CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Kenapa anda di tolak?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e76f7f4f4ae2f443145f2a4/kenapa-anda-di-tolak

Kenapa anda di tolak?

Sales Coach| Sales. Salah satu alasan sebagian orang menghindari berkarir menjadi tenaga penjual atau sales adalah takut ditolak.  Bagi sebagian orang penolakan adalah sesuatu yang menakutkan dan harus di hindari namun bagi sebagian orang penolakan adalah tantangan. Jika mampu bertahan dalam penolakan kemungkinan besar anda pasti mendapatkan apa yang diinginkan. Jika anda mampu bertahan dan terus melakukan pendekatan kemungkinan besar anda akan mendapatkan wanita idaman yang anda inginkan. Demikian juga dalam dunia penjualan, jika anda sabar dan mampu bertahan serta terus menerus melakukan pendekatan maka kemungkinan besar calon custumer akan membeli. Tidak ada orang yang menyukai penolakan namun penolakan memang tidak bisa dihindari terutama dalam bidang penjualan namun bisa di minimalisir. Sales yang sukses adalah yang mampu menangani setiap penolakan calon custumer dengan persuasif.


Ada 3 alasan utama anda di tolak oleh calon pembeli anda :

1.Calon pembeli belum mengenal anda dengan baik.

Orang cenderung membeli kepada penjual yang sudah dikenal dengan baik. Namun hal ini tidak sepenuhnya benar karena banyak juga orang bisa membeli kepada penjual manapun terutama barang dan jasa memang dibutuhkan orang saat itu juga. Dalam hal ini mungkin saja penjualnya sedang beruntung mendapatkan pembeli dadakan. Jadi kesimpulan pertama agar orang lain membeli kepada anda adalah perkenalkan diri anda dengan baik. Perkenalkan siapa diri anda dan jelaskan juga barang apa yang anda jual. Jealaskan fitur dan benefit barang dan jasa yang anda jual.


2.Calon pembeli belum percaya dengan anda.

Membeli barang adalah urusan mengeluarkan sejumlah uang. Kepercayaan seringkali berkorelasi dengan uang. Orang tidak akan mengeluarkan uang untuk membeli sebuah produk dan jasa jika mereka belum percaya. Bisa belum percaya kepada penjualnya, bisa belum percaya dengan perusahaannya dan bisa juga belum percaya kepada produknya. Jika masalahnya demikian, solusinya adalah jangan langsung jualan. Jalinlah hubungan baik dengan calon pembeli anda sampai mereka merasa nyaman. Jelaskan sedikit demi sedikit Kelebihan perusahaan anda, jika ada peluang maka jelaskan fitur dan manfaat produk dan jasa anda tanpa memaksa mereka membeli.


3.Calon pembeli belum butuh.

Meskipun calon pembeli sudah mengenal anda dengan baik dan sudah percaya serta merasa nyaman berhubungan dengan anda, belum tentu mereka akan membeli kepada anda jika memang mereka belum membutuhkan. Jika kondisinya demikian, tugas sales adalah menumbuhkan kebutuhan calon pembeli. Jelaskan kembali manfaat-manfaat yang akan mereka dapatkan jika membeli produk dan jasa yang anda jual. Jelaskan juga kelebihan-kelebihan produk dan jasa yang anda tawarkan dengan jujur dan ingat jangan terlalu mengobral janji yang tidak bisa anda penuhi.

Jika sampai pada akhirnya mereka belum membeli produk dan jasa yang anda jual, harap sabar dan teruslah menjalin hubungan baik. Yakin dan percayalah suatu hari mereka akan membeli kepada anda.


Yanto Mulyadi

Sales Trainer and Coach
PIC : 08129720898



profile-picture
delia.adel memberi reputasi
satu lagi om.. produk yang dijual belum dikenal dengan baik oleh konsumen.

penjual sebaiknya juga menjelaskan perihal informasi atas produk yang akan dijualnya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di