CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Yang Akan Terjadi Jika Ibukota Negara Ini Tidak Dipindah! (Sebuah Perumpamaan)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e76dc8e018e0d5e8023d961/ini-yang-akan-terjadi-jika-ibukota-negara-ini-tidak-dipindah-sebuah-perumpamaan

Ini Yang Akan Terjadi Jika Ibukota Negara Ini Tidak Dipindah! (Sebuah Perumpamaan)

Ini Yang Akan Terjadi Jika Ibukota Negara Ini Tidak Dipindah! (Sebuah Perumpamaan)
Sumber: Google (Kaskus.co.id/fototrenindonesia.com)

  • Ibukota negara dengan segudang permasalahan
  • Perumpamaan Ibukota negara kita jika tidak dipindah


Ibukota negara dengan segudang permasalahan

Ibukota negara merupakan kota yang menjadi tolak ukur negara lain menilai sebuah negara dan dan tentunya Ibukota negara yang ada di tiap-tiap negara akan menjadi bahan yang tidak habis-habisnya untuk diperbincangkan terlebih lagi jika sebuah Ibukota memiliki segudang permasalahan yang melilit seperti halnya benang kusut yang susah untuk di urai dan dibenahi.

Di negara kita sendiri Ibukota negara kita yakni DKI Jakarta juga dikenal dengan permasalahan yang segudang, mulai dari kepadatan penduduk, kemacetan, bencana dan lainnya sebagainya.

Jika kita melihat permasalahan-permasalahan tersebut sudah pasti hal tersebut disebabakan oleh masyarakat atau rakyat yang ada di Ibukota sendiri.

DKI Jakarta sampai saat ini terkenal dengan 2 permasalahan yang selalu diributkan oleh banyak orang baik itu di TV dan juga media sosial, permasalahan tersebut yakni kemacetan dan juga banjir, jika DKI Jakarta ingin berbenah tentunya hal tersebut tidaklah sangat mudah untuk dilakukan.

Belum lagi masalah kepadatan penduduk dan kesenjangan sosial yang ada di Ibukota negara kita yang timbul karena perpindahan besar-besar masyarakat dari desa ke kota (atau dikenal juga dengan kata Urbanisasi), dari permasalahan yang satu ini banyak langkah yang diambil oleh pemerintah DKI Jakarta diantara lain yakni memulangkan mereka ke kampung halaman mereka masing-masing (namun kebanyakan rakyat yang berpindah dari desa ke kota tersebut berdalih dengan alasan "Mencari Makan Di Ibukota"- benar - benar penertiban yang tidak mudah untuk dilakukan.

Di samping itu kepadatan penduduk di Ibukota DKI Jakarta dikarenakan perpindahan masayakat dari desa ke kota tersebut menjadikan penataan kota yang digiatkan oleh pemerintah menjadi susah untuk dilakukan, masalah seperti pendirian bangunan yang Ilegal, pendirian bangunan di pinggir kali, di bawah jembatan dan lain sebagainya membuat Ibukota menjadi wilayah yang terkenal megah namun juga acak-acakan (tidak teratur dengan rapi).

Perumpamaan Ibukota negara kita jika tidak dipindah

Langkah memindahkan Ibukota Negara menjadi opsi yang sangat baik untuk segudang permasalahan tersebut. Hal ini banyak diapresiasi namun ada juga yang menolaknya dengan alasan ini langkah komunis tanpa melihat tujuan baik dari pemindahan Ibukota negara bangsa ini.

Quote:

TS sendiri mengangkat tangan dan mengacungkan jempol untuk langkah yang diambil oleh pemerintah negara dalam hal  pemindahan Ibukota negara ini.

Kalau dari kacamata Agan dan Sista bagaimana?



Source Code :
- Opri
- Google
- Mengintip Padatnya Bangunan di Pemukiman Kota - Kota Besar Dunia : https://www.kaskus.co.id/show_post/5...d81a8b456a/252
Diubah oleh muhammadeltar
Sedang dipersiapkan...
emoticon-terimakasih


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di