CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Siapa Saja Pihak Yang Diuntungkan Dengan Adanya Corona?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e76f2b88d9b177794041ce3/siapa-saja-pihak-yang-diuntungkan-dengan-adanya-corona

Siapa Saja Pihak Yang Diuntungkan Dengan Adanya Corona?

Siapa Saja Pihak Yang Diuntungkan Dengan Adanya Corona?
Picture: sumber


Bicara tentang corona memang tidak ada habisnya. Kerugian yang dialami oleh negara dan dunia sudah sangat banyak. Selain banyaknya nyawa melayang juga terjadi kepanikan dimana-mana. Sehingga situasi dan kondisi di berbagai belahan dunia menjadi tidak kondusif.

Dari sekian banyaknya masyarakat yang mengeluh akan terdampaknya corona. Mulai dari pra pelaku pasar, pegawai kantoran, para guru bahkan murid yang notabene anak-anak dan remaja juga menjadi pihak yg dirugikan.


Namun, tak jarang ada pihak yg merasa diuntungkan. Bahkan beberapa dari mereka mendapatkan pundi-pundi uang dengan adanya Corona ini. Siapa sajakah mereka? Simak deretan pihak yang diutungkan terkait adanya corona versi saya berikut:

1. Anti China
Siapa Saja Pihak Yang Diuntungkan Dengan Adanya Corona?
Picture: Berita Internasional

Awal-awal virus ini ada pasti yang paling merasa senang dan diuntungkan adalah mereka yang anti China. Namun setelah menyebar di seluruh dunia, saya tak yakin yang anti china masih bisa senang. Oleh karena siapapun yang imunitasnya sedang menurun bisa kena. Gak pandang ras dan agama bukan??

2. Produsen dan Penjual Masker
Siapa Saja Pihak Yang Diuntungkan Dengan Adanya Corona?
Picture: Kompas.com

Banyaknya kebutuhan akan masker di mana pemakaian masker menjadi melonjak drastis membuat masker menjadi barang langka. Hingga hari ini terdengar di kuping saya adanya larangan Presiden RI mengekspor masker.

Tak heran karena mereka yang sehat pun banyak yang memakai masker. Meskipun ada himbauan bagi supaya yang sehat tak perlu menggunakan masker. Keberadaan masker jadi rebutan di pasaran. Hingga tak jarang pedagang picik menimbun atau menjual lebih mahal untuk kepentingan pribadi semata.

"Tertawa diatas penderitaan orang lain."

Mungkin inilah kata yang tepat buat mereka yang tiba-tiba mencari rezeki dengan jualan masker dengan menaikan harga 10 kali lipat. Padahal di tengah kondisi semacam ini tak seharusnya mencari keuntungan dari penderitaan orang lain.

Tapi saya tak yakin uang yang mereka (pedagang picik) kantongi bakal jadi berkah. Dan mungkin tak laku dibelanjain jika terjadi kelangkaan beberapa sembako karena efek panic buying dan larangan keluar rumah oleh pemerintah.

3. Produsen dan Penjual sanitizer
Siapa Saja Pihak Yang Diuntungkan Dengan Adanya Corona?
Picture: Tribunnews.com

Setelah diketahui bahwa tangan menjadi media penularan corona. Pemerintah mulai menggalakkan kebiasaan cuci tangan. Serta merta hal ini diikuti oleh maraknya pemakaian sanitizer sebagai solusi memutus rantai corona.

Alhasil yang namanya cairan sanitizer menjadi sangat laku di pasaran. Otomatis produsen dan penjual sanitizer menjadi pihak yg sangat diuntungkan juga dalam hal ini. Terlebih harga yang semakin melonjak tinggi menjadikan bertambahnya pundi-pundi rupiah.

Tak se-esktrim kenaikan harga masker. Harga sanitizer hanya naik 20% hingga 50% dari harga normal (sumber). Namun, tetap saja harga itu tak terjangkau untuk rakyat kelas menengah kebawah.

4. Penjual Jamu dan Obat Herbal
Siapa Saja Pihak Yang Diuntungkan Dengan Adanya Corona?
Picture: Liputan6.com

Awal-awal munculnya kasus Corona di Indonesia. Banyak warga yang berburu jamu untuk menjaga daya than tubuh dan menangkal virus. Beberapa kabar mengatakan bahwa banyak konsumsi rempah-rempah bisa menangkal Covid-19. Alhasil harga rempah-rempah seperti kecur, jahe dan lain-lain mengalami kenaikan.

Selain itu muncul banyak orang mulai dari pelajar, guru hingga dokter yang dengan klaim penemuan-penemuan hand sanitizer alami yang bisa dibuat dari bahan-bahan yang mudah ditemui. Bahan alami seperti daun sirih menjadi salah satu bahan yang mungkin mudah ditemujan di daerah pedesaan.

5. Ojek Online dan Kendaraan Daring Lainnya
Siapa Saja Pihak Yang Diuntungkan Dengan Adanya Corona?
Picture: Bandung Kita

Kawan saya yang tinggal di Cirebon bertutur bahwa selama beberapa hari terakhir hidupnya bergantung pada ojol. Pesan makanan, mengirim barang bahkan bepergian. Bahkan setelah ditemukan kasus positif Covid-19, tak ada pilihan lain. Selain berdiam diri di rumah.

Fakta ini menunjukan bahwa keberadaan ojol maupun kandaraan daring lainnya sangat penting di tengah maraknya kasus Corona. Semoga para ojol se-Indonesia selalu diberi kesehatan biar bisa bekerja melayani masyarakat.

