CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Eksperimen Memasak Sangat Pas Untuk Mengisi Kegiatan Di Rumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e76c8cef4d69537de212cf5/eksperimen-memasak-sangat-pas-untuk-mengisi-kegiatan-di-rumah

Eksperimen Memasak Sangat Pas Untuk Mengisi Kegiatan Di Rumah

   Eksperimen Memasak Sangat Pas Untuk Mengisi Kegiatan Di Rumah

 Dengan semakin merebaknya virus covid -19 yang perlu kita lakukan untuk memutuskan rantai penularan virus tersebut dengan cara berdiam diri di rumah, dengan kita banyak beraktifitas di dalam ruangan, selama kurang lebih 14 hari kita akan terhindar dari virus tersebut, tapi tidak mudah bagi saya yang memiliki hobi jalan jalan dan gak pernah diam, akan sangat menghukum diri saya sendiri dan sangat menjenuhkan, apalagi lagi tidak hanya satu hari dua hari tapi dua minggu minggu. 


                Maka dari itu Dalam waktu di rumah ini saya tidak akan meninggalkan waktu saya begitu saja.  tentunya tanpa ada kegiatan yang positif. di rumah saya membagi waktu saya menjadi tiga bagian yang pertama untuk beribadah, yang kedua untuk bekerja, ketiga untuk istirahat dan yang terakhir adalah untuk eksperiman sesuatu yang baru.
Eksperimen Memasak Sangat Pas Untuk Mengisi Kegiatan Di Rumah

picture: dokpri

1.      Kue cucur

                Kegitan yang pertama saya melakukan eksperimen membuat kue cucur goreng, kebetulan di lemari makanan ada bahan kue yang sudah satu bulan di biarkan dan sedangkan  masa kedaluarsanya masih lama, langsung deh saya bergegas untuk mengambilnya. saya bereksperimen untuk membuat kue tersebut, awalnya saya tidak yakin akan membuat kue cucur karena saya tidak tahu sama sekali cara membuatnya, waktu itu saya pernah memakannya ketika  saya di beri oleh paman saya yang datang dari kampung, rasanya sungguh luar biasa nikmatnya, bahkan adiku yang laki laki waktu itu sangat menyukainya, sampai habis 2 kue cucur.
Eksperimen Memasak Sangat Pas Untuk Mengisi Kegiatan Di Rumah

                picture: dokpri

              Dengan modal bahan seadanya dan saya tambahkan sedikit bahan bahan yang saya beli dari toko sebelah akhirnya jadilah adonan kue cucur , untuk cara proses pembuatanya pun cukup mudah saya hanya mengandalkan tutorial dari internet dan membuka prosesnya dari youtube maka kue cucur bisa di buat dengan sempurna, untuk mengetes kue tersebut enak dan tidaknya saya membagikan kepada tetangga dekat rumah .
Eksperimen Memasak Sangat Pas Untuk Mengisi Kegiatan Di Rumah

picture: dokpri

2. srabi

           Selain kue cucur saya juga ber eksperimen kue srabi, kalau biasanya saya sambil jalan jalan mampir membeli srabi, kali ini saya tidak keluar rumah dan memutuskan untuk membuat srabi sendiri bedanya kue cucur dengan srabi yaitu adonan dan cara memasaknya, kalo cucur prosesnya dengan cara di goreng dengan minyak, sedangkan srabi hanya menggunakan coek (alat yang di buat dari bahan tanah) cara menggorengnya tanpa menggunakan minyak. biasanya orang menyebutnya dengan menggongso atau di sangrai.

               Memang sih rasa kuenya tidak senikmat seperti yang di beli di toko namanya saja koki amatiran yang masih banyak belajar,  tapi seengaknya bisa menambahkan ilmu buat saya, soal rasa nanti dulu tapi soal ilmu kita pelajari dulu. Itulah kegiatan saya selama di rumah bagaimana dengan kegiatanmu. Saran saya tetaplah di rumah sesuai dengan himbauan pemeritah. #mumpungdirumah gunakan waktu supaya berkah.

Sumber: pengalaman pribadi

#mumpungdirumah


profile-picture
Puspita1973 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di