider?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 4 lainnya memberi reputasi
Baju sekali pake yg lg dibutuhkan dipake buat ngobrol2... Napa gak pake video call aja pak kalo takut....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CarlStrider dan 2 lainnya memberi reputasi
+62 emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
Karena itu hanya bohongan kali ..emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Pencitraan nya ga mau kalah sama wan aibon...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
checkedusername dan extreme78 memberi reputasi
Hadeeeh.. Masih gak belajar dr pengalaman pak menteri yg positif covid krn kunjungan kek gini
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan extreme78 memberi reputasi
Kasian mas kameramennya, risiko tinggi kontak dengan ODP.
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Bohongan itu gan... perhatikan saja pasiennya segar-bugar gitu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan lupis.manis memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Quote:


Waduh, settingan gan?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hazmat ini byk yg nimbun jg. berapapun pabrik bikin dan lepas apd, selama masih ditimbun bakalan kosong trs.

blm lagi skrg org pada bikin sanitizer rumahan tanpa non standard, akibatnya ethanol mulai langka yg harusnya dipake buat medis malah ilang buat dijualin
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Kameramennya udah sakti kali...
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
contoh wartawan tipi oon dong, pake masker gas emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan extreme78 memberi reputasi
Kasian. Kameramen bisa jadi korban kalo kaya gitu
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Dia menduga kamerawan tersebut kemungkinan kurang memahami prosedur terkait pencegahan penyebaran virus corona.


Trus kenapa diijinin meliput????
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
setidakny membuktikan.....
lbh takut nggk berduit dr pd corona....

emoticon-Cool
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
kl dibiarin berkeliaran mah kelewatan
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan lupis.manis memberi reputasi
Quote:


Masih lebih baik kalau ternyata settingan sih, gan.. emoticon-Leh Uga Jadi ga berisiko ke mas kameramen.
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 37sanchi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Nah, saran ane sih cari mas kameramennya, interogasi. Itu beneran atau settingan? Kan kalau mas kameramennya bagian dari team EO, pasti ngaku itu settingan.
Lihat 1 balasan
Quote:


Buset punya tv juga. emoticon-Matabelo

Waha kalau gitu, ane yakin 80% settingan. emoticon-Leh Uga
profile-picture
r3tfl4g memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-Ngakak
profile-picture
r3tfl4g memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di