CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menkes: Pasien Dirawat di Wisma Atlet Hanya yang Sakit Ringan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e770487349d0f1d566f2692/menkes-pasien-dirawat-di-wisma-atlet-hanya-yang-sakit-ringan

Menkes: Pasien Dirawat di Wisma Atlet Hanya yang Sakit Ringan

Menkes: Pasien Dirawat di Wisma Atlet Hanya yang Sakit Ringan

Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengatakan pasien positif virus Corona yang dirawat di RS darurat Wisma Atlet Kemayoran adalah yang kondisinya sakit ringan. Hal itu dilakukan agar rumah sakit rujukan Corona bisa berfokus menangani pasien COVID-19 yang kondisinya sakit berat.
"Yang kondisinya ringan, positif, udah terjadi di rumah sakit, bisa didorong ke Wisma Atlet ini, sehingga di sini akan punya kemampuan untuk menampung orang yang bukan sakit berat, tapi yang sakit ringan yang membutuhkan perawatan," kata Terawan dalam konferensi pers yang disiarkan BNPB, Minggu (22/3/2020).

Terawan mengatakan pihaknya telah menyiapkan ribuan kamar di Wisma Atlet untuk merawat pasien positif Corona dengan kondisi sakit ringan. Menurut Terawan, rumah sakit tetap punya andil untuk menentukan pasien yang akan dirawat di Wisma Atlet agar tidak menjadi epicenter penularan baru.

"Ya kalau langsung ke sini (Wisma Atlet) itu harus ada, supaya dia terpantau dia sakit apa tidak. Kan tetap harus ada pemeriksaannya, bukan sekadar rapid test, tetapi tetap swab. Karena itu, rumah sakitlah yang harus memantaunya," ujar Terawan.

"Kalau tidak, penularannya makin di mana-mana, jadi episentrum baru. Jadi lebih baik rumah sakit yang akan mendorong ke sini sehingga sudah terseleksi mana yang bisa dirawat di sini," lanjut dia.

"Karena itu, yang bisa kita operasikan, kita akan bekerja sama membangun link dengan rumah-rumah sakit yang ada, sehingga bisa membantu kemungkinan atau menurunkan angka kematian, karena si rumah sakit tidak sibuk hanya ngopeni (merawat) yang (sakit) ringan. Yang ringan bisa kita dorong di sini (Wisma Atlet)," ungkap Terawan. Ia mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan rumah sakit yang merawat pasien COVID-19 terkait perawatan yang dilakukan di Wisma Atlet. Menurutnya, hal itu bisa mengurangi angka kematian karena tugas rumah sakit merawat pasien yang sakit ringan bisa dialihkan ke Wisma Atlet.

Selain itu, Terawan mengungkapkan kesiapan para relawan merawat pasien COVID-19. Menurutnya, para relawan itu siap dan tidak takut menghadapi pandemi virus Corona ini.

"Tadi saya menemui tenaga-tenaga volunter untuk melihat apakah mereka itu takut ndak sih merawat. Ternyata tidak ada yang takut. Karena mereka tahu bahwa ini adalah pandemi. Di saat pandemi itu, hampir semua punya potensi terpapar. Hanya menjadi sakit atau sakit ringan, sakit sedang, atau sakit yang berat," ujar Terawan.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...g-sakit-ringan

Harusnya setiap daerah punya ruang isolasi tuk pasien corona stadium awal karena tuk swa isolasi belum tentu rumahnya memadai tuk di jadikan tempat isolasi.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
Halaman 1 dari 2
ya semoga saja bisa dimanfaatkan kebersamaannya..dengan meletakan yg namanya nominal dulu semuanya pasti sih bisa dikendalikan insyaallah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Seharusnya gitu bre biar penanganannya juga bisa dikondisikan dan jangan dicampur dengan pasien deteksi penyakit lainnyaemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Butuh tempat tidur kapsul untuk karantina emoticon-Bingung yg murah saja terbwat dari plastik full bungkus tempat tidur, ada tempat oksigen masuk dan oksigen keluar masuk saringan sanitizer.
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
Quote:


iyaaa bre,setiap daerah wajib punya ruang isolasi dan perawatan yg cukup gede daya tampungnya tuk pasien corona stadium awal.

Nggak semua rumah masyarakat bisa memadai tuk swa isolasi.
Swa isolasi juga cenderung membahayakan anggota rumah lainnyaemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alien dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
ini kemana menkes? terakhir liat ngasih hadiah jamu dan ngasih perhargaan duta imun.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh jeerabbit
Quote:


kaya dragon ball gitu bre emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kyk hotel kapsul mungkin bro.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
TS sehat selalu ya.
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan gabener.edan memberi reputasi
Ngapain dirawat pak menkes.?
Bukannya bisa sembuh sendiri.?
Buang buang anggaran aja nih menkes..
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mavve512 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:
maybe ganemoticon-Ngakak

Quote:

amin bre...ente juga bre emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan lupis.manis memberi reputasi
Quote:


bisa juga bre....emoticon-Ngakak

Ada contoh gambarnya bre emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
liee dan lupis.manis memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

Ya, seharusnya sudah bisa diantisipasi jauh2 hari sebelumnya kan, agar pasien yang non-corona bisa merasa aman dan tidak menambah beban pikiran akan terjangkit corona stadium awal juga.

Kudu ada disetiap wilayah, bre
Dan itu jangan disepelekan seharusnyaemoticon-Jempol
bayar buzer 72miliar bisa eh gara2 meremehkan jadinya rakyat yg jadi korban, kenapa gak blusukan ke pasien2 corona
salaman dan kasih pertanyaan kalau bisa jawab dikasih sepeda
profile-picture
rakooon memberi reputasi
Quote:


mirip ranjang berkelambu dong bre emoticon-Ngakak

Menkes: Pasien Dirawat di Wisma Atlet Hanya yang Sakit Ringan
profile-picture
profile-picture
jokohadiningrat dan mibmobz memberi reputasi
buat rumah sakit khusus corona napa? ngabisin uang buat hal yang tidak berguna aja selama ini emoticon-Tai:
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
Quote:


Jadi yg menkes ini sri apa terawan emoticon-Bingung

Soalnya ide wisma ini sri..
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
daripada terbengkalai mending dipake aja
Quote:


terawan makin terlihat seperti badut
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan pinkypatrick memberi reputasi
Gak bisa harusnya, masing2 rumah sakit daerah gak bisa disamaratakan. Ada yg fasilitasnya gak mumpuni untuk itu. Kalo di Pulau Jawa mungkin masih lumayan, nah kalo yg di penjuru2? Yakin bisa sama semua?
ya semoga lekas sembuh baik itu yang positif ringan ataupun yang berat
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di