CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Covid 19 : wabah atau skenario
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e76f2e728c99125ea1cafcf/covid-19--wabah-atau-skenario

Covid 19 : wabah atau skenario

Di akhir 2019 Ada sebuah wabah yang luar biasa besarnya yang terekpose dari sebuah negara kecil di Wuhan, China. Walau seperti itu, Kita tidak pernah tahu secara pasti darimana virus itu berasal dan bagaimannvirus itu berkembang hingga saat ini.

Jika kita melihat dari beberapa berita yang beredar secara luas, banyaknyang berkata bahwa virus ini dimulai dari pola makan yang buruk bahkan makan binatang yang tidak seharusnya dimakan secara global. Tetapi disisi lain banyak yang berkata bahwa virus ini telah sengaj di kembangkan oleh sekelompok orang untuk menghadapi atau menyerang sebuah kawasan.

Bagaimana pun kita melihat latar belakang terjadinya pandemic global Covid-19, maka Kita juga melihat apa yang berubah dari masyarakat dunia bahkan pola hidup manusia mulai saat ini, diantaranya :

1) Dunia akan online
Percaya atau tidak, bahwa secara covid-19 ini memberikan banyak perubahan pada metode belajar, kerja dan beribadah yang berubah jadi online.

Dengan metode belajar di rumah, maka semua pelajaran akan diberikan secara online sehingga cepat dan tidak perlu susah payah untuk bangun lebih pagi untuk jalan ke sekolah.

Kedepannya dunia pendidikan akan berbasis belajar dari mana saja, sehingga mudah, cepat, semakin efisien dalam penilaian dan siapa yang bisa berkembang akan satu pelajaran akan berkembang dengana cepat sendirinya. Bahkan segala hal yang kita cari tentang ilmu pengetahuan dapat Kita peroleh tanpa bersusah payah. Karena hanya dengan jari dan suara kita kita dapat informasi.

Dalam dunia kerja, kerja dari rumah atau luar Kantor menjadi hal yang mungkin. Dengan adanya covid-19, maka hal tersebut akan semakin dipercepat dan memaksa orang harus bekerja di luar Kantor ( khususnya rumah). Hal ini pun berlaku untuk dokumen Karena segala data yang dalam bentuk hardcopy akan dengan cepat merubah ke digital. Karena covid-19 informasi yang diterima bahwa benda benda bisa menghantarkan virius tersebut.

Dalam hal beribadah pun banyak tempat ibadah yang mulai melakukan digitalisasi acara ibadah, Walaupun banyak pro dan kontra. Dengan adanya covid-19 di tengah masyarakat dan menjadi himbauan dari pemerintah. Maka hal ini pada akhirnya disetujui oleh semua agama bahwa mereka bisa lakukan secara online untuk hal tersebut. Hal tersebut pada akhirnya dapat dilaksanakan dengan apa adanya .

2) transaksi harus digital

Dunia diakhir akhir-akhir ini bahwa sedang di hebohkan dengan electronic money ( e-wallet ). Tetapi kita tahu bahwa trend dari pengunanaan e-wallet ini sedang menurun, Karena satu dan lain hal. Tetapi dengan adanya covid-19 maka transaksi pengunanaan trnsaksi digital pun akan meningkat kembali bahkan kedepannya akan dijadikan utama / keharusan untuk mengunakan hal tersebut untuk mengurangi resiko tertular virus dari orang lain di masa depan.

3) semuanya akan di catat

Kita melihat dengan dua kondisi yang ada menjadi sampel pertama bahwa untuk melakukan sesuatu yang bersifat transaksional dan komunikatif dalam bisnis serta ilmu pengetahuan harus di digitalisasi. Maka cara lama atau konserfatif akan dan harus ditinggalkan untuk mengejar ketertinggalan dalam pembangunan dan informasi yang efektif serta cepat.

Salah satu cara digitalisasi yang baik adalah dengan mencatat semua hal untuk masuk dalam sistem dan jika membutuhkan data tersebut maka dalam hitungan detik data tersebut sudah ada dan siap di olah kembali.

Dengan adanya covid-19, maka hal ini sudah 50% data masuk ke dalam sistem yang ada. Karena dengan 2 kondisi di atas dan jika terus dilanjutkan dalam kurun waktu 2-3 bulan. Maka hal tersebut menjadi kebiasaan baru yang kaan berkembang menjadi kebudaya baru bagi masyarakat, termasuk dengan catatan pribadi seseorang

4) ekonomi akan saling berkaitan

Ketika kita menghadapi masalah dengan covid-19, Kita baru menyadari ekonomi semua negara sangat rentan dan sepertinya hanya di kendalikan oleh orang orang tertentu saja. Sehingga ada ketakutan yang luar biasa seperti covid-19 bahkan perang dagang, maka semua bursa dan berbagai macam instrument keuangan menjadi ancaman besar bahkan suku bunga pun diturunkan agar menjadi stimulus untuk keuangan.

Ketika dua kondisi pertama dapat berjalan dengan baik bahkan menjadi sebuah kebiasaan terlebih menjadi sebuah budaya. Maka dengan digital dan tentunya kebijakan pemerintah bisa menyarankan bahkan membuat sebuah peraturan yang mengharuskan perusahan mempunyai nilai atau valuasi besar dapat mengambil beberapa perusahaan yang memiliki nilai atau valuasi yang lebih kecil ( termasuk perusahaan pemerintah dan swasta - misal perusahaan x dan B menaruh saham di perusahaan a , begitu pula perusahaan A memiliki saham x dan B dalam jumlah minimal ) dan beberapa start-up.

Ketika perusahaan di sebuah negara bisa melakukan hal tersebut, maka dengan metode jaring semestinya ekonomi perusahaan dapar stabil dan terlebih pekerjanya memiliki emosi yang keterkaitan dan bisa lebih aman dalam urusan keuangan. Maka ekonomi tersebut dapat menopang kerasnya berbagai ancaman yang di lakukan secara external maupun internal.

Hal ini tergantung bagaimana dan peraturan apa yang dibuat oleh pemerintah. Sehingga menghasilkan jaring yang kuat untuk ekonomi jika terjun ke bawah.

Setelah melihat beberapa hal di atas, masih tidak percayakah anda bahwa covid-19 adalah sebuah skenario dari yang maha Kuasa untuk mengenapi segala yang dikatakan-Nya dalam Kitab Suci.

Menurut saya masalah covid-19 tidak akan memberikan dampak yang besar jika anda tahu dan anda mengerti sepenuhnya. Apa yang dilaksanakan dan apa yang akan terjadi pada covid-19 hanyalah mendorong percepatan untuk mengubah pola dan sosial budaya semua bangsa di dunia.

Mungkin anda berpikir bahwa hal seperti di atas tidak akan terjadi, maka perhatikan pola dan apa yang akan terjadi.

Dan jika anda yang sudah tahu, tetapi ikut panik maka percuma anda membaca hal diatas. Tetapi ketika anda mencoba menjalankan dan memberikan arahan atau saran kepada setiap orang yang berkepentingan di pemerintah. Maka anda ikut menjalankan skenario tersebut.

Jadi covid-19, wabah atau skenario ? Tentukan jawabanmu sekarang.

Sumber dari : https://newsevengenerationsiklan1.bl...-scenario.html
Diubah oleh albersinmas
wedew keras yah ekonomi masuk bursa saham, ... belum sampai otakku wkwkwk klo mengenai covid adalah sebuah wabah yang mengubah scenario hmmm


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di