CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Mumpung di Rumah] Kuno! Cara alternatif mencegah terserang virus korona di rumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e76f79aaf7e93416f77fa65/mumpung-di-rumah-kuno-cara-alternatif-mencegah-terserang-virus-korona-di-rumah

Kuno! Cara alternatif mencegah terserang virus korona di rumah

Mencoba lagi meracik ramuan tradisional turun temurun

Mencegah lebih baik daripada mengobati


Assalaamualaikum wr.wb

Selamat datang Agan Sista di thread ane kali ini. Semoga bermanfaat


Wabah covid-19 telah menyebar hampir ke penjuru belahan dunia, hingga melumpuhkan berbagai aspek. Virus korona sendiri telah menelan ribuan korban dari berbagai negara di dunia.

Di Indonesia sendiri, covid-19 telah menelan banyak korban. Pemerintah tak tinggal diam, segala cara ditempuh. Dari menggalakkan hidup sehat dan bersih, mencuci tangan setiap saat hingga memberi himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi akfivitas di luar ruangan, karena pandemi virus ini begitu cepat penyebarannya. Maka dari itu, gerakan untuk melakukan aktifitas di rumah selama 14 hari dicanangkan pemerintah sebagai bentuk antisipasi agar korban covid-19 tidak bertambah.

Di tengah gempuran virus korona yang siap memangsa siapa saja, cuaca akhir-akhir ini juga begitu ekstrim. Terkadang cuaca panas cetar membahana, dalam sekejap berubah mendung diiringi hujan disertai angin. Nah, di sini ane merasa dilema. Bagaimana tidak? Membedakan antara gejala flu, batuk, demam biasa dengan gejala terserang covid-19. Di antara keduanya ada kesamaan, terkadang gejalanya radang tenggorokan, demam dan sedikit sesak napas

Karena hal di atas ane jadi teringat resep pengobatan tradisional yang telah turun temurun. Bawang merah, ane menggunakan bawang merah untuk mencegah gejala flu dan korona yang hampir mirip. Ane mengatakan mirip karena ane memang masyarakat awam yang belum tahu pasti gejalanya.

Mengenal terlebih dahulu beberapa kandungan yang terdapat dalam bawang merah. Di antaranya mengandung minyak atsiri di permukaan bawang merah, sehingga mudah menyerap virus atau bakteri yang berdampak buruk bagi kesehatan, seperti virus penyebab flu. Selain mengandung minyak atsiri, bawang merah juga mengandung flavonglikosida berfungsi sebagai anti radang, anti bakteri dan juga menurunkan panas. Sehingga tidak heran jika bawang merah mampu mengatasi gejala flu, batuk dan demam.

Bagaimana cara membuat ramuan tradisional mencegah virus flu dan covid-19 dengan bawang merah selama di rumah?
[Mumpung di Rumah] Kuno! Cara alternatif mencegah terserang virus korona di rumah


Cekidot👇👇👇

Pertama-tama Agan Sista harus memilih beberapa butir bawang merah yang berkualitas, kemudian kupas. Letakkan bawang merah yang telah dikupas ke dalam mangkuk atau wadah apa saja. Setelah itu letakkan di sudut ruangan seperti kamar tidur, ruang keluarga dan ruang tamu.

[Mumpung di Rumah] Kuno! Cara alternatif mencegah terserang virus korona di rumah


Kalau ane mencoba meletakkannya di sudut kamar tidur. Aroma minyak atsiri akan menguar ke penjuru ruangan menyebabkan virus akan minggat dengan sendirinya.
[Mumpung di Rumah] Kuno! Cara alternatif mencegah terserang virus korona di rumah


Bagaimana Agan Sista, mau mencoba seperti yang ane lakukan mumpung di rumah? Mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan?

Cukup sekian thread ane mumpung di rumah. Semoga bermanfaat bagi Agan Sista semuanya.

Sumber : Opini pribadi

Pict : Pinterest dan Dokpri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh miniadila
Halaman 1 dari 2
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Pejwan ah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Kegiatan ane di rumah mencegah terserang virus korona.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Thread yg kemarin mumpung di rumah, lolos event ga mbak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


lolos juga, Sista.
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Kenapa buat lagi ini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
di daerah ane malah rame rame masak sayur lodeh yang isinya 7 macem sayur untuk tolak bala, anjuran dari kraton sih katanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Pengen ngetrit aja, Sista.

Quote:


Warisan leluhur, mungkin dengan cara itu segala bala mudah-mudahan minggat.
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Iya gan katanya juga suruh ngasih tumbuhan alang2 di atas rumah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kalo demi kebaikan lakukan aja. Takdir mutlak dari Allah, tapi setidaknya udah berusaha.
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ummusaliha memberi reputasi
Quote:


Bener banget ga ada salahnya juga sih mencoba hal baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
iyap, makasih infonya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Thankyu infonya, Sista

Quote:


Masama, Sista.
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
jadi bau bawang Kak

hihihi
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
iya nih, ibu ane jg kemarin baru aja nyuruh begini sis
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
bener banget mencegah lebih baik drpd mengobati
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
Quote:


Baru tahu seperti itu ya
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
Terima kasih 😍💖tipsnya sangat bermanfaat
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan miniadila memberi reputasi
Kalo disini jaga imunitas tubuh aja minum jamu, kata kesehatan juga kan gitu
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di