6. Jasa Ekspedisi
Siapa Saja Pihak Yang Diuntungkan Dengan Adanya Corona?
Picture: Google

Tempo hari ketika saya mengirim paket ke kota sebelah yang biasanya memakan waktu sehari tetiba jadi dua hari. Petugas jasa ekspedisi berkata bahwa pengiriman sedang over. Otomatis memakan waktu pengiriman yang lebih lama.

Tak heran sih, mengingat semua orang sekarang tak bisa kemana-mana. Satu-satunya cara bisa mengirim dan membeli barang tentu saja melakui jasa ekspedisi.

Jadi tak heran jika program gratis ongkir salah satu olshop terbesar di Indonesia Shopxx tak lagi maksimal dalam memberikan gratis ongkir. Tentunya, proses pengiriman pun lebih lambat dari biasanya.

7. Penjual Online Shop
Siapa Saja Pihak Yang Diuntungkan Dengan Adanya Corona?
Picture: line today

Para pelaku usaha yang memanfaatkan kecanggihan handphone dan jaringan internet ini sudah pasti menjadi pihak yang diuntungkan dengan adanya corona. Para penjual makanan, baju, dan apapun secara online juga kecipratan rezeki.

Beberapa kenalan mengaku bahwa angka penjualan meningkat selama ada corona ini. Harus diakui keberadaan penjual online ini sangat dibutuhkan masyarakat yang tak bisa kemana-mana karena diberlakukannya lockdown.

Nah sekian dulu coretan saya tentang corona. Semoga siapapun yang merasa diuntungkan dengan musibah ini, khususnya poin 1, 2 dan 3 masih memiliki simpati untuk berbagi tanpa mengambil kesempatan dalam kesempitan. Salut buat para ojol ataupun pengemudi daring: kalian bukan hanya pahlawan buat keluarga tapi juga pahlawan masyarakat.

Buat pedagang online, yang mungkin juga ibu rumah tangga seperti saya. Terus cari rezeki halal dan sebarkan kebaikan. Jangan lupa, sisihkan sebagian rezeki kalian untuk yang membutuhkan. Kept spirit every body!

Ini waktunya kita semua berperang melawan Corona. Jaga kesehatan diri dan kaluarga serta lebih bijak dalam bersosial media. Jangan memperkeruh suasana dengan komentar-komentar yang tak penting. Mari bersama-sama kita berdoa dan percaya bahwa semua akan indah pada waktunya.


emoticon-Big KissBadai Pasti Berlaluemoticon-Big Kiss




LI3sk@
Batu, 22 Maret 2020

#KomalkuRaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh l13ska
Halaman 1 dari 9
Pertamax hore, btw fokus sama kecamatan, kocak juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KzRaItoN dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kocak??? Bagian mana Sis?

KUPIKIR aku sedang nulis serius emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kitahara72 dan 2 lainnya memberi reputasi
penjual jamu herbal untungnya bnyak yg beli tp ya ada ruginya bahannya mahal dn langka gara" corona
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bini ane kerja d logistik, malah lembur, gw yang wfh...emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan l13ska memberi reputasi
Diubah oleh elefana
Lihat 1 balasan
Quote:


He eh... Ada positif negatifny emang. Ibarat dua mata uang gak bs dipisahkn
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan triwinarti memberi reputasi
Quote:


Turut berduka Gan... Bini ane jg ngangur nih. Ane jadinya ngegasss cari rezeki emoticon-Ngacir2
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
ane berharap wabah virus corona segera berlalu kita bisa beraktivitas seperti sedia kala
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan l13ska memberi reputasi
Quote:


Amin... Ane pun Gan... Semangat berperang dan berjuang melawan kebosanan d rumah 😁
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Quote:


Bersyukurlahh bisa stay home meminimalisir tertular covid 19, ane mah harus masih kerja keluar rumahh bemar-benar harus kuat menghadapi ni virus
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan l13ska memberi reputasi
Quote:


iya mbah.q jual jamu beli jahe mahal dan gak bisa di buat jamu gegara banyak yang masih muda jahenya, saking demi memenuhi kebutuhan pasar jahe jek ceket oyot e d bedol sek enom"
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan l13ska memberi reputasi
Ojol dan taxol juga sepi bray...kang jamu juga bingung cari bahan baku bray...mahal brayy..

Yang untung karena corona cuma elu bray, tritnye jadi HT.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
l13ska dan 4 lainnya memberi reputasi
semoga cepat berlalu
profile-picture
profile-picture
l13ska dan ciptawan memberi reputasi
TS lupa satu lagi

Keju mozarella khas malang nya kak !! emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
l13ska dan ciptawan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
olshop tergantung barang nya
tp bnyk merosot
orang lebih utamain kebutuhan bahan makanan hari2 dan alkes yg lg sangat dibutuhkan

yg lain pasti anjloo
profile-picture
profile-picture
l13ska dan ciptawan memberi reputasi
Siapa Saja Pihak Yang Diuntungkan Dengan Adanya Corona?Siapa Saja Pihak Yang Diuntungkan Dengan Adanya Corona?Siapa Saja Pihak Yang Diuntungkan Dengan Adanya Corona?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo yang paling rugi yang megang saham .
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
jangan lupa gan paket kuota data internet juga laris manis nih. ya mengingat wfh dan sekolah diliburin 14 harian mayan tuh pasti selebihnya dipake rebahan stalking2 kan ya, klo gak yutub an deh .. intinya maen hp mulu kuota jg cepet ludes
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Diubah oleh marikemana
BUMI alam semeseta sangat diuntungkan kali yaa, bersih-bersih polusi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
permintaan alkohol pada naik gans 😁
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Ngak ada untung walaupun dapet duit kalau kena virusnya apalagi parah buat apa ?

Ane lockdown dulu, silahkan ke sebelah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
l13ska dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fr4nk3nst3in
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